INTERNASIONAL

ME AND MY MOULTON, Masa Lalu Sang Sutradara

Rabu, 25 Februari 2015 13:36

ME AND MY MOULTON, Masa Lalu Sang Sutradara
Me and My Moulton keithandthemovies.com




KapanLagi.com - Jika kalian suka dengan film kartun dengan garis-garis yang tipis dan rapi, maka film berikut ini bisa menjadi pilihan. Disutradarai dan ditulis oleh Torril Kove, film ini dirilis pada tahun 2014 lalu. Seperti apa sih ME AND MY MOULTON ini?

ME AND MY MOULTON adalah sebuah film pendek dengan durasi 14 menit. Film yang mendapat rate 31/2 dari 5 bintang ini berhasil masuk nominasi dalam Oscar untuk kategori Best Short Film. Film ini juga berhasil masuk dalam Academy Award untuk kategori Best Animated Short Film.

Film ini bercertita tentang 3 orang gadis kecil yang minta dibelikan sepeda oleh orangtuanya. Namun apa yang terjadi sungguh berbeda dengan apa yang diharapkan. Mereka mendapatkan sesuatu yang lain.

Gadis kecil yang menjadi tokoh utama dalam film ini berumur 7 tahun, tinggal di Norwegia, dan punya 2 saudara perempuan. Mereka bertiga adalah anak dari pasangan arsitek terkenal. Mereka bermimpi bisa memiliki sepeda sendiri seperti teman-temannya yang lain.

Me and My Moulton  cinemablographer.comMe and My Moulton cinemablographer.com


Namun alih-alih mendapat sepeda baru, mereka justru terlibat sebuah konflik dengan orangtuanya. Entah kanapa pasangan arsitek ini sangat berbeda dengan orangtua lainnya. Bukan sepeda yang mereka dapat, melainkan hadiah lain di luar perkiraan.

Sebenarnya, cerita ini diangkat dari kisah hidup Torril Kove sendiri. Film ini lebih banyak bercerita perihal hubungan cinta dan benci sang anak dan orangtuanya. Sangat lucu dan menyentuh, serta sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari.

Sebagai salah satu nominator Oscar, tentu saja film pendek yang satu ini layak tonton. Selain karena pesan yang terkandung di dalamnya sangat mengena, film ini juga bisa menjadi cerminan kalian dalam kehidupan sehari-hari. Nah tunggu apa lagi? Segera tonton saja filmnya.

Baca juga beberapa berita hot berikut ini:

FEAST, Film Pendek yang Memberikan Semuanya Pada Kalian
[FOTO] Inikah Wajah Selena Gomez Saat Sedang Teler?
Ini Rahasia Aset Neil Patrick Harris Begitu 'Menonjol' di Oscars
Italia Ikut Rayakan Kemenangan 'THE GRAND BUDAPEST HOTEL'
Jajah Hollywood, Meksiko Buktikan Dominasinya di Oscars 2015

(kpl/erc)