in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Temui Banyak Kendala Saat Rekaman, Ini Harapan Lesti Soal Single Barunya 'Ada Cerita'

Rabu, 20 Maret 2019 09:01 Penulis: Louvina Gita

Lesti (credit: Kapanlagicom/Budy Santoso)

Kapanlagi.com - Pedangdut Lesti baru saja merilis single karya terbarunya berjudul Ada Cerita. Setelah seminggu dirilis, official lirik video lagu miliknya itu sudah ditonton lebih dari 1 juta kali di Youtube.

Menerima banyak perhatian dari masyarakat, ternyata Lesti menyebutkan jika lagu barunya itu bukan pure lagu dangdut lho KLovers. Ia pun menceritakan asal usul single yang dinyanyikannya itu saat berhasil ditemui di Kantor KLY beberapa waktu lalu.

 

 

 

 

 

 

1. Demi Produktivitas

Jika biasanya sebuah lagu baru sudah ditunggu-tunggu oleh Lesti, kali ini ia mengaku tak terlalu bersemangat di awal karena harus melakukan retake berulang-ulang.

"Yah gimana ya, sebenarnya lagu ini tuh, biasanya kan ada lagu yang aku tunggu-tunggu banget, ini lagu kayaknya bagus banget dan kayaknya bakalan booming, kayak gitu, aku itu biasanya kayak begitu. Lagu ini termasuk yang tidak terlalu diseriusin kalau buat aku karena retake nya beberapa kali dan aransemen lagunya juga diganti-ganti terus,"

Tapi demi produktifitas yang harus ia jaga, Lesti pun akhirnya tetap menggarap single Ada Cerita dan berharap dapat diterima baik oleh penikmat musik.

"Jadi kayak yang tadinya aku semangat, jadi kayak, ya sudah lah yang penting aku tetap bisa punya karya dan aku akan tetap terus berkarya. Karena saking ya sudah bismillah saja semoga booming," sambungnya.

2. Kendala Saat Rekaman

Ia juga ingin menunjukkan jika semangatnya berkarya tak luntur. "Nothing to lose aja, pasrah. Tapi tetap menunjukan bahwa aku masih semangat untuk berkarya dan aku masih ada karyanya," terangnya.

Beberapa kendala terjadi selama ia mengerjakan lagu terbarunya yang sampai membuatnya sempat merasa tak semangat mengerjakan karya barunya ini.

"Karena pertama sudah recording pertama revisi lagi, retake lagi. Sudah revisi, retake lagi. Retake lagi dan lagi. Ini bagaimana sih sebenarnya lagu, jadi malas deh udah ganti lagu saja, tapi masih punya semangat untuk (terdiam). Intinya kalau orang sunda bilang jangan terpaku sama ini ini saja," jelasnya.

3. Ingin Nyanyikan Lagu Pop

Lesti juga menuturkan jika dirinya punya keinginan untuk merilis lagu pop apalagi karena memang Ada Cerita adalah lagu yang awalnya bergenre musik pop.

"Jadi pas dikasih lagu ini biasa saja, tapi menjadi luar biasa karena tantangannya. Jadi ini kan lagu pop, pertama digarapnya pure pop, nggak ada dangdut-dangdutnya sama sekali. Itu sudah take pertama tuh, akhirnya kita meeting lagi sama Trinity, aku bilang ingin lagu pop itu karena agar nanti disaat aku meluncurkan album, tidak semua pure dangdut. Pingin satu , dua atau tiga memiliki genre yang beda," ujarnya.

Namun sepertinya cita-cita menyanyikan lagu pop masih belum bisa dicapai Lesti. Aransemen Ada Cerita akhirnya dirubah dari pop menjadi lagu dengan genre musik dangdut.

"Iya, tapi diubah lagi, terus ditambahin suara kendang sedikit, tapi aneh dengarnya, terus retake lagi, ada suara suling, terus retake lagi, diilangin suara sulingnya, kesal sebenarnya. Tapi mudah-mudahan dari proses ini hasilnya memuaskan," imbuhnya.

(kpl/dan/lou)

Reporter: Dadan Deva


REKOMENDASI
TRENDING