KOREA

12 Mantan Artis SM Entertainment dan Sederet Kesibukan Mereka Sekarang!

Rabu, 15 Agustus 2018 16:16 Penulis: Gogor Subyakto

Henry - Seohyun - Kris - Tiffany. Credit: via koreaboo.com

Kapanlagi.com - Mulai dari Henry Lau, Seohyun Girls Generation, Kris Wu sampai Tiffany Girls Generation memang sudah tak lagi berada di bawah naungan SM Entertainment. Tentunya, setiap bintang memiliki penyebab dan alasan yang berbeda mengapa mereka tak lagi berada di salah satu agensi terbesar di Korea Selatan tersebut.

Meski tak lagu berada di SM Entertainment, bukan berarti mereka berhenti dari dunia panggung hiburan. Bahkan, banyak dari mereka yang begitu sukses dengan sederet aktivitas dan kesibukan mereka. Dengan kerja keras dan dukungan penggemar, mereka mampu membuktikan keberhasilan.

Bukan hanya sederet nama di atas, masih banyak sederet selebriti yang merupakan mantan artis dari SM Entertainment. Sebut saja seperti Jessica Jung sampai ketiga member dari grup JYJ. Yuk tengok ada siapa saja lagi dan tentunya beberapa kegiatan mereka sekarang. Penasaran?

1. Jaejoong JYJ

Buat para pecinta K-Pop angkatan generasi kedua pasti sudah tahu mengenai pemberitaan tentang tiga member dari TVXQ yang menuntun SM Entertainment soal ketidakadilan kontrak di tahun 2009. Dari kejadian ini, Jaejoong, Yoochun dan Xia pun akhirnya pindah ke agensi C-Jes Entertainment dalam grup JYJ.

Nah, selain kesuksesan trio ini dalam merilis album, setiap member juga sukses dengan karir solo mereka. Pertama tentu ada Jaejoong yang berhasil menjadi salah satu aktor populer di Korea Selatan. Bahkan, ia mendapat penghargaan Top Excellence Actor Award dalam ajang Korean Drama Awards 2014.

2. Xia JYJ

Berikutnya ada Xia yang selain masih merupakan member dari JYJ juga menjalani karir solonya sebagai seorang penyanyi dan bintang musikal. Xia sendiri sudah terlibat dalam sederet project musikal yang membuatnya mampu meraih sederet penghargaan bergengsi. Kini, ia tengah menjalani masa wajib militer-nya.

3. Yoochun JYJ

Sama seperti Jaejoong, Yoochun juga cukup sukses dengan karirnya sebagai seorang aktor. Selain beberapa film layar lebar, pria yang satu ini juga terlibat dalam sederet drama Korea yang sukses di pasaran, seperti halnya Sungkyunkwan Scandal, Rooftop Prince dan A Girl Who Sees Smells.

4. Hangeng

Berikutnya ada Hangeng yang merupakan mantan member Super Junior dan leader dari Super Junior-M. Bintang asal China ini sempat menuntut SM Entertainment di tahun 2009 untuk penghentian kontrak. Dalam sebuah acara televisi, ia menjelaskan kalau dirinya ingin fokus berkarir di dunia akting.

Kini, Hangeng berkarir di China sebagai seorang aktor dan penyanyi solo. Di tahun 2014, ia bahkan sukses menjadi cameo di film Hollywood TRANSFORMERS: AGE OF EXTINCTION. Selain itu, Hangeng juga merupakan member dari acara Street Dance of China.

5. Kris Wu

Bukan hanya ketiga member dari JYJ, beberapa mantan member EXO juga sempat menuai perhatian publik karena keputusan mereka untuk tak lagi jadi artis SM Entertainment. Pertama ada Kris Wu yang menuntut agensi tersebut soal kontrak yang mengganggu kesehatan serta kebebasannya.

Kembali ke kampung halamannya yakni China, Kris pun lantas menjalani karir sebagai seorang aktor, penyanyi dan juga model. Ia sempat bintangi beberapa film Hollywood seperti XXX: Return of Xander Cage. Selain itu, ia juga tengah meneruskan karir musiknya di Amerika.

6. Luhan

Bukan hanya Kris, mantan member EXO lainnya yakni Luhan juga sempat menuntut pihak SM Entertainment di bulan Oktober 2018. Ia menjelaskan kalau ada banyak perlakukan tak adil yang ditujukan kepada para member China. Luhan juga menjelaskan banyak terluka secara fisik saat promosi.

Sama seperti Kris, Luhan juga menjalani karir solonya sebagai seorang aktor dan penyanyi. Luhan telah sempat merilis sebuah album yang terjual lebih dari 5 juta copy. Selain itu, ia juga membintangi berbagai drama seperti Fighter of the Destiny dan Sweet Combat.

7. Huang Zitao

Di tahun 2015, Tao merupakan member ketiga yang memutuskan untuk meninggalkan SM Entertainment. Ajukan tuntutan untuk penghentian kontrak, sama seperti kedua rekannya yakni Kris dan Luhan, cowok ini juga merasa peraturan agensi yang terlalu ketat.

Kini, Tao menjalani solo karirnya dengan nama lengkapnya yakni Huang Zitao. Ia telah membintangi beberapa film seperti You Are My Sunshine, Railroad Tigers dan The Edge of Innocence. Selain itu, Tao juga sempat merilis album dan beberapa single dengan nama Z.Tao.

8. Jessica Jung

Di tahun 2014, sebuah kabar mengejutkan datang dari Jessica Jung yang tak lagi menjadi salah satu member dari Girls Generation. Dan tak lama kemudian, diumumkan bahwa kakak dari Krystal Jung ini tak lagi berada di bawah naungan SM Entertainment.

Sampai sekarang fans dan publik belum tahu secara jelas tentang apa yang sebenarnya terjadi. Di sisi lain, Jessica sukses dengan kegiatan solonya sebagai penyanyi dengan tiga mini album dan tentu brand fashion-nya sendiri yakni BLANC & ECLARE.

9. Seohyun Girls Generation

Pada tahun 2017, para fans kembali dikejutkan dengan beberapa member Girls Generation tak lagi berada di bawah naungan SM Entertainment. Meski begitu, tiga member ini menjelaskan kalau mereka tetaplah anggota dari grup legendaris tersebut.

Pertama, ada sang maknae Seohyun yang nampaknya kini tengah fokus dalam karir beraktingnya. Paling baru, ia tengah disibukkan dengan drama Time yang ditayangkan di MBC. Selain itu, belum lama ini ia juga sempat tampil di Korea Utara bersama Samjiyon Orchestra.

10. Tiffany Girls Generation

Bukan hanya Seohyun, Tiffany juga memutuskan untuk tak lagi memperpanjang kontraknya dengan SM Entertainment. Selama kurang lebih satu tahun, member yang satu ini memang begitu jarang terdengar kabarnya.

Nah, kini Tiffany kembali muncul di dunia hiburan dengan debutnya dalam pasar Amerika. Yup, dengan memakai nama panggung Tiffany Young, belum lama ini ia merilis single bertajuk Over My Skin.

11. Sooyoung Girls Generation

Choi Sooyoung juga merupakan salah satu member Girls Generation yang memutuskan untuk tak lagi berada di SM Entertainment. Pasca keluar dari agensi tersebut, Sooyoung sudah terlibat dalam banyak drama seperti Man Who Sets The Table, People You May Know dan kabarnya ia akan bermain dalam drama terbaru dalam waktu dekat!

12. Henry Lau

Terakhir ada salah satu mantan member Super Junior-M yakni Henry Lau yang memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya setelah 10 tahun berada di SM Entertainment. Musisi yang satu ini menjelaskan kalau dirinya ingin membangun agensi-nya sendiri. Selain itu, di awal tahun 2018 ini, Henry sudah mencoba dunia bisnis dengan membuka restoran di kawasan Gangnam.

(kpl/ssm)

Editor: Gogor Subyakto


REKOMENDASI
TRENDING