KOREA

10 Anggota Girlband yang Lakukan Re-Debut, Ada Solji EXID sampai Somin KARD

Rabu, 07 Oktober 2020 10:01

Solji EXID © Instagram/soul.g_heo - Somin KARD © Instagram/somin_jeon0822 / Chaekyung APRIL © Instagram/yunvely_0824

Kapanlagi.com - Banyak remaja Korea yang menghabiskan masa muda mereka untuk menjadi seorang trainee. Mereka berharap dapat debut dan sukses menjadi idol populer. Namun, beberapa dari mereka harus melakukan debut ulang karena berbagai alasan.

Berikut beberapa idol yang re-debut dengan grup baru dalam keadaan yang berbeda bahkan konsep yang tak sama. Ingin tahu selengkapnya? Mari simak di bawah ini!

1. Solji - EXID

Kisah Solji cukup menarik. Ia memulai karier musiknya sebagai anggota dua balad 2NB selama empat tahun sejak 2006. Kemudian, Solji bekerja sebagai pelatih vokal EXID sebelum akhirnya bergabung dengan jajaran debut pada tahun 2012.

2. Chaekyung - APRIL

Chaekyung adalah mantan anggota Puretty yang menjadi bagian dari girl grup projek CIVA dan IBI. Ia akhirnya debut sebagai anggota tetap dari girlband APRIL. Uniknya Chaekyung bergabung dengan ketiga grup dalam tahun yang sama yakni 2016.

3. Somin - KARD

Bukan cuma Chaekyung, Somin juga merupakan anggota Puretty yang menjadi anggota APRIL. Sayangnya, ia kembali meninggalkan grup setelah 3 bulan berkarier. Sekarang, Somin memilih menjadi anggota grup co-ed bernama KARD sejak 2016 silam.

4. Jeon Minju dan Kim Euna - Khan

The Ark adalah salah satu girl grup yang membuat kesan baik di industri musik Korea. Namun, mereka bubar pada tahun 2016, setelah hanya aktif selama satu tahun. Tetap optimis, dua anggotanya yakni Minju dan Euna kembali muncul sebagai duo dengan nama Khan. Meski cukup sukses, keduanya memilih berpisah di tahun 2020.

5. Jiyoo, Sua, Siyeon, Yoohyeon, dan Dami - DreamCatcher

Awalnya ke-5 gadis cantik ini tergabung dalam girl grup MINX. Tiga tahun kemudian, mereka mengubah nama, konsep, serta menambahkan dua anggota baru yakni Handong dan Gahyeon. Meski rumit, langkah tersebut dapat menghantarkan mereka kepada kesuksesan karena DreamCatcher berhasil menjadi salah satu grup K-Pop terkemuka saat ini.

Itulah sederet member girlband yang pernah melakukan re-debut. Pantang menyerah, semangat dari mereka patut dicontoh ya, KLovers?

Ditulis oleh: Ghariza Fathia


REKOMENDASI
TRENDING