in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Resmi Keluar Sebagai Juara, Iqhbal LIDA Luncurkan Single Romantis Bertajuk ‘Lebih Dari Hidupku’

Selasa, 12 Oktober 2021 14:26 Penulis: Editor KapanLagi.com

Credit Foto: (Instagram.com/lida2021_dr.iqhbal

Kapanlagi.com - Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 telah berakhir dan Rahmadonal Mohammad Iqhbal atau yang kerap disapa dengan Iqhbal dinobatkan sebagai pemenang LIDA 2021 Indosiar. Sebelum dikenal oleh publik, Iqhbal diketahui merupakan seorang dokter lulusan Fakultas KedokterAN Universitas Diponegoro Semarang dan menjalankan profesinya di RSUD Pariaman, Sumatera Barat.

Setelah sukses mengalahkan puluhan ribu peserta ajang kompetisi bernyanyi dangdut itu, kini Iqhbal baru saja luncurkan single perdananya yang juga merupakan lagu kemenangannya bertajuk Lebih Dari Hidupku karya musisi dangdut ternama Adibal Sahrul.

Single itu diluncurkan Iqhbal dibawah naungan 3D Entertainment dan STREAM Management pada Jum't (17/9) kemarin. Lagu itu dapat dinikmati melalui seluruh platform streaming musik mulai dari Apple Music, Spotify, Joox, Langit Musik, Resso, Tiktok, dan Youtube Music. Di hari yang sama, 3D Entertainment juga meluncurkan MV Lebih Dari Hidupku yang sampai saat ini sudah lebih dari 25 ribu penikmat lagu dangdut itu di Youtube.

Adapun rintangan yang dihadapi oleh Iqhbal sebelum ia merilis single Lebih Dari Hidupku, berikut penjelasannya..

1. Proses Persiapan Syuting MV

Dalam sesi live Intagram bersama Kapanlagi On Air, Rabu (22/9) lelaki berusia 24 tahun ini menceritakan bahwa lagu perdananya ini baru saja merampungkan proses penggarapan video klipnya. Ia pun menceritakan bagaimana perjalanan lagu Lebih Dari Hidupku ini jadi miliknya.

"Lagu ini ciptaan coach Adibal, tentu di bantu dengan tim Indosiar juga. Lagu ini sudah take vokal sebelum konser kemenangan dan posisinya belum tahu pemenangnya," ungkap Iqhbal LIDA.

Iqhbal mengaku ketika take vocal single ini, awalnya ia tak bisa menyelesaikannya dengan lancar karena kala itu suaranya habis pasca tampil. Saat konser kemenangan tiba Iqhbal menyebut ia bersama dua pesaingnya sudah hapal lagu tersebut dan pada akhirnya Iqhbal memenangkan ajang menyanyi dangdut itu sehingga lagu Lebih Dari Hidupku resmi jadi miliknya.

"Waktu recording sempat aku nggak bisa habiskan satu lagu karena suaraku abis. Karena padat ya jadi perjuangan banget dan pas recording berat banget rasanya dan malam konser kemenangan kami semuanya udah hapal lagu itu, tinggal menerima siapa yang berhak atas lagu itu. Alhamdulillah Iqhbal dapat dan baru selesai syuting video klip juga buat lagu itu," ujarnya.

 

2. Tangisan Saat Rekaman

Selain itu, Iqhbal pun juga menceritakan momen ketika ia dan kedua rekannya didengarkan lagu tersebut yang membuat air mata mereka tak terbendung. Tak hanya itu, lagu itu juga memiliki arti yang mendalam dan Iqhbal mengaku hampir mirip dengan kisah hidupnya.

"Kami ketika didengarkan lagu ini terharu tiga-tiganya. Iqhbal nangis dengar lagu ini karena dalam banget lirik lagu ini, easy listening dan to the point, jadi ngena dan gampang dihapal," paparnya.

"Setelah kami dengarkan pasti ada sedikit banyak relate sama hidup. Salah satunya pasti kita sebagai insan manusia butuh sosok yang dicintai, yang memberi perhatian lalu berbalas. Itu pernah dialami dulu tapi Iqhbal belum pernah pacaran tapi punya kisah cinta dalam diam dulu. Suka tapi nggak berani ngomong," tambahnya dengan bersemangat.

 

3. Makna Lagu 'Lebih Dari Hidupku'

Lagu yang bertema tentang cinta ini mempunyai makna dari sebuah perasaan cinta yang teramat dalam. Bisa dibilang, lagu ini menceritakan tentang seseorang yang begitu menyayangi pasangannya hingga dia merasa cintanya melebihi mencintai hidupnya sendiri. Lagu ini dikemas begitu apik sehingga pendengar dapat merasakan getaran emosi saat mendengarkannya. Lebih Dari Hidupku juga miliki suasana bahagia sekaligus mengusung sisi keharuan dan romantis, sehingga lagu ini dapat menjadi lagu cinta dalam berbagai momen indah.

Tak hanya lirik lagunya saja, dalam MV-nya pun juga tidak kalah romantis sehingga dapat dikatakan single ini adalah paket lengkap sebagai cinta. Berlatar di pantai dan resort yang dapat memanjakan mata penonton, Ryan dan Nia LIDA yang sebagai model dalam MV itu mampu menghipnotis penonton akan aktingnya yang sangat menjiwai sebagai pasangan kekasih yang tengah menikmati liburan bersama dengan suasana romantis.

 

 


REKOMENDASI
TRENDING