in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Sukses Berkarier dan Sudah Lama Tinggal di Indonesia, Jirayut Akan Menjadi WNI?

Selasa, 23 Maret 2021 15:35

Jirayut ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Jirayut Afisan, pedangdut muda bertalenta ini meninggalkan negara asalnya, Thailand untuk berkompetisi di ajang pencarian bakat dangdut Dangdut Academy Asia 4 pada 2018 silam. Meski tak keluar sebagai juara, nyatanya karier Jirayut di dunia hiburan Tanah Air bisa dibilang cukup sukses. 

Tak hanya sukses, Jirayut juga memiliki penggemar setia yang akan selalu mendukungnya. Tak main-main, pendukung Jirayut ini bukan hanya dari Indonesia, tapi dari negara-negara Asia lainnya.

Bisa meneruskan kariernya di Indonesia, Jirayut pun mengaku beruntung karena bisa bertemu dengan artis-artis senior yang memberinya banyak ilmu, pengalaman, dan juga membimbingnya.

"Pastinya aku mendapatkan ilmu yang nggak bisa didapatkan di tempat lain. Bisa ketemu artis besar yang senior banget. Apalagi aku bisa dapat pengalaman satu panggung sama mereka itu luar biasa," ujar Jirayut saat jumpa pers virtual 'Semangat Senin Indosiar', Senin (22/3). 

1. Lupa Bahasa Thailand

Jirayut sendiri diketahui sudah hampir 3 tahun berada di Indonesia. Karena cukup lama tinggal di Indonesia, pedangdut 20 tahun ini bahkan mengaku sudah mulai lupa dengan bahasa Thailand.

"Kalau sekarang ini aku mungkin udah Indonesia banget kali ya. Bahasa Thailand juga udah mulai lupa. Karena bergaul jadi kita ngomongnya bahasa Indonesia terus. Apalagi aku sekarang sendiri," ungkapnya. 

2. Jadi WNI

Punya karier yang moncer di dunia hiburan, punya banyak penggemar hampir di seluruh pelosok Indonesia, lantas, apakah nanti Jirayut akan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) suatu saat nanti?

"Kalau itu aku masih bingung. Tapi kalau lama-lama bisa aja gitu. Tapi sekarang aku kayak gimana gitu. Masih cinta Thailand," pungkas Jirayut. 


REKOMENDASI
TRENDING