in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Konser Kemenangan LIDA 2021, Dokter Iqhbal Wakil Sumatera Barat Berhasil Jadi Juara Pertama

Senin, 23 Agustus 2021 12:01

Iqhbal ©instagram.com/lida2021_dr.iqhbal

Kapanlagi.com - Kompetisi dangdut terbesar di Indonesia, Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 menelurkan juara baru. Di konser kemenangan yang digelar pada Minggu (22/8/2021), Rahmadonal M Iqhbal, perwakilan dari Sumatera Barat berhasil keluar menjadi juara 1 dari 2 pesaingnya, yakni Sulis (Nusa Tenggara Barat) dan Ratna (Kalimantan Selatan).

Dalam gelaran tadi malam, penampilan Iqhbal bersama Band Slank pun berhasil memukau para juri dan penonton. Membawakan lagu Virus, meskipun genre yang diusung berbeda jauh, namun Iqhbal pun mampu mengkolaborasikan cengkok dan suaranya yang khas dengan aliran musik Slank.

Performa Iqhbal bersama Slank ini pun sukses membuat seisi studio 5 Indosiar ikut berdendang bersama. Dan kelima juri pun sepakat memberikan Iqhbal standing ovation atas penampilan yang disuguhkan oleh dokter muda itu.

Di sisi lain, penampilan Sulis dan Ratna pun tak kalah ciamik dengan Iqhba. Sulis yang yang membawakan lagu Ku Tak Bisa turut membuat para juri terhanyut dalam suara merdunya. Pun begitu dengan Ratna yang menyanyikan lagu Terlalu Manis sukses membuat juri dan seisi studio terpana.

Meskipun begitu, dari ketiga penampil, Iqhbal berhasil menjadi yang terbaik. Dan karena penampilannya ini, Iqhbal diganjar dengan nilai 35.22% sekaligus menobatkannya sebagai Juara 1 LIDA 2021. Disusul oleh Sulis (Nusa Tenggara Barat) dengan 32.97% sebagai Juara 2 dan Ratna (Kalimantan Selatan) sebagai Juara 3 dengan nilai 31.81%.

1. Rasanya Jadi Juara

Keluar sebagai Juara LIDA 2021, Iqhbal sendiri rupanya tak menyangka. Ketika ditemui tim KapanLagi.com usai gelaran Konser Kemenangan LIDA 2021 tadi malam, wakil dari Sumatera Barat ini pun mengaku tak pernah membayangkan dirinya menjadi seorang jawara.

"Tidak pernah ada di bayangan Iqhbal sebelumnya. Karena, Iqhbal menjalani kompetisi ini ya dengan ikhlas, dengan tulus, karena yang berjuang di sini bukan Iqhbal sendiri. Iqhbal bersama pendukung Iqhbal. Jadi, apa pun hasilnya, Iqhbal bersyukur sekali," kata Iqbal. 

2. Hal Pertama yang Dilakukan

Berhasil keluar menjadi juara, hal yang pertama ingin dilakukan oleh Iqhbal adalah membahagiakan orangtua. Selain itu, ia juga akan meneruskan magang program magangnya menjadi seorang dokter. Seperti yang diketahui, selain sebagai penyanyi, Iqhbal sendiri adalah seorang dokter. 

"Hal pertama yang Iqhbal lakukan yang pertama, bersyukur sekali. Dan Iqhbal ingin membantu kedua orangtua, karena ada tujuan Iqhbal untuk urusan dengan keluarga yang harus dipenuhi. Jadi Iqhbal harus memenuhi janji Iqhbal tersebut kepada orangtua Iqhbal," ujar Iqhbal. 

"Dan juga Iqhbal juga ada amanah yang harus Iqhbal penuhi juga terkait dengan dokter Iqhbal juga selama Iqhbal internship (magang) kemarin. Jadi Iqhbal harus memenuhi itu dulu yang pertama," pungkasnya. 


REKOMENDASI
TRENDING