in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Ungkapan Rasa Kagum Iis Dahlia Terhadap Almarhum Didi Kempot sang Godfather of Broken Heart

Jum'at, 30 Oktober 2020 15:35

Didi Kempot dan Iis Dahlia / Credit: KapanLagi

Kapanlagi.com - Almarhum Didi Kempot tak bisa dipungkiri memiliki jasa besar terhadap pergerakan musik campursari di Tanah Air. Karena beliau, saat ini lagu-lagu campursari jadi kekinian dan begitu digemari publik. Beberapa alasannya karena lirik-lirik dalam lagunya begitu mewakili perasaan publik, sementara musiknya asik untuk berdendang.

Bahkan sederet artis lain pun turut mengakui fenomena yang telah diciptakan oleh sang Godfather of Broken Heart itu, seperti salah satunya Iis Dahlia.

"Mas Didi orang yang sederhana walau punya nama besar. Fansnya banyak. Dan menurut saya dia jenius dalam membuat lagu-lagu Jawa. Di seluruh dunia, orang yang nggak ngerti Bahasa Indonesia bahkan Bahasa Jawa, bule-bule bisa apal lagu-lagunya dia," ungkap Iis Dahlia saat mengisi sebuah konser di GTV beberapa bulan lalu (30/08/20).

1. Audisi Online dan Offline

Berangkat dari fakta tersebut, GTV pun berinisiatif untuk mencari penerus almarhum Didi Kempot lewat ajang pencarian bakat The Next Didi Kempot. Ajang ini dibuka untuk umum dengan beberapa persyaratan tertentu, seperti batas usia yakni 16 sampai 35 tahun.

Audisi The Next Didi Kempot sendiri dibuka mulai 13 Oktober hingga 9 November 2020 mendatang. Ada 2 cara pendaftaran bagi para calon peserta audisi, yakni online dan offline.

Audisi online bisa diikuti via aplikasi RCTI+. Para calon peserta cukup melakukan registrasi pada aplikasi, lalu login dan mengunggah demo video nyanyi pada pilihan Audisi The Next Didi Kempot dalam menu HOT.

Sementara itu, para sobat ambyar yang berada di Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur bisa mengikuti audisi di beberapa stasiun radio tertentu dengan membawa rekaman video bernyanyi dalam bentuk CD ke radio-radio berikut: Radio Mersi Tangerang, Radio Flamboyan Karawang, Radio Elshanda Indramayu, Radio Yes Cilacap, Radio Rasika FM Pekalongan, Radio Elisa Salatiga, Radio Swara Semarang, Radio CJDW Boyolali, Radio Pesona Bara Yogyakarta, Radio Bahana Ngawi, Radio Rasi FM Magetan, Radio Tidar Sakti Malang, Radio R FM Mojokerto, Radio Warna Pasuruan, Radio Prosa Probolinggo, Radio Vis Banyuwangi, RDI Jakarta, Radio Bonansa Kediri, Radio Salma Klaten, Radio Ronggohadi Lamongan, Radio Dahlia Bandung, Radio Kota FM Surabaya.

Buat kalian yang berminat untuk jadi sang penerus Godfather of Broken Heart, ini adalah momen yang paling tepat. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, bisa langsung kunjungi situs resminya di SINI.


REKOMENDASI
TRENDING