KEKUATAN 5 NOMINE FILM TERBAIK FESTIVAL FILM INDONESIA 2017

Nominasi Festival Film Indonesia 2017 telah diumumkan awal Oktober lalu di Raffles Hotel, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Melihat daftar yang ada, terlebih dalam nominasi Film Panjang Terbaik, nampak sekali bakal terjadi persaingan sengit pada malam puncak yang digelar 11 November mendatang di Manado.

Bagaimana tidak, lima film tersebut yakni NIGHT BUS, KARTINI, PENGABDI SETAN, CEK TOKO SEBELAH serta POSESIF memiliki genre yang berbeda. Dari segi tema dan gagasan, judul-judul ini juga menawarkan kekuatan masing-masing.

Riri Riza selaku Ketua Bidang Penjurian mengungkap bila terpilihnya lima film tersebut karena berhasil mencakup tiga kriteria yang menjadi pedoman FFI. Apa saja?


Reporter: Abbas Adi Nugroho

Kamis, 26 Oktober 2017 14:31 Penulis: Mahardi Eka

"KARTINI yang dibuat Hanung Bramantyo bisa kita lihat cukup utuh berbicara tentang perempuan di masa kehidupan Kartini, tetapi film ini bisa menunjukkan kalau masalah itu masih bergaung, masih bergema sampai sekarang,” ujar Riri tentang film KARTINI. Film yang dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo ini menyorot kisah hidup R.A. Kartini dengan kedua adiknya sampai ia dinikahi oleh Joyodiningrat.  


Hak Cipta: /dka
1/6