in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Ternyata Iqhbal Sempat Dilarang Kedua Orangtuanya Untuk Ikut Audisi Liga Dangdut Indonesia, Begini Ceritanya!

Selasa, 12 Oktober 2021 15:38 Penulis: Editor KapanLagi.com

Iqhbal LIDA (Credit: KapanLagi.com)

Kapanlagi.com - Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 kembali menemukan seorang bintang dangdut baru. Kali ini, pria asal Pariaman, Sumatera barat jadi pemenang pada ajang LIDA 2021 yang digelar di stasiun TV swasta, Indosiar. Terlebih, ia dikenal berprofesi sebagai dokter dan bekerja di salah satu rumah sakit umum di Pariaman. Ya, siapa lagi kalau bukan Iqhbal LIDA.

Ada cerita menarik dari seorang jawara Liga Dangdut Indonesia 2021, Rahmadonal Mohammad Iqhbal atau lebih dikenal Iqhbal LIDA ini. Ternyata Iqhbal sempat tak dibolehkan oleh kedua orangtuanya untuk ikut audisi.

Tapi sebelumnya, Iqhbal menceritakan bahwa memang sejak kecil dirinya memang sudah hobi bernyanyi dan sempat bercita-cita menjadi seorang artis. Semangatnya pun semakin terpacu ketika melihat Lesti keluar sebagai juara di Dangdut Academy musim pertama.

1. Minta Izin Tiap Tahun

Kala itu, Iqhbal masih dalam masa pendidikan kedokterannya, sehingga orangtuanya belum mengizinkan untuk ikut audisi. Singkat cerita setelah diskusi yang cukup alot, akhirnya orangtua Iqhbal memberikan izin asalkan ia menyelesaikan pendidikannya terlebih dahulu. Duta Sumatera Barat tersebut juga mengaku harus minta izin ke orang tua setiap tahun ketika ajang kompetisi dangdut Indosiar itu diadakan.

"Emang dari kecil suka nyanyi dangdut dan waktu baru masuk sekolah kedokteran itu DA 1 diselenggarakan yang juaranya Lesti. Jadi akhirnya Iqhbal bilang ke mama papa pengen ikut karena liat Lesti jadi juara 1 itu menginspirasi banget buat ikut, nggak diizinkan, terus diskusilah tiap tahun ada audisi selalu diskusi dan pada akhirnya titik temu yang kita dapatkan itu buat kelarin pendidikan sampai selesai, barulah ikut," ungkap Iqhbal saat live Kapanlagi On Air, Rabu (22/9).

 

2. Audisi Online Menghantarkan Kemenangan

"Alhamdulillah sampai audisi LIDA 2021 kemaren mutusin buat ikut audisi online karena memudahkan buat audisi, nggak harus datang, antri, izin cari hari. Nah mama papa bilang boleh coba dulu dan allhamdulillah waktu itu juga usah bekerja jadi dokter," lanjutnya. Karena restu dan dukungan dari orangtua akhirnya Iqhbal pun berhasil keluar sebagai juara dan penantian agar bisa ikut audisi pun tak sia-sia.

Selain itu, mengingat dirinya yang kini menjalani dua profesi, yakni sebagai dokter dan seorang penyanyi, lulusan Universitas Diponegoro itu mengaku tak kesulitan dalam membagi waktu. Iqhbal bahkan menganggap menyanyi sebagai cara ia melepas penat.

"Allhamdulillah, dilancarkan. Tentunya dukungan dan doa restu dari orangtua juga sangat besar, jadi penantian Iqhbal nggak sia-sia. Nggak, biasanya dari dulu sering ambil di weekend gitu, nyanyi juga jadi stress healing buat Iqhbal," pungkasnya.

 


REKOMENDASI
TRENDING