KOREA

4 K-Pop Idol Ini Memutuskan Jadi Selebriti Untuk Membantu Keuangan Keluarga, Ada Taeyang Big Bang Sampai Chanmi AOA

Jum'at, 31 Juli 2020 09:16 Penulis: Gogor Subyakto

Taeyang Big Bang - Chanmi AOA. Credit: As Tagged

Kapanlagi.com - Taeyang Big Bang dan Chanmi AOA memang dikenal sebagai sosok Idol berbakat di hadapan kamera. Namun, ada kisah kehidupan pribadi mereka yang mungkin tak banyak diketahui orang.

Disebutkan kalau Taeyang Big Bang dan Chanmi AOA terjun ke dunia hiburan untuk membantu keluarga mereka yang kesusahan. Selain mereka berdua, ada pula Idol lain dengan situasi yang hampir serupa.

1. Sunmi

Dilansir dari koreaboo.com, Sunmi mengungkapkan kalau dirinya memilih jadi selebriti di usia yang muda untuk membatu keluarganya yang kesusahan. Di mana sang ayah dalam kondisi yang tak sehat untuk bekerja.

"Sejujurnya aku menjadi selebriti karena ayahku. Ketika aku duduk di bangku SD, aku tinggal bersama ayah dan 2 adik laki-laki. Tapi ayahku sakit, dan keadaannya semakin memburuk. Keuangan kami sangat sulit, namun ayahku tak bisa bergerak," ujar Sunmi.

"Aku anak paling tua. Aku berpikir apa yang bisa aku lakukan. Guruku menyuruhku untuk jadi guru namun aku harus belajar lebih dari 10 tahun untuk itu. Aku butuh uang sekarang," sambungnya.

2. Diterima di JYP Entertainment

Saat usianya masih 14 tahun, Sunmi diterima di JYP Entertainment menjadi trainee. Namun Sunmi merasa kesulitan dengan masa trainee dan menghadapi situasi kesehatan ayahnya yang makin memburuk.

Sunmi mengungkapkan kalau sang ayah meninggal 3 bulan sebelum debutnya. "Beliau meninggal tiga bulan sebelum aku debut. Beliau juga memiliki mimpi jadi seorang artis. Ketika aku mempersiapkan pemakaman, adik-adikku memberikan surat dari beliau. Di akhir surat ia menulis, 'Aku harap kamu menjadi putriku di kehidupan mendatang'," curah Sunmi.

3. Taeyang Big Bang

Ketika masih berusia 13 tahun, Taeyang memutuskan untuk pindah dari rumahnya dan mencoba peruntungan sebagai Idol. Hal ini ia lakukan untuk membantu keluarga yang kesulitan dalam keuangan.

Dia pergi Seoul dan akhirnya diterima di YG Entertainment yang saat itu belum merupakan agensi besar seperti sekarang.

4. Bantu Orang Tua dan YG Entertainment

Taeyang pun berhasil debut sebagai member Big Bang dan mendapatkan kesuksesan yang luar biasa. Bukan hanya bisa membantu keuangan keluarga, ia juga membantu membangun YG Entertainment hingga seperti sekarang.

5. Sandara Park

Sandara Park mantan member 2NE1 memiliki masa anak-anak yang penuh perjuangan. Disebutkan dari koreaboo.com, ayahnya sempat mengalami Bangkrut dan memutuskan pindah ke Filipina dengan harapan bisa bangkit,

Namun, sayangnya terungkap kalau sang ayah memiliki keluarga kedua di Korea dan tak lama meninggalkan keluarga Dara. Tak sampai di situ saja, ayahnya juga selalu habiskan uang untuk judi.

6. Motivasi Untuk Sukses

Kehidupan dan kenyataan keras itulah yang membuat Dara termotivasi untuk menjadi sukses dan membantu keluarganya. Ia berhasil debut sebagai aktris dan penyanyi di Filipina.

Kemudian dara mendapatkan tawaran menjadi trainee YG Entertainment dan lalu meraih kesuksesan luar biasa sebagai member 2NE1.

7. Chanmi AOA

Pada tahun 2009 lalu, Chanmi dan ibunya sempat tampil di acara Human Documentary yang disiarkan oleh stasiun televisi KBS. Lewat percakapan, Chanmi memberitahu sang ibu kalau keputusannya menjadi selebriti agar bisa membantu beliau.

"Alasan aku ingin mulai memiliki penghasilan sejak dini adalah saat ibu bekerja mulai pagi buta sampai tengah malam tanpa memiliki rumah sendiri," tutur Chanmi kepada sang bunda.

"Setelah ibu membayar biaya sewa rumah dan keperluan sekolah, kita tak memiliki sisa uang dan aku membenci hal itu," sambungnya.

8. Membantu Keuangan

"Alasan aku mencoba dan menjadi selebriti adalah aku berpikir aku bisa membantu menyediakan situasi di mana aku bisa menghasilkan uang secara cepat," tambah Chanmi.

"Orang-orang pikir itu hal mudah untuk menjadi bintang dan memakai pakaian bagus, dan aku pikir akan mudah mendapatkan uang jika kamu melakukannya dengan baik setelah debut. Aku baru sadar ini bukan hal yang bisa kamu lakukan selamanya," tutupnya.


REKOMENDASI
TRENDING