in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Wika Salim dan H.O.G 'Anak Elang Jakarta Chapter' Gelar 1000 Vaksinasi Gratis, Bentuk Kepedulian dari Komunitas

Minggu, 15 Agustus 2021 12:30 Penulis: Canda Dian Permana

Wika Salim (credit: Dokumentasi Pribadi)

Kapanlagi.com - Seperti yang diketahui Wika Salim suka banget dengan bersepeda motor gede (moge). Wika juga mengikuti komunitas moge yang bernama Harley-Davidson Owners Group (H.O.G) 'Anak Elang Jakarta'.

Ya, bersama komunitas tersebut, Wika Salim dan H.O.G 'Anak Elang Jakarta Chaptert Indonesia' ini telah menggelar vaksinasi Covid-19. Ya, vaksinasi tersebut dilangksung secara gratis di eL Hotel Royale Jakarta, Kelapa Gading, Jakart Utara, Sabtu (14/8/2021) kemarin.

Kegiatan vaksin gratis ini dalam upaya mendukung pemerintah untuk memutus mata rantai penularan covid-19. Wika Salim yang sebagai member H.O.G, mengaku sangat mendukung upaya kemanusiaan ini. Bersama rekan-rekannya, ia ikut merasakan kesulitan selama masa pandemi Covid-19.

Vaksinasi Covid-19 dirasakan Wika menjadi agenda paling pas bagi H.O.G guna membantu masyarakat yang belum tersentuh vaksin. Vaksin dapat menjadi benteng dalam memperkuat imunitas tubuh dari paparan Vovid-19.

“Ya, kita semua prihatin, termasuk member H.O.G. Anak Elang. Vaksinasi Covid-19 ini merupakan upaya H.O.G dalam membantu masyarakat, Vaksin ini penting buat menjaga imunitas tubuh kita dari Covid-19,” kata Wika Salim di sela-sela acara.

"Ini bagian dari ikhtiar kita. Semoga dengan adanya vaksinasi ini mereka yang belum vaksin bisa ikut vaksin dan kita bisa membantu pemerintah," tambah Wika Salim.

1. Bentuk Peduli dari Komunitas

Wika Salim yang gemar menaiki moge menerangkan, acara charity vaksin gratis ini juga merupakan bentuk kepedulian dari komunitas. Semoga charity ini bisa menginspirasi komunitas-komunitas lain di masyarakat untuk membantu mereka yang terdampak pandemi. "Mari kita sama-sama berusaha, paling tidak berbuat sesuatu yang bermanfaat dan membantu mereka yang kurang beruntung," kata Wika Salim.

Sementara menurut Suherli, Director H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter, vaksinasi Covid-19 menjadi hal krusial yang sangat dibutuhkan masyarakat saat ini. H.O.G memilih kegiatan ini juga sebagai upaya mendukung program pemerintah.
 
“Bahaya Covid ini sangat nyata. Tidak hanya secara umum, tapi juga beberapa hari terakhir ini di komunitas kami banyak yang kena musibah. Ada teman-teman riders, juga keluarganya yang menjadi korban. Kita turut prihatin. Sebagai bentuk kepedulian terhadap teman dan saudara-saudara kita, sekaligus mendukung program pemerintah, kita mengadakan acara vaksinasi ini,” terang Suherli.
 
Dalam charity H.O.G kali ini, Suherli menyebutkan vaksin yang diberikan mencapai 1000 dosis vaksin. Selain dari member H.O.G juga terbuka bagi masyarakat sekitar. Untuk menyukseskan kegiatan itu, juga disipakan sekitar 40 nakes.
 
“Ada sebanyak 1000 dosis vaksin yang diberikan dalam acara ini. Kita juga bekerjasama dengan pihak Polda Metro Jaya," kata Suherli.

2. Dihadiri Menpora

Dikatakan Suherli kegiatan vaksinasi Covid-19 kali ini merupakan satu di antara tiga pilar yang rutin dilaksanakan H.O.G Elang Jakarta Chapter. Di sepanjang masa pandemi Covid-19 ini, H.O.G banyak membatalkan kegiatan touring mereka dan menggantinya dengan acara charity.
 
“Kita memiliki member sekitar 600-an di seluruh Indonesia. Teman-teman sangat mendukung kegiatan ini. Kita mempending kegiatan touring karena menghormati kesulitan masyarakat. Ada tiga kegiatan H.O.G yaitu touring, gathering dan charity. Vaksinasi ini salah satu dari kegiatan charity kita,” tambah Suherli.  

Acara Charity vaksin gratis H.O.G Anak Elang itu juga dihadiri Menpora Zainudin Amali, mantan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukito.

3. Banyak Kegiatan Dilangsungkan H.O.G

H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter Indonesia, secara resmi didirikan pada 5 Juli 2017. Klub moge ini telah terdaftar pada Harley-Davidson Motorcycle Company, Amerika Serikat dengan nomor registrasi 4103.
 
Banyak kegiatan yang sudah dilangsungkan H.O.G dalam empat tahun terakhir ini. Secara internal atau bersama klub sahabat, H.O.G antara lain sudah melangsungkan touring titik KM 0 – Medan, touring lintas Amerika Serikat & Kanada dalam rangka merayakan “Anniversary Harley-Davidson” ke-115 di Milwaukee-AS, dan kegiatan-kegiatan charity lainnya.


REKOMENDASI
TRENDING