in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Tak Banyak yang Tahu, Seperti Ini Kehidupan Pasang Surut Mendiang Fadhli Borneo Setelah Tereliminasi dari KDI

Rabu, 07 Oktober 2020 22:42

Instagram Fadhli Borneo

Kapanlagi.com - Ternyata susahnya meniti karir sebagai seorang penyanyi dangdut sempat dirasakan oleh Muhammad Fadhli atau Fadhli Borneo KDI setelah dirinya bersama kedua rekannya tereliminasi dari ajang pencarian bakat dangdut KDI. Hal itu diungkap oleh salah satu sahabat Fadhli bernama Yopa KDI saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (7/10).

Yopa menceritakan bagaimana ia bersama kedua rekannya mendapat job pertamanya untuk manggung di sebuah acara pernikahan. Ia pun juga membeberkan bayaran yang didapat dari job pertama itu.

"Kami pertama kali dapat job itu di acara nikahan, nggak terlalu besar itu pertama kali kita banget. Bayarannya sedih juga ya kalau diceritain kan kita bertiga honornya bagi tiga," ungkap Yopa KDI.

"Saat itu kita dapat honor Rp 3,1 juta bagi tiga. Jadi bagi dapatnya satu jutaan perorang. Tambah lagi kan kita dulu tinggalnya pisah-pisah dia (Fadhli) masih numpang sama temannya. Aku ngekos dan saru lagi pulang balik Karawang-Jakarta," lanjutnya.

 

 

1. Kesusahan

Menurut Yopa kala itu ia bersama kedua rekannya sangat merasakan bagaimana susahnya agar bisa dikenal banyak orang. Pasalnya, mereka bertiga memilih untuk lepas dari manajemen dan bergerak sendiri.

"Job sih pasang surut ya kadang ada, kadang nggak. Kita udah nggak sama manajemen, sendiri kita ya paling sebulan bisa dua kali dapat job, kerasa banget lah dulu," ujarnya.

2. Belum Banyak Dikenal

Selain itu, karena ketiganya harus tereliminasi ketika masih di tahap gerbang KDI saja membuat tak banyak yang mengenal sosok mereka.

"Pas kontes itu kita cuma sampai gerbang KDI, udah mau kontes sih. Tapi keburu tereliminasi jadi ya nggak banyak yang tahu," tukasnya.

(kpl/irf/frs)


REKOMENDASI
TRENDING