KOREA

14 Daftar Drama Korea 2020 yang Diadaptasi Dari Webtoon: Yoo Seung Ho - Park Seo Joon

Rabu, 23 Oktober 2019 19:20 Penulis: Ayu Srikhandi

Park Seo Joon © SPOTV News

Kapanlagi.com - Tak terasa 2019 hanya menyisakan dua bulan saja, jangan heran kalau sederetan drama Korea baru untuk tahun depan sudah diumumkan ke publik. Nggak sedikit yang ternyata merupakan serial adaptasi dari webtoon popouler lho.

Dari kisah romantis, komedi, hingga horor, berikut 14 Drama Korea tahun 2020 yang mengusung cerita adaptasi webtoon favoritmu seperti yang dilansir Kpop Map.

1. ITAEWON CLASS

Webtoon ITAEWON CLASS resmi akan diadaptasi dalam drama berjudul sama yang akan tayang pada 2020 mendatang. Dipastikan serial JTBC ini akan dibintangi oleh Park Seo Joon, Kim Da Mi, dan Yoo Jae Myung.

2. SSANGGAP POCHA (Double Decker Carriage)

Yook Sungjae memastikan comeback ke layar kaca di tahun 2020 mendatang lewat drama bertajuk SANGGAP POCHA atau yang juga dikenal dengan Double Decker Carriage. Member BTOB ini akan beradu akting dengan Hwang Jung Eum.

3. THE MAN BAKING BREAD

THE MAN BAKING BREAD juga akan diadaptasi ke versi drama. Serial tvN yang akan tayang Maret 2020 mendatang tersebut dibintangi oleh L Infinite, Shin Ye Eun, dan Seo Ji Hoon.

4. MEMORIST

Akting Yoo Seung Ho memang selalu dirindukan penggemar drama Korea. Sang aktor pun dikonfirmasi akan kembali ke layar lebar lewat drama tvN berjudul MEMORIST yang akan tayang pada 2020 mendatang. Drama ini diadaptasi dari webtoon dengan judul sama.

5. TRUE BEAUTY

Di tahun ini, TRUE BEAUTY diumumkan akan diadaptasi ke drama Korea. Rumah produksi sedang dalam tahap casting dan untuk jadwal tayangnya belum dipastikan. Ini juga sekaligus akan jadi drama pertama yang mengusung cerita soal makeup.

6. SOMETHING ABOUT US

Sejak tahun 2018, SOMETHING ABOUT US telah dikonfirmasi akan diusung menjadi drama Korea. Namun belum banyak detail yang terungkap, selain akan menggandeng Seo Kang Joon sebagai bintang utamanya.

7. NOW AT OUR SCHOOL

Webtoon bergenre thriller NOW AT OUR SCHOOL dikonfirmasi akan diadaptasi ke drama Korea. Sayangnya untuk siapa saja pemain dan jadwal tayangnya belum dirilis, tapi diperkirakan akan tayang pada 2020 mendatang.

8. GOLDEN SPOON

Webtoon berjudul GOLDEN SPOON, menceritakan anak yang melakukan petualangan untuk jadi kaya, juga akan diadaptasi ke drama. Meski hingga saat ini pemainnya belum dirilis, diduga bakal tayang 2020.

9. A BITCH AND A PUNK

A BITCH AND A PUNK telah dikonfirmasi akan dibuat ke versi drama. Namun hingga sekarang detail lainnya belum dirilis, tapi diperkirakan akan diproduksi tahun depan.

10. FAVORITE PART

Webtoon romance FAVORITE PART yang menceritakan seorang wanita yang punya tipe spesial soal cowok. Hingga saat ini masih belum diumumkan siapa yang akan berperan atau kapan tayang, tapi diperkirakan akan diproduksi dalam waktu dekat.

11. A GOOD DAY TO BE A DOG

A GOOD DAY TO BE A DOG atau yang juga dikenal dengan LOVELY AGAIN juga akan diadaptasi e drama Korea. Webtoon ini mengisahkan tentang seorang wanita yang akan berubah jadi anjing setiap malam, dan seorang pria yang takut anjing. Wanita ini sendiri berusaha untuk menghilangkan kutukan padanya.

12. HORROR AND ROMANCE

Drama romantis komedi juga siap mewarnai 2020 nanti, pasalnya webtoon HORROR AND ROMANCE akan diadaptasi ke drama Korea. Serial ini menceritakan soal penulis cerita horor yang ingin mengenal apa itu cinta dan seorang penulis novel romance yang takut kisah menyeramkan.

13. THE MOON THAT RISES IN THE DAY

Webtoon romance thriller THE MOON THAT RISES IN THE DAY diumumkan juga akan dibuat ke versi drama Korea sejak 2018 lalu. Diperkirakan serial baru tersebut akan dirilis di tahun depan.

14. TOMORROW

Rumah produksi yang sebelumnya menggarap MY STRANGE HERO mengumumkan akan mengadopsi cerita webtoon TOMORROW ke drama Korea. Drama ini sendiri mengusung cerita Choi Joon Woong yang tak juga mendapat pekerjaan. Namun secara tak sengaja dia bertemu dengan seorang Malaikat Kematian dan akhirnya bekerja di tim khusus membantu sang Malaikat Kematian.


REKOMENDASI
TRENDING