KOREA

10 Drama Korea yang Paling Banyak Ditonton di Netflix Sekaligus Jadi Favorit Netizen

Senin, 28 Desember 2020 20:00 Penulis: Iwan Tantomi

credit via SBS

Kapanlagi.com - Hadirnya drama Korea menambah alternatif hiburan. Lebih-lebih jika tak ingin pergi ke mana-mana, dan ingin menghabiskan waktu luang di rumah saja. Rasanya drama Korea cocok dijadikan tontonan favorit yang tak ada bosan-bosannya untuk ditonton.

Selain hadir dalam beragam genre, sinematografi yang apik, ditambah jalan cerita yang menarik, unik hingga sulit untuk ditebak, membuat drama Korea makin pas dijadikan tontonan. Apalagi kini sudah ada banyak banget platform menonton drama Korea, termasuk salah satunya Netflix.

Lantas, drama Korea apa saja yang paling banyak ditonton pada aplikasi tersebut?

1. The World of the Married

Drama yang dibintangi oleh Kim Hee Ae, Park Hae Joon dan Han So Hee tayang perdana pada 27 Maret 2020. Drama ini berkisah tentang seorang dokter dan suaminya yang berprofesi sebagai sutradara. Kehidupan rumah tangga mereka mulai tak harmonis, setelah munculnya beragam fakta mengejutkan termasuk perselingkuhan suaminya. The World of The Married bahkan termasuk drama dengan rating tertinggi dalam sejarah TV kabel di Korea.

 

2. Stranger

Stranger pertama kali tayang pada 10 Juni 2017, dan musim kedua berlanjut pada 15 Agustus 2020. Dibintangi Cho Seung Woo dan Bae Doo Na, drama ini berkisah tentang seorang detektif perempuan yang berupaya mengungkap kasus pembunuhan, bersama seorang jaksa dengan kepribadian unik.

 

3. Mystic Pop-Up Bar

Drama yang dibintangi oleh Hwang Jung Eum, Sungjae BTOB dan Choi Won Young ini meraih popularitas, berkat genre drama supranatural yang diusung. Mystic Pop-Up Bar berkisah tentang seorang perempuan misterius, pegawai paruh waktu dan juga mantan detektif dari kehidupan lain, yang hadir untuk membantu pelanggan menjelaskan arti mimpi mereka, sambil menjalankan sebuah warung makan. Drama ini tayang pertama kali pada 20 Mei 2020.

 

4. Was It Love?

Tayang pada 8 Juli 2020, Was It Love? dibintangi oleh Song Ji Hyo, Son Ho Jun, Song Jong Ho, Kim Min Joon dan Koo Ja Sung. Drama ini berkisah tentang seorang single mom yang dikelilingi empat orang laki-laki yang tertarik kepadanya. Uniknya, masing-masing laki-laki ini punya hubungan dekat dengan perempuan tersebut di masa lalu.

 

5. Hospital Playlist

Tayang pada 12 Maret 2020, Hospital Playlist menjadi drama terlaris berikutnya yang banyak ditonton di Netflix. Drama ini dibintangi oleh Jo Jung Suk, Yoo Yeon Seok, Jung Kyung Ho, Kim Dae Myung dan Jeon Mi Do. Hospital Playlist berkisah tentang lima pekerja medis. Mereka berteman sejak kuliah, hingga akhirnya berjumpa lagi dan bekerja di sebuah rumah sakit yang sama.

 

6. Crash Landing on You

Tak kalah menarik, ada Crash Landing on You yang dibintangi oleh Hyun Bin, Son Ye Jin, Kim Jung Hyun dan Seo Ji Hye. Drama romantis ini berkisah tentang seorang pewaris konglomerat yang diselamatkan oleh kapten pasukan kepolisian khusus Korea Utara, setelah tak sengaja melakukan pendaratan darurat di negara tersebut. Drama ini tayang perdana pada 14 Desember 2019.

 

7. Record of Youth

Ada pula Record of Youth yang tayang sejak 7 September 2020. Drama yang dibintangi oleh Park Bo Gum, Park So Dam, Byeon Woo Deok dan Kwon Soo Hyun bercerita tentang tiga orang pemuda yang bertekad mewujudkan mimpi, demi mengubah keadaan hidup menjadi lebih baik.

 

8. The King: Eternal Monarch

Dibintangi oleh Lee Min Ho, Kim Go Eun, dan Lee Jung Jin, drama ini berkisah tentang kehidupan romantis penuh fantasi seorang raja dari masa lalu, yang melewati sebuah portal waktu hingga tiba di zaman modern di Korea. Namun, bukan kehidupan percintaan yang jadi tujuan utamanya, melainkan misi memecahkan sebuah misteri. The King: Eternal Monarch tayang pertama kali pada 17 April 2020.

 

9. Start-Up

Ramai jadi perbincangan, Start-Up menjadi drama yang menyedot banyak sekali penggemar. Drama yang tayang pada 17 Oktober 2020 ini dibintangi oleh Suzy, Nam Joo Hyuk, Kim Seon Ho dan Kang Han Na. Drama ini berkisah tentang ambisi seorang perempuan yang ingin lebih sukses dari saudaranya sebagai seorang pebisnis, seorang pria yang berpura-pura menjadi cinta pertamanya, hingga seorang pria yang sungguh mencintainya. Start-Up tayang perdana pada 17 Oktober 2020.

 

10. It's Okay to Not Be Okay

Jadi drama terlaris yang menyita banyak perhatian publik, It's Okay to Not Be Okay dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji. Drama yang tayang pada 20 Juni 2020 ini berkisah tentang penulis buku anak-anak yang sukses dengan gangguan kesehatan mental dan seorang psikiater, yang juga harus merawat saudaranya yang autis.

Dengan genre berbeda dan jalan cerita yang unik nan menarik, drama-drama tersebut tak basi untuk ditonton kapan saja kamu mau. Serunya lagi, masing-masing drama Korea tak hanya sekadar menghibur, tetapi juga punya banyak moral value yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. 

 

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING