KOREA

3 Film Korea tentang Jagain Jodoh Orang, Level Nyeseknya Nggak Main-Main

Kamis, 01 April 2021 14:23 Penulis: Wuri Anggarini

Credit Image: Myung Films & Filmmaker R & K

Kapanlagi.com - Streaming film pastinya jadi kegiatan yang banyak dilakukan selama momen di rumah aja setahun belakangan ini. Demi mengusir bosan, semua genre film pun diulik selama di rumah. Bahkan yang sebelumnya bukan pecinta film atau drama Korea mulai tertarik buat nonton juga. Nggak heran kalau akhirnya muncul ungkapan, ‘Semua akan drakoran pada waktunya’.

Bagi pecinta film bergenre romantis, industri hiburan Korea memang punya sederet rekomendasinya. Seperti 3 film Korea bertema jagain jodoh orang berikut ini. Level nyeseknya nggak main-main!

1. ARCHITECTURE 101

Pertama kali dirilis pada tahun 2012, ARCHITECTURE 101 langsung mencuri perhatian karena menghadirkan deretan bintang ternama. Ada Uhm Tae Woong yang berperan sebagai Seung Min dan Han Ga In yang memainkan karakter Seo Yeon. Sementara itu, masa muda mereka diperankan oleh Lee Je Hoon dan Bae Suzy.

Mengangkat alur maju mundur, plotnya menceritakan pertemuan Seung Min dan Seo Yeon saat kuliah yang membuat mereka jadi dekat dan saling jatuh cinta. Biarpun selalu bersama, tapi ternyata sesuatu membuat mereka harus berpisah.

15 tahun kemudian ketika Seung Min sudah menjadi salah satu arsitek sukses, Seo Yeon tiba-tiba mengunjunginya di kantor dan meminta bantuannya untuk merenovasi rumah milik Seo Yeon di Pulau Jeju.Pertemuan ini kembali membuka memori lama tentang perasaan yang belum usai. Biarpun begitu, endingnya tetap saja ternyata masing-masing hanya jagain jodoh orang satu sama lain. Nyesek banget!

2. ON YOUR WEDDING DAY

Lagi-lagi mengangkat tema cinta pertama, ON YOUR WEDDING DAY adalah film yang pertama kali dirilis tahun 2018 yang dibintangi oleh dua bintang top Korea. Kim Young Kwang memerankan karakter Hwang Woo Yeon, sementara itu Park Bo Young berperan sebagai Hwan Seung Hee.

Alur ceritanya sendiri mengangkat kisah Woo Yeon dan Seung Hee di masa SMA. Seung Hee adalah anak pindahan yang pesonanya bikin ia sering diganggu siswa pria di sekolah. Ia pun berpura-pura pacaran dengan Woo Yeon agar tidak diganggu. Perlahan tapi pasti, Woo Yeon pun jatuh cinta beneran dengan Seung Hee.

Sayangnya, keluarga Seung Hee yang kurang harmonis karena ayahnya seorang pemabuk menyebabkan sebuah masalah. Ia pun memutuskan untuk meninggalkan Woo Yeon dan pindah bersama ibunya. Setahun kemudian, mereka bertemu kembali karena kuliah di universitas yang sama. Woo Yeon masih menyimpan perasaan pada Seung Hee, sayangnya saat itu Seung Hee sudah memiliki pacar. 

Woo Yeon yang masih terus berusaha mengejar akhirnya berhasil mendapatkan hati Seung Hee. Mereka pun menjalin hubungan kembali dalam waktu yang cukup lama. Tapi, endingnya bisa ditebak sesuai dengan judul film ini. Karena suatu sebab, Seung Hee memilih untuk meninggalkan Woo Yeon dan menikah dengan pria lain. Film ini pun punya satu pesan penting: Love is all about timing. Dalem dan nyesek banget kan?

3. Josee

Kalau film yang satu ini baru banget dirilis pada tahun 2020 dan mengusung Han Ji Min dan Nam Joo Hyuk sebagai pemeran utama. Jadi salah satu film Korea yang paling ditunggu tahun lalu, Josee nggak ketinggalan bikin nyesek.

Alurnya sendiri menceritakan tentang Josee (Han Ji Min), seorang gadis muda yang punya banyak mimpi, namun terhalang oleh keterbatasannya sendiri. Suatu hari, ia bertemu dengan Lee Young Seok (Nam Joo Hyuk) yang dikenal sebagai pria playboy dan sering tebar pesona. Tanpa disangka, keduanya jadi dekat dan saling jatuh cinta.

Biarpun sama-sama melewati momen bahagia, tapi pada akhirnya Josee memilih untuk melepaskan Young Seok karena tidak ingin membebaninya karena keterbatasan yang dimiliki. Realistis sih, tapi tetap saja bikin nyesek saat nonton.

Jagain jodoh orang memang terasa menyesakkan. Tapi, masing-masing film kasih pelajaran berharga bahwa sekeras apapun berusaha, kalau bukan jodoh bisa apa? Mana film yang jadi favoritmu nih, KLovers?

(kpl/wri)

Editor: Wuri Anggarini


REKOMENDASI
TRENDING