KOREA

5 Aktris Korea yang Dianggap Mampu Visualisasikan Karakter Webtoon Terbaik Versi Netizen

Selasa, 15 November 2022 16:26 Penulis: Wuri Anggarini

(c) Kakaopage & tvN

Kapanlagi.com - Beberapa tahun belakangan ini, berbagai judul drama Korea yang diadaptasi dari webtoon populer bermunculan. Jelas saja hal ini banyak menarik perhatian para fans, terlebih yang sudah membaca webtoonnya terlebih dulu. Membawakan karakter yang populer dari webtoon jelas menjadi tantangan tersendiri. Terlebih para fans sudah berekspektasi tinggi untuk menyaksikan visualisasi dari karakter webtoon favorit mereka.

Biarpun memiliki tantangan tersendiri, tapi nyatanya sederet aktris Korea ini mampu memvisualisasikan karakter webtoon terbaik menurut netizen. Siapa saja mereka?

1. Park Min Young

Dikenal sebagai ratu drama bergenre komedi romantis, nggak ada yang bisa meragukan kemampuan akting aktris yang satu ini. Salah satu karakter ikonik yang pernah ia mainkan adalah sebagai Kim Mi So dalam drakor WHAT’S WRONG WITH SECRETARY KIM. Drama ini memang diadaptasi dari novel, tapi sebelum itu sempat diadaptasi menjadi webtoon yang nggak kalah populer.

Park Min Young mampu menghidupkan karakter Kim Mi So, si sekretaris cantik dan serba bisa yang menjadi andalan bos yang perfeksionis, Lee Young Joon (Park Seo Joon). Chemistry yang dibangun kedua pemeran ini juga nggak kalah bikin baper.

2. Kim Sejeong

Biarpun debut sebagai idol, tapi keseriusan Kim Sejeong terjun dalam dunia akting layak banget diacungi jempol. Ia dianggap salah satu aktris yang lihai menghidupkan karakter dalam webtoon populer. Nggak tanggung-tanggung, sudah ada sederet judul drakor yang dibintanginya dan merupakan adaptasi dari webtoon.

Karakternya sebagai Do Ha Na dalam THE UNCANNY COUNTER sebagai cewek badass dengan kemampuan spesial membuatnya mendapatkan banyak pujian. Selepas drakor ini, ia pun kembali meraih popularitas lewat karakternya sebagai Shin Ha Ri dalam BUSINESS PROPOSAL yang ikonik banget. Di tahun yang sama, Kim Sejeong juga terlibat dalam TODAY'S WEBTOON sebagai On Ma Eum. Ketiga peran yang berbeda ini berhasil dihidupkan dengan baik oleh artis yang satu ini.

3. Han So Hee

Visual Han So Hee dalam menghidupkan karakter webtoon teruji dengan begitu baik saat membintangi iklan webtoon THE VILLAINESS IS A MARIONETTE. Webtoon yang satu ini mendapuk Han So Hee menjadi pemeran utama dalam iklan promonya, di mana ia berperan sebagai Putri Kayena.

Biarpun hanya iklan promosi webtoon, tapi totalitas dan visual Han So Hee membuat karakter Putri Kaneya semakin hidup. Banyak fans memberikan pujian, bahkan nggak sedikit juga yang berharap webtoon tersebut benar-benar diadaptasi menjadi drama. Selain Han So Hee, THE VILLAINESS IS A MARIONETTE juga menggandeng Cha Eun Woo yang memvisualisasikan Duke Raffaello Kidrey dan Lee Soo Hyuk sebagai Rezef Hill.  


4. Kim Go Eun

Kim Go Eun menjadi salah satu aktris yang selalu berhasil membawakan berbagai peran dengan baik. Ia juga dinilai sebagai salah satu aktris yang mampu memvisualisasikan karakter Kim Yumi dalam YUMI’S CELLS dengan baik.

Drama yang diadaptasi dari webtoon tersebut mendapatkan sambutan hangat dari para penonton berkat alur cerita dan kemampuan akting yang luar biasa dari pemainnya. Dalam 2 season yang sudah tayang, Kim Go Eun mampu memperlihatkan perkembangan karakter yang baik dari Kim Yumi. Inilah yang membuat aktingnya mendapatkan banyak pujian dari netizen.

5. Moon Ga Young

Ngobrolin soal drakor yang diadaptasi dari webtoon, rasanya nggak lengkap kalau nggak memasukkan Moon Ga Young ke dalam list. Yup, aktris yang satu ini dianggap mampu memberikan visualisasi terbaik sebagai Lim Ju Kyung dalam drama TRUE BEAUTY.

Diadaptasi dari webtoon, TRUE BEAUTY menceritakan tentang seorang gadis SMA yang sering dibully karena dianggap sebagai ‘itik buruk rupa’. Setelah mengenal makeup, ia berhasil menjadi seseorang yang beda, bahkan menjadi siswi populer di sekolahnya yang baru. Moon Ga Young sendiri berhasil menghidupkan karakter Lim Ju Kyung dengan baik yang membuat Ju Kyung seolah keluar dari webtoon secara nyata.

Didukung visual yang memikat dan kemampuan akting yang mumpuni, nggak heran kalau deretan aktris di atas dinilai netizen mampu memerankan karakter webtoon terbaik. Mana nih yang paling kamu sukai, KLovers?


(kpl/wri)

Editor: Wuri Anggarini

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING