KOREA

5 Café Dan Restoran Milik Idol K-POP Yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Berlibur Ke Korea Selatan

Senin, 21 Maret 2022 20:09 Penulis: Editor KapanLagi.com

source: pinterest.com

Kapanlagi.com - Ditulis oleh: Inas Arwina Ramadhani

Sebagai penggemar K-POP, tentu kamu sangat ingin berkunjung ke Korea Selatan. Mulai dari lokasi syuting, hingga café milik para idol K-Pop pun ingin kamu kunjungi.

Meskipun idol K-Pop ini sudah terkenal dan memiliki karir cemerlang, mereka juga melebarkan sayap ke dunia kuliner. Usaha café maupun restoran ini juga dapat menjadi jembatan antara idola dan fans.

Penasaran café dan restoran apa saja yang merupakan milik idol K-Pop? Yuk simak berikut ini.

1. Magnate (Jimin BTS)

Magnate merupakan café milik ayah Jimin yang dibuka pada tahun 2019. Café ini merupakan tempat perkumpulan para ARMY!

Tidak hanya suasana café-nya yang sangat luas dan nyaman, beberapa ARMY yang pernah mengunjungi Magnate juga mengaku sempat bertemu dengan ayah Jimin. Café ini terletak di 1786-19, Daeyeon-dong, Nam-gu, Busan.

2. Viva Polo (Chanyeol EXO)

Viva Polo adalah restoran bergaya Italia yang merupakan milik ibu Chanyeol. Di sana penuh dengan foto Chanyeol yang dibuat oleh fans.

Bahkan, Chanyeol juga memberikan rekomendasi menu yang ditulis sendiri olehnya, yakni Kimchi Arabiatta Pasta. Restoran ini terletak di 312-86 Myeongil 1 Gangdong-Gu, Seoul.

3. Otsu Seiromushi (Jin BTS)

Restoran lainnya yang dimiliki Jin BTS adalah Otsu Seiromushi. Restoran yang menyediakan hidangan kukusan Jepang ini dikelola Jin bersama kakaknya. 

Hanya buka di malam hari, restoran ini hanya penerima pengunjung yang telah memesan tempat sebelumnya. Restoran ini terletak di 30 Baekjegobun-ro 45-gil Songpa Ildong, Songpa-Gu, Seoul.

4. KaMong (Kai EXO)

Café ini merupakan milik kakak Kai EXO. Café ini cukup unik, dari nama KaMong merupakan singkatan dari nama Kai dan Monggu, anjing Kai.

Selain makanan penutup, makanan ringan, kopi atau the, mereka juga menjual gelas dan mug. Restoran ini terletak di 1678-4 Seocho 1-Dong, Seocho-Gu, Seoul.

5. Gongbech (Suga BTS)

Tempat nongkrong lainnya yang harus dikunjungi para ARMY adalah café di tepi laut milik Suga BTS. Restoran ini diberikan Suga kepada adiknya yang bernama Geumjae. Namun, telah dilaporkan sekarang pemiliknya sudah berganti. 

Selain menyajikan aneka pastry dan minuman kopi yang lezat, para pengunjung juga bisa menikmati pemandangan laut jeju yang indah di seberang restoran. Café ini terletak di 83 Dongbok-ro, Gujwa-eup, Jeju-si, Jeju-do.


REKOMENDASI
TRENDING