KOREA

3 Kreasi Makanan Berbahan Mint Chocolate Paling Tak Masuk Akal di Korea, Bikin Galau Mau Mencobanya

Kamis, 01 April 2021 16:00 Penulis: Iwan Tantomi

credit via Baedal Minjok & YouTube/Wassup Man

Kapanlagi.com - Di kalangan idol K-Pop bahkan selebritis Korea, keberadaan es krim dengan rasa cokelat hampir selalu jadi kontroversi. Bagi yang suka varian ini, akan sangat menggemari, hingga bisa menikmatinya dalam porsi besar.

Akan tetapi bagi yang tak menyukainya, bakal benci banget, karena menganggap rasa mint chocolate yang begitu aneh, lantaran serupa pasta gigi. Lebih gila dari sekadar es krim, para pelaku usaha kuliner Korea pun kini berlomba membuat kreasi makanan berbahan mint chocolate yang makin tak masuk akal.

Ketiga kreasi makanan ini pun lagi ramai di Korea. Sampai-sampai tak sedikit idol K-Pop yang penasaran ingin mencobanya. 

1. Mint Chocolate Chicken

Lazimnya ayam goreng nikmat disantap dengan rasa original yang gurih, atau kalau ingin varian yang lebih menantang, biasanya yang sudah dibumbui cabai atau berasa pedas.

Namun, sebuah kedai ayam goreng Korea bernama Baedal Minjok, yang begitu terkenal reputasinya dalam layanan pesan-antar, baru-baru ini merilis varian baru ayam goreng dengan rasa mint chocolate.

Benar saja, tampilannya sungguh tak biasa. Ayam goreng jadi tampak berlumuran bumbu kental berwarna hijau. Ada yang merasa aneh melihatnya, ada pula yang tertarik mencobanya. Kalau kamu sendiri gimana?

2. Mint Chocolate Noodle

Tak berhenti pada sajian ayam goreng saja. Di Korea juga lagi gandrung mie dengan rasa mint chocolate. Mie yang umumnya disajikan dengan rasa gurih atau kuah yang pedas pun, jadi lebih creamy dan cenderung manis.

Betapa tidak, mint chocolate noodle ini disajikan dengan campuran krim, gila, mentega cair, serta sirup mint. Guna menghadirkan citarasa cokelat mint, hidangan ditambahkan beberapa chocolate chips atau potongan biskuit Oreo. Hmm, tertarik mencobanya?

3. Mint Chocolate Katsu

Last but not least, sebuah restoran terkenal, Saboten, juga tak mau ketinggalan berinovasi dengan membuat sajian berbahan chocolate mint. Namanya 'Mint Chocokatsu' yang merupakan kombinasi dari ayam katsu dengan isian campuran keju dan cokelat mint.

Lagi-lagi kreasi ini pun tak luput dari tanggapan netizen Korea. Ada yang spontan bilang jijik, tetapi tak sedikit pula yang menggemarinya. Gara-gara bentuk dan mungkin juga rasanya yang aneh, ketiga makanan ini pun sering dijadikan challenge oleh beberapa selebritis maupun bintang Korea dalam beragam acara, seperti variety show.

credit via YouTube.com/Wassup Man

Salah satunya adalah Chung Ha yang ikutan challenge makan serba-serbi mint chocolate, termasuk ayam dengan rasa cokelat mint yang ditayangkan di akun YouTube Wassup Man. Akibat tantangan ini, Chung Ha berceletuk, "Nggak lagi dah makan mint chocolate. Nggak lagi mau makan makanan berwarna hijau!"

Andai saja ketiga makanan tersebut ada di Indonesia, apakah kamu juga tertarik untuk mencobanya, KLovers?

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING