8 Rekomendasi Film Yang Bisa Kamu Tonton Di Hari Ibu Bersama Keluarga

Selasa, 22 Desember 2020 18:11

8 Rekomendasi Film Yang Bisa Kamu Tonton Di Hari Ibu Bersama Keluarga
Element Pictures via Imdb

Kapanlagi.com - Menonton merupakan salah satu kegiatan yang bisa dilakukan untuk meluangkan waktu bersama keluarga. Kegiatan menonton bisa dilakukan bersama anggota keluarga untuk melepas jenuh, mencari hiburan dan sebagai quality time. Terutama di hari-hari spesial, seperti hari ibu. Di perayaan hari ibu ada banyak hal yang dilakukan bersama-sama dengan keluarga terutama dengan ibu salah satunya dengan menonton film. Berikut merupakan 8 rekomendasi rekomendasi film bertemakan ibu dan anak dari KapanLagi yang bisa ditonton untuk menghabiskan waktu bersama di Hari Ibu 

1. MOTHER


Salah satu karya sutradara kenamaan asal Korea Bong Joon Ho berjudul MOTHER bisa ditonton bersama keluarga. Film ini menceritakan seorang ibu yang hidup berdua dengan anaknya Yoon Do Joon yang sedikit berbeda dengan anak sekitarnya. Pada dasarnya Do Joon adalah anak laki-laki yang baik, namun dia akan akan sangat marah jika ada yang memanggilnya bodoh. Lalu Do Joon sedikit terpengaruh oleh temannya dan mulai melirik gadis-gadis di lingkungannya. Hingga suatu hari Do Joon dinyatakan sebagai tersangka pembunuhan seorang gadis karena bola golf nya ditemukan di mayat gadis itu. Dengan hal itu ibunya tidak terima dan mati-matian mencari pembunuh yang menjebak putranya atas pembunuhan tersebut.

2. LADY BIRD


Film ini menceritakan kisah remaja yang keras kepala dan ingin mencari jati dirinya. Ia juga ingin pergi ke kota besar seperti remaja lainnya, namun ibunya kurang setuju dengan hal itu. Meskipun kisah mereka sederhana, film ini mewakili permasalahan keluarga pada umumnya. Bagaimana cara pikir anak yang tidak panjang dan cepat panas sementara orang tua yang protektif karena kasih sayang. Film ini sangat cocok ditonton bersama keluarga agar tau bagaimana perbedaan dan cara kasih sayang antara anak dan orang tua.

3. WEDDING DRESS


Film asal Korea yang menampilkan akting antara Song Yoon Ah dan Kim Hyang Gi ini cukup menguras emosi dan mengeluarkan air mata. WEDDING DRESS mengisahkan perjuangan seorang ibu dan anak untuk membahagiakan satu sama lain, sebab mereka tidak memiliki cukup banyak waktu karena ibunya yang menderita kanker usus. Tidak perlu dijelaskan lagi bagaimana film ini akan membuat kamu terombang-ambing saat menonton. Jangan lupa sediakan tissue terlebih dulu ya KLovers!

4. BRAVE


Film animasi yang bercerita tentang seorang putri kerajaan bernama Merida yang tidak akur dengan ibunya. Karena ibunya sering melarang Merida untuk melakukan hal-hal yang dilakukan pria, dan memaksanya untuk menikah. Kesal dengan hal tersebut Merida memilih kabur dan tidak sengaja mengutuk ibunya menjadi beruang. Dalam perjalanan mematahkan kutukan dan mengembalikan sosok ibunya, Merida harus melewati berbagai rintangan. Perjalanan tersebut membuat cara pandang ibu dan anak ini, banyak pesan moral yang bisa diambil dari film ini loh!

5. ROOM


Film ini menunjukkan bagaimana film tentang ibu dan anak tidak selalu ringan dan bahagia. ROOM dibintangi oleh Bire Larson yang merupakan seorang wanita yang ditahan selama tujuh tahun dan melahirkan putranya di dalam tahanan. Hal tersebut membuat Jack anaknya harus menghabiskan seluruh waktunya bersama sang ibu dalam sebuah kurungan. Jack sangat mempercayai semua hal yang ia temui dalam ruangan tersebut adalah satu-satunya hal yang nyata. Saat mereka keluar dari tahanan Jack diberitahu bahwa banyak hal-hal lain yang terjadi, Bagaimana kisah kelanjutan dari film ini? Seperti apa rasanya berada di dunia luar untuk pertama kalinya.

6. KULARI KE PANTAI


Salah satu cerita antara ibu dan anak yang melakukan traveling ini banyak memberi pelajaran hidup. Film karya Riri Riza ini tidak hanya menyuguhkan tentang nilai parenting namun juga akan memperlihatkan keindahan Indonesia melalui perjalanan yang dilakukan oleh tiga tokoh di dalam film KULARI KE PANTAI. Film ini mengisahkan tentang perjalanan antara ibu dan anak Uci dan Sam untuk menemui peselancar idola Sam. Dalam perjalanan mereka mengajak salah satu anggota keluarga lain bernama Happy, dalam perjalanan ditemui banyak perbedaan diantara Happy dan Sam. Lewat perbedaan itu banyak cerita dan nilai yang disuguhkan untuk keluarga

7. THREE BILLBOARDS OUTSIDE EBBING, MISSOURI


Film bergenre drama kriminal ini mengisahkan seorang ibu tunggal yang masih berduka atas pemerkosaan dan pembunuhan yang menimpa putrinya. Hal tersebut membuat dirinya menyewa tiga papan reklame yang sudah usang di dekat rumahnya digunakan untuk bentuk protesnya terhadap kasus yang tidak selesai. Banyak konflik yang ia hadapi demi mendapat jawaban atas kematian putrinya. Film garapan Martin McDonagh ini memenangkan beberapa nominasi di ajang perfilman.

8. LION


LION adalah film berdasar kisah nyata, film ini dibintangi oleh Dev Patel dan Nicole Kidman. Dev berperan sebagai Saroo yang terpisah dari keluarganya, Saroo dirawat dan dibesarkan oleh orang tua angkatnya yang sangat menyayangi Saroo. Namun seiring berjalannya waktu Saroo ingin mengetahui dimana keluarganya berada. Lalu ia pergi ke India untuk mencari keluarga aslinya. Film ini menampilkan hubungan harmonis antara ibu dan anak angkatnya, bisa menggambarkan bagaimana perasaan anak terhadap ibu kandung setelah terpisah sangat lama dan perasaan ibu angkat yang merelakan pergi demi orang tua kandungnya.

Penulis: Felecia Syadina

 

 

(kpl/mag)



> KEMBALI KE DEPAN