in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Jadi Juara LIDA 2021, Ini Perubahan yang Dirasakan Iqhbal

Rabu, 01 September 2021 18:02 Penulis: Canda Dian Permana

Iqbal LIDA (credit: instagram.com @lida2021_dr.iqhbal)

Kapanlagi.com - Ajang pencarian bakat Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 yang diselenggarakan Indosiar kini sudah berakhir. Iqhbal, pria asal Sumatera Barat akhirnya dinobatkan sebagai juara pertama. Sementara juara kedua diraih oleh Sulis perwakilan dari Nusa Tenggara Barat dan Ratna dari Kalimantan Selatan sebagai juara ketiga.

Menjadi juara LIDA 2021 tentunya banyak perubahan yang dirasakan oleh Iqhbal. Selain memiliki banyak penggemar, pria yang juga berprofesi sebagai dokter muda ini mengaku banyak mendapat ilmu bermanfaat dari para senior yang hebat.

“Perubahan yang signifikan banyak yang sayang, banyak yang perhatian, banyak yang nilai, banyak yang mulai memberikan saran dan nasihat,” ujar Iqhbal saat wawancara virtual, Senin (30/8).

“Di LIDA juga bertambah ilmunya, bertambah teman-temannya dan tentunya bertemu dengan orang-orang yang hebat para senior. Kualitas juga (bertambah) mulai dari suara, koreo, attitude, wardrobe juga banyak ilmunya untuk siap terjun ke dunia entertainment,” lanjutnya.

1. Kualitas Suara Meningkat

Hal senada juga dirasakan oleh Sulis yang merasakan sejak mengikuti LIDA 2021 kualitas suaranya semakin meningkat.

“Alhamdulillah dari segi suara juga karena latihan terus perubahannya dari dulu nggak bisa nada tinggi sekarang agak bisa, kualitas vokal bisa meningkat,” kata Sulis.

Selain itu karena kini namanya mulai dikenal publik, Ia pun menjadi lebih berhati-hati untuk bersikap. “Sekarang apa yang dilakukan, apa yang kita posting harus berhati-hati lagi, karena banyak yang sayang juga,” sambungnya.

2. Memberikan Hal yang Positif

Ratna juga berpendapat hal yang sama mengenai perubahannya setelah menjadi juara ketiga LIDA 2021. Ia kini memiliki tanggung jawab untuk memberikan hal-hal yang positif untuk para penggemarnya yang sudah mendukungnya selama ini.

“Perubahannya lebih dikenal sama orang dari Sabang sampai Merauke. Setiap apa yang kita lakukan sekarang kira-kira orang bakal (komentar) kayak gini nggak ya. Sekarang kan kita public figure jadi harus memberikan pesan yang positif biar diikutin yang baik-baiknya sama mereka (penggemar),” pungkas Ratna.


REKOMENDASI
TRENDING