KOREA

10 Tahun Hidup Bersama, Irene dan Seulgi Bagikan Tips Dekor Ruangan ala Kosan Hits 'Twitter'

Senin, 06 Juli 2020 17:15 Penulis: Iwan Tantomi

credit via SM Entertainment

Kapanlagi.com - Sepuluh tahun hidup bersama membuat Irene dan Seulgi Red Velvet bisa mengenal dekat karakter satu sama lain. Saking dekatnya, bahkan mereka bisa tahu selera masing-masing saat mendekorasi sebuah ruangan.

Dalam episode terbaru Where is My Home, Irene dan Seulgi pun membagikan tips mendekorasi ruangan yang cantik, biar nggak kalah dengan thread kosan hits yang fotogenik di Twitter gitu. Berikut ulasan selengkapnya.

1. Ukuran Ruangan Jadi Pertimbangan Utama

Tinggal bersama dalam waktu lama di dorm, membuat Irene dan Seulgi sepakat jika ukuran ruangan yang mereka tinggali perlu jadi pertimbangan utama.

"Saat kamu memutuskan tinggal bersama dengan temanmu, ukuran ruangan perlu jadi pertimbangan utama. Dalam hal ini, jika kalian membayar uang yang sama, berarti ukuran ruangan atau kamar paling nggak harus sama," ungkap Irene.

Berbeda dengan Irene yang suka ruangan atau kamar berukuran besar, Seulgi lebih suka ruangan yang lebih kecil.

"Selera orang mungkin beda-beda, di samping faktor budget tentunya, tapi sejujurnya aku lebih suka ruangan berukuran kecil. Salah satu alasannya, aku bisa lebih maksimal saat mendekorasinya dan nggak terlalu banyak perabotan yang dibutuhkan," imbuh Seulgi.

2. Warna Netral Bikin Betah Tinggal

Saat MC acara Kim Sook diajak Irene dan Seulgi berkeliling ke dorm Red Velvet, ia terkejut dengan warna putih yang mendominasi.

"Warna putih bukan hanya bersih, tetapi juga memberikan nuansa yang cerah. Selain itu, warna netral juga bisa mengurangi penggunaan lampu, karena bisa ikut terang saat cahaya matahari menyinari lewat jendela," jelas Irene.

Irene juga menambahkan perlu menambahkan penutup seperti tirai pada jendela, agar saat matahari terlalu terang, bisa dikurangi intensitasnya, tanpa membuat ruangan menjadi gelap, lantaran warna cat dinding yang netral.

3. Pilih Perabotan yang Tepat

Nggak kalah penting untuk diperhatikan adalah perabotan. Menurut Seulgi jangan sembarang pilih perabotan, agar kamar atau ruangan nggak terkesan penuh.

"Untuk kamar atau ruangan yang memiliki langit-langit rendah, kamu bisa menggunakan kasur dengan ranjang yang nggak begitu tinggi, agar kesan tinggi masih tampak terlihat," jelas Seulgi.

Seulgi pun menambahkan jika memiliki pakaian yang banyak, manfaatkan hanger yang ditata menempel pada dinding.

"Jika kamu punya pakaian cukup banyak, kamu bisa memanfaatkan area yang menempel pada dinding untuk membuat gantungan berderet. Di samping dinding nggak tampak kosong, pakaian jadi terlihat rapi," pungkas Seulgi.

Gimana, ide-ide yang diberikan oleh Seulgi dan Irene Red Velvet nggak kalah solutif seperti thread mendekorasi ala kosan hits di Twitter, bukan?

Sebagai informasi tambahan, Irene dan Seulgi tengah melakukan promosi sebagai debut perdana di acara tersebut. Single berjudul Monster dari Irene dan Seulgi pun sudah bisa dinikmati mulai 6 Juli 2020.

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING