Lihat Arsip Berita Waldjinah



Lokananta, Studio Rekaman Pertama Indonesia Yang Terabaikan

Lokananta, Studio Rekaman Pertama Indonesia Yang Terabaikan

Selasa, 03 Juni 2014 19:21
Tak banyak yang tahu bahwa bangunan kuno dengan cat memudar di jalan Ahmad Yani 387 Solo, dulunya merupakan studio rekaman pertama di Indonesia.
Penyanyi Keroncong Indra Utami Tamsir Masuk Nominasi AMI 2013

Penyanyi Keroncong Indra Utami Tamsir Masuk Nominasi AMI 2013

Senin, 01 Juli 2013 21:15
Penyanyi keroncong yang mulai disejajarkan dengan Waljinah dan Sundari Soekotjo, Indra Utami Tamsir mengaku bahagia bisa menghiasi nominasi AMI Awards 2013
Peter F Gontha Terima Penghargaan Kemenparekraf

Peter F Gontha Terima Penghargaan Kemenparekraf

Sabtu, 18 Mei 2013 15:51
Peter F Gontha, kaget mendapatkan penghargaan Karya Bhakti Musik dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).
Dion Bawakan Alamat Palsu, Sean Dapat Adele

Dion Bawakan Alamat Palsu, Sean Dapat Adele

Jum'at, 01 Juni 2012 14:30
Jelang malam spektakuler Indonesian Idol, seluruh kontestan pun telah menyiapkan lagu-lagu yang akan mereka bawakan. Apa saja?
Remy Silado: Keroncong Bukan Dari Portugis

Remy Silado: Keroncong Bukan Dari Portugis

Senin, 20 Februari 2012 22:42
Banyak masyarakat yang tidak mengetahui dari mana asal lagu keroncong. Menurut budayawan Remy Silado musik keroncong adalah asli Indonesia, dan bukan dari Portugis.
Anastasia Astutie Launching Lagu Keroncong Rohani

Anastasia Astutie Launching Lagu Keroncong Rohani

Senin, 20 Februari 2012 21:42
Musisi keroncong Anastasia Astutie merilis album keduanya. Namun, dalam album rohani ini bertemakan mengenai toleransi beragama. Apalagi, dalam sejarahnya memang lagu keroncong kerap dijadikan sebagai lagu yang membawa kedamaian masyarakat Indonesia. Musik keroncong memberi keteduhan dan paling dekat dengan rakyat.
Waldjinah: Generasi Muda Harus Mencontoh Gesang

Waldjinah: Generasi Muda Harus Mencontoh Gesang

Sabtu, 18 Februari 2012 17:01
Penghargaan untuk seniman baik yang diberikan pemerintah atau lainnya masih terbatas, terkecuali untuk almarhum komponis dan penyanyi kawakan Gesang Martohartono yang meninggal 20 Mei 2010.
Ratna Listy Ajak Lestarikan Musik Keroncong

Ratna Listy Ajak Lestarikan Musik Keroncong

Selasa, 25 Mei 2010 08:13
Karir Ratna Listy di bidang tarik suara bermula dari kemenangannya dalam ajang Bintang Radio dan TV se-Jawa Timur pada 1989. Setelah lama berkarir, ternyata penyanyi yang satu ini tertarik untuk melakukan kolaborasi dengan musisi-musisi tanah air.
Waldjinah Jalani Perawatan di Rumah Sakit

Waldjinah Jalani Perawatan di Rumah Sakit

Selasa, 18 Mei 2010 15:41
Penyanyi keroncong kondang Waldjinah yang 7 Nopember 2010 genap berusia 63 tahun, mulai Senin (17/5) menjalani perawatan di ruang Amarta Rumah Sakit Kasih Ibu Solo.
Fia Thinkerbell Lelang Baju Bantu Seniman

Fia Thinkerbell Lelang Baju Bantu Seniman

Kamis, 25 Februari 2010 05:29
Saat ini banyak seniman yang dulu tenar, sekarang dilupakan orang dan tergolek sakit, seperti yang menimpa Waldjinah, Gesang, Pepeng, Mus Mulyadi, dan banyak lagi seniman kondang lainnya yang di hari tuanya tak begitu beruntung. Atas dasar itulah maka didirikan CCI (Charity Club Indonesia) dengan tujuan membantu para seniman yang tengah menderita sakit dan mengalami kesulitan pembiayaan.
CCI Beranggotakan Musisi Hingga Anggota DPR

CCI Beranggotakan Musisi Hingga Anggota DPR

Rabu, 24 Februari 2010 06:22
Bens Leo yang adalah inisiator CCI (Charity Club Indonesia), mengatakan bahwa pendirian CCI bertujuan utama untuk membantu para seniman yang menderita sakit dan mengalami kesulitan biaya pengobatan penyakitnya.
CCI Gelar Konser Amal Untuk Gesang dan Waldjinah

CCI Gelar Konser Amal Untuk Gesang dan Waldjinah

Selasa, 23 Februari 2010 23:29
Ketika seorang seniman musik menderita sakit dan mengalami kesulitan biaya dalam pengobatannya, siapakah yang harus membantunya? Bagaimana jika yang kini terbaring sakit adalah Waldjinah dan Gesang?

Regenerasi, Waldjinah Buka Sekolah Gratis

Selasa, 24 Februari 2009 15:21
Sebagai penyanyi legendaris Waldjinah ingin melakukan regenerasi. Sosok Waldjinah di dunia tarik suara tidak bisa dilupakan, kemampuan suaranya menembus 12 oktaf belum pernah tergantikan hingga saat ini. Kesetiaannya pada keroncong dan langgam juga tak terandingi. Kesetiaan itulah yang membuat Waldjinah rela membuka sekolah gratis "Penyanyi Keroncong" di garasi rumahnya, di Solo.

Gesang Ingin Keroncong Selalu Dilestarikan

Senin, 20 Oktober 2008 09:11
Legendaris musik keroncong yang sudah berusia 91 tahun, Gesang, meminta masyarakat penggemar musik keroncong ikut melestarikan aliran musik asli jawa ini agar tetap hidup sepanjang masa.

Jaduk - Trie Utami Kolaborasi Bareng Dwiki Dharmawan

Selasa, 22 Juli 2008 12:10
Grup Kua Etnika Pimpinan Jaduk Ferianto dan Trie Utami berkolaborasi musik dengan Dwiki Dharmawan, Waljinah, dan Iga Mawarni, untuk menghibur peserta Munas III Asosiasi Perkumpulan wali kota Seluruh Indonesia (Apeksi) dalam acara wecome dinner di Taman Balaikambang Solo, Jateng, Selasa (22/7).

Kua Etnika Kolaborasi di Munas Apeksi

Senin, 21 Juli 2008 20:08
Grup Kua Etnika Pimpinan Jaduk Ferianto dan Trie Utami berkolaborasi musik dengan Dwiki Dharmawan, Waljinah dan Iga Mawarni menghibur peserta Musyawarah Nasional III Asosiasi Perkumpulan Walikota Seluruh Indonesia (Apeksi) dalam acara wecome dinner di Taman Balaikambang Solo, Jateng, Selasa (22/7) besok.

Franky Sahilatua Berkolaborasi di Solo

Kamis, 17 Juli 2008 18:42
Artis penyanyi lagu balada Franky Sahilatua akan tampil di kota Solo dalam rangka pagelaran akbar yang mengambil tema 'Konser Garuda Pancasila'. Selain Franky, artis lain yang bakal tampil untuk memeriahkan kolaborasi pementasan nanti antara lain Sawong Jabo (musikus), Waldjinah (artis keroncong), Ki Slamet Gundono (dalang Suket), Mugiyono Kasido (koreografer) dan KH Mustofa Bisri (penyair dan ulama).

Nurul Arifin: Perempuan Tunjukkan Orisinalitas

Minggu, 01 Juni 2008 08:45
Kaum perempuan yang dulu sering menjadi kaum yang termarjinalkan kini mulai bangkit untuk mendobrak kungkungan patriarki yang sering menjadi belenggu bagi perempuan untuk memajukan diri di segala bidang termasuk seni dan budaya.