in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Viral Karena Nyanyi Sambil Panjat Tenda, Ali Akbar Ceritakan Sumber Inspirasinya

Kamis, 18 Juli 2019 12:05 Penulis: Louvina Gita

Ali Akbar (credit: Dok.Pribadi)

Kapanlagi.com - Jagat media sosial sempat dibuat ramai beberapa waktu lalu oleh aksi seorang pedangdut yang nyanyi sambil memanjat tenda. Penyanyi tersebut diketahui bernama Ali Akbar.

Saat dihubungi tim Kapanlagi.com Rabu (17/7) kemarin, Ali mengaku jika dirinya sudah mulai bernyanyi di tahun 1998 silam.

"Jadi penyanyi sejak tahun 1998. Cuma baru viral tahun 2014. Awalnya saya viral karena atraksi biasa, kayak gelantungan, sama jungkir balik dan joget gitu," tuturnya melalui sambungan telepon.

1. Suka Memanjat dari Dulu

Mengenai aksinya memanjat tenda panggung, Ali mengaku kalau itu sudah jadi kesukaannya sejak dulu. "Dan kalau manjat dari dulu emang suka manjat tapi belum berlebihan kayak sekarang,"

Lanjutnya, bekerja jadi seorang tukang kayu, membuat Ali mau tak mau punya keahlian memanjat. "Kenapa berani manjat dulu profesi saya tukang panjat, tukang kayu jadi majat pohon ngambil kayu. Ya memang pekerjaan asalnya manjat, dibawa jadi penyanyi nyambung saya panjatlah tiang panggung," jawabnya lalu tertawa.

2. Sumber Inspirasi Ali

Meski terbilang tak biasa, aksi Ali itu nyatanya tidak pernah terinspirasi siapapun. "Saya bukan terinspirasi, tapi kalau nyanyi itu suka ngayal sampai terbawa imajinasi," ujarnya.

Ia pun selalu membayangkan jika penonton yang hadir di hadapannya berjumlah ribuan. "Saya tuh kalau manggung selalu ngebayangin kalau penontonnya ribuan," sambungnya.

3. Bayangkan Manggung di Amerika

Di setiap aksi panggungnya, Ali bahkan membayangkan sedang tampil di luar negeri. Jadi apapun yang terjadi, ia tetap akan nyanyi sambil memanjat. "Jadi saya bayanginnya kayak lagi manggung (di) Amerika sana, di luar negeri gitu lah. Biar yang nonton cuma 5 orang atraksi dan panjat memanjat tetap harus," katanya.

Karena kebiasaan mengkhayalnya ini lah Ali sampai membuat sebuah lagu dengan judul yang menggambarkan dirinya. "Intinya ngayal saya keterlaluan, terlalu over ngayal sampai buat lagu judul Artis Kemaroan (artis yang suka ngayal)," tandas pria asal Pontianak itu.


REKOMENDASI
TRENDING