KOREA

10 Hal Halu yang Kerap Dirasakan Para Fans K-POP saat Lagi Bucin Berat

Selasa, 06 Oktober 2020 20:00 Penulis: Iwan Tantomi

ilustrasi: SuperM via SM Ent

Kapanlagi.com - Ada kebanggaan tersendiri bagi beberapa orang yang memilih menjadi fans K-POP. Selain berkesempatan ketemu sang idol baik lewat konser maupun acara fanmeeting, menjadi fans K-POP secara tak langsung juga mendorong untuk mempelajari beragam hal baru.

Dari belajar budaya dan bahasa Korea, mengadakan kegiatan amal, hingga terlecut untuk kerja keras dalam mewujudkan mimpi layaknya sang idola. Hanya saja, ada momen di mana fans K-POP ini kadang bisa mengalami bucin berat. Sampai-sampai tanpa sadar melakukan hal-hal halu berikut ini.

1. Sulit Tentukan Bias

Inilah kegalauan pertama yang dihadapi seorang fans K-POP saat lagi bucin-bucinnya. Menentukan bias atau member favorit bisa jadi pergolakan hati yang panjang. Apalagi jika semua member punya visual menarik dan sangat bertalenta, hingga di matamu begitu menarik semua. Hmm, makin bingung tentukan bias, deh!

2. Bisa Tebak Idol Kesayangan Lewat Bagian Tubuhnya

Namanya cinta, kadang bisa membuat seseorang seolah tahu segala hal tentang pasangannya. Begitu pula saat fans K-POP sedang bucin banget, ia pun dengan jeli menebak bias atau idol kesayangannya hanya dengan melihat salah satu bagian tubuhnya. Misalnya, wajah, telinga, mata dan sebagainya. Bagi orang awam bisa jadi sulit membedakan masing-maisng member idol K-POP, tetapi tidak buat fans K-POP sejati.

3. Mudah Meleleh saat Melihat Visual Idol K-POP

Beberapa orang mungkin tak terlalu peduli dengan wajah seseorang, bahkan seorang selebriti. Namun, dalam dunia K-POP, hal tersebut bisa lain ceritanya. Kamu bisa dibikin jatuh hati hingga memutuskan menjadi fans K-POP dari salah satu idol group tertentu, usai terpikat dengan visual sang idol.

4. Beli Album Demi Berburu Photocard Sang Idol

Bagi fans K-POP mampu membeli album sang idol menjadi sebuah kebanggan tersendiri. Sebab, selain mendapatkan CD, juga bisa memperoleh photocard hingga photobook. Sayangnya, kedua merch pelengkap album tersebut kerap random. Uniknya, demi mendapatkan foto idola kesayangan, fans K-POP bisa beli banyak album sampai dapat. Malah, kalau pas lagi bucin berat, bisa sampai tak peduli berapa duit yang dikeluarkan lho.

5. Lebih Terobsesi dengan Idol K-POP daripada Berteman

Imbas bucin berat seorang fans K-POP ini kadang juga bisa berdampak pada kehidupan sosial. Daripada berteman, mengikuti daily life idol K-POP dirasa lebih menarik. Apalagi jika saat bersosialiasi dengan teman yang non fans K-POP, kadang mungkin merasa lebih awkward saat bergaul, karena mereka tak tahu sama sekali tentang apa yang fans K-POP sukai. Bagi fans K-POP sosialiasi baru terasa menarik, saat mereka menemukan teman yang ngefans idol yang sama.

6. Menjaga Merchandise K-POP Bak Harta Karun

Biarpun hampir setiap periode tertentu, seperti comeback hingga konser, para idol K-POP merilis merchandise, nyatanya hal tersebut tak membuat para fans bosan untuk membeli. Hanya saja tak semua fans K-POP tajir melintir, sehingga saat mampu membeli satu atau dua produk, langsung menjaganya bak harta karun yang begitu berharga.

7. Menggoda Teman Agar Mau Jadi Fans Sang Idol

Seberapa besar kecintaanmu pada idol K-POP, biasanya terasa makin seru jika orang-orang terdekat juga bisa menyukai apa yang kamu minati. Salah satunya dengan memberi tahu bolak-balik ke orang terdekat, jika lagu-lagu idol favoritmu enak didengar. Bahkan, kadang ada yang tak ragu cerita halu, jika sang idol sudah dianggap seperti pacar sendiri kalau usianya sepadan, atau menyebutnya sebagai anak bila usianya masih sangat belia.

8. Mendadak Malu saat Ketahuan Ngefans Diam-Diam

Bagi sebagian orang, menjadi fans K-POP bukan hal yang gampang. Belum lagi masyarakat Indonesia belum sepenuhnya bisa menerima soal K-POP ini. Wajar, saat seseorang diam-diam menjadi fans K-POP kadang masih merasa malu saat ketahuan. Lebih-lebih jika level ngefansnya sudah di atas rata-rata, seperti punya koleksi album lebih lengkap dari fans yang mengaku terang-terangan. Namun apapun pilihanmu, tak perlu diambil pusing, nikmati saja yang penting kamu bahagia.

9. Mendadak Rajin Workout Usai Lihat Abs Sang Idol

Dari setiap member yang ada dalam sebuah idol group, biasanya ada salah satu yang menjadi idola favorit atau yang biasa disebut sebagai bias. Gara-gara melihat abs sang bias yang begitu tampak seksi, seorang fans K-POP bisa terdorong untuk ikutan workout agar bisa punya abs layaknya sang idol lho.

10. Menghias Kamar dengan Poster Sang Idol adalah Keharusan

Demi mengobati kehaluan yang kadang makin hari makin menjadi-jadi, memandangi poster sang idol adalah kebahagian tersendiri. Itulah kenapa menghias kamar dengan poster sang idol bagi sebagian besar fans K-POP adalah sebuah keharusan.

Nah, itulah beberapa hal halu yang kerap dirasakan para fans K-POP saat lagu bucin berat. Kira-kira poin nomor berapa yang bisa mewakili kamu banget sebagai seorang fans K-POP, KLovers?

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING