INDONESIA

'LIMA ELANG', Petualangan Bocah Penggalang

Sabtu, 13 Agustus 2011 14:03  | 

Rudi Soedjarwo


'LIMA ELANG', Petualangan Bocah Penggalang
Film LIMA ELANG





KapanLagi.com -
Oleh: Puput Puji Lestari

Pemain: Christoffer Nelwan, Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan, Teuku Rizky Muhammad, Bastian Bintang Simbolon, Monica Sayangbati.

Libur telah tiba, waktunya nonton bioskop ringan, cerdas, tapi syarat makna buat anak-anak dan orang tua. Cobalah menengok petualangan LIMA ELANG ini. Petualangan anak-anak pramuka yang berjuang mendapatkan mendali Bintang Utara.

Baron, maniak balapan mobil RC menaruh target menang tim balapan di Jakarta. Latihan bersama geng-nya pun menjadi kesehariannya di luar aktivitas sekolah. Tapi, Baron harus meletakkan harapan ketika orangtuanya pindah ke Balikpapan, Kalimantan Timur. Daerah baru dan teman baru, Baron kesulitan adaptasi. Dia berharap bisa ke Jakarta lagi saat liburan tiba.

Kekesalanya bertambah ketika tiba-tiba namanya disebut menjadi salah satu anggota tim pramuka yang mewakili sekolahnya untuk ikut perkemahan. Rusdi, pramuka supel yang kelewat optimistis dan kerap kali membuat Baron jengkel, berhasil meyakinkan orang tua Baron untuk memaksanya ikut.

Bersama dengan anggota lain, Anton si ahli api yang gembul, dan Aldi si kerdil yang temperamental, mereka memulai petualangan barunya di perkemahan. Mereka juga bertemu dengan Sindai, gadis perkasa, yang banyak membantu Baron dan kawan-kawan ketika harus menjelajahi hutan lebat dalam salah satu games perkemahan.

Rupanya Baron punya misi lain dalam mengikuti perkemahan. Lokasi perkemahan yang berdekatan dengan pameran mobil RC membuatnya berpindah hati di tengah kontes permainan terakhir. Dan tim mereka pecah, Baron memutuskan keluar dari permainan mengejar Bintang Utara.

Situasi semakin menegangkan ketika Rusdi dan Anton diculik oleh komplotan penebang hutan liar pimpinan Arip Jagau di tengah hutan. Baron, Aldi, dan Sindai, yang tadinya mau kabur dari perkemahan, harus kembali untuk menolong kedua sahabatnya. Cerita film ini singkat, tidak bertele-tele jadi mudah untuk dicerna anak. Pramuka yang selama ini dianggap membosankan menjadi seru kembali berkat penggarapan petualangan yang bagus oleh Rudi Soedjarwo. (kpl/uji/nat)

Genre:Drama/Comedy
Jadwal Tayang:25 Agustus 2011
Sutradara:Rudi Soedjarwo
Produser:Shanty Harmayn, Salman Aristo, Kemal Arsjad
Produksi:SBO Films dengan KG Production
Durasi:88 Menit

Petualangan Pramuka Lima Elang:

Lima ElangLima Elang
Lima ElangLima Elang
Lima ElangLima Elang