KOREA

5 Drama Korea Wajib Tonton Buat Kamu yang Hobi Mikir Teori

Selasa, 16 Maret 2021 16:33 Penulis: Wuri Anggarini

Credit: JTBC & tvN

Kapanlagi.com - Visual para pemain yang cantik dan ganteng memang jadi salah satu hal yang bikin drama Korea menarik buat ditonton. Tapi, nggak hanya sebatas itu saja karena alur cerita drama Korea juga selalu sukses menghadirkan kejutan yang terus membuat penasaran. Bahkan, nggak sedikit netizen yang hobi membuat teori dari cerita KDrama yang lagi ongoing.

Kamu juga termasuk salah satu pecinta drakor yang hobi menganalisis setiap karakternya hingga menebak-nebak plot twist dari ceritanya, KLovers? Kalau gitu jangan lewatkan 5 drama Korea wajib tonton buat kamu yang suka mikir teori alur ceritanya. Mana yang paling bikin pusing?

 

 

1. SISYPHUS: THE MYTH

Drama bertema time travel yang dibintangi oleh Park Shin Hye dan Cho Seung Woo ini memang termasuk salah satu yang paling banyak mengundang teori dari netizen. Alurnya mengisahkan tentang Han Tae Sul (Cho Seung Woo) yang merupakan ahli sains terkenal karena sukses mendirikan Quantum & Time. Ia kemudian bertemu dengan Kang Seo Hae (Park Shin Hye), sosok dari masa depan yang membuatnya tersadar jika perjalanan waktu bisa dilakukan lewat sebuah alat yang ia ciptakan. Karena hal inilah Han Tae Sul jadi perburuan banyak pihak.

Kombinasi plot kisah di masa kini, masa lalu, dan masa depan dengan alur yang cepat bikin netizen sukses dibuat pusing saat nonton. Banyak misteri yang belum terpecahkan, mulai dari hilangnya kakak Han Tae Sul, siapa itu Sigma, hingga ramalan tentang perang nuklir yang akan terjadi. Hayo ngaku, jangan-jangan kamu sudah bikin teori ending cerita versi kamu sendiri?

 

 

2. TIMES

Satu lagi drama yang mengangkat alur time travel. TIMES bercerita tentang Seo Jung In (Lee Joo Young) yang bekerja sebagai seorang reporter di tahun 2020. Ia kemudian tiba-tiba terhubung dengan Lee Jin Woo (Lee Seo Jin) lewat telepon, seorang reporter juga namun berada di tahun 2015. Berada di masa yang berbeda, keduanya saling bekerja sama untuk mencegah pembunuhan presiden Korea Selatan, Seo Gi Tae yang juga merupakan ayah Seo Jung In.

Banyak adegan aksi yang menegangkan menghiasi drama dengan total 12 episode tersebut. Memasuki episode ke-8, netizen pun banyak yang memutar otak demi membuat teori tentang misteri sekaligus ending di dalamnya. Kamu juga salah satunya?

 

 

3. BEYOND EVIL

Drama yang diperankan oleh Shin Ha Kyun dan Yeo Jin Goo ini juga nggak bikin otak berhenti memikirkan banyak teori. Alurnya menceritakan tentang Lee Dong Shik (Shin Ha Kyun) yang dulunya adalah seorang detektif andal di sebuah kota kecil. Di tempat ini jugalah terjadi pembunuhan berantai 20 tahun lalu yang pelakunya nggak bisa ditemukan hingga sekarang.

Seorang detektif muda bernama Han Joo Won (Yeo Jin Goo) ditugaskan di tempat yang sama dengan Lee Dong Shik lalu kejadian pembunuhan berantai yang sama pun terulang. Dari sini penonton mulai bikin banyak teori nih, jangan-jangan Lee Dong Shik adalah pelakunya. Kalau tebakan kamu gimana?

 

 

4. MOUSE

Drama yang jadi comebacknya Lee Seung Gi setelah wajib militer ini juga nggak kalah bikin penontonnya membuat teori sendiri. Bergenre thriller, MOUSE menceritakan tentang Jung Ba Reum, seorang petugas polisi yang harus menghadapi kasus pembunuhan yang melibatkan psikopat.

Drama ini mengangkat tema bahwa kecenderungan psikopat bisa diturunkan melalui genetik. Banyak alur flashback yang menceritakan tentang seorang bocah bernama Jae Hoon yang merupakan anak dari seorang psikopat dan sudah menunjukkan gejala yang sama sejak kecil. Dari sini, penonton dibuat menebak-nebak siapa Jae Hoon ketika sudah dewasa. Ada yang bikin teori kalau Jae Hoon sebenarnya adalah Jung Ba Reum?

 

 

5. PENTHOUSE 2

Bicara tentang drama yang bikin kamu mikir teori, jelas PENTHOUSE 2 wajib banget masuk ke dalam daftar. Memasuki season kedua ini, banyak plot twist yang nggak diduga-duga. Yang paling bikin netizen ramai bikin teori adalah siapa yang membunuh Bae Ro Na (Kim Hyun Soo). Selain itu, kehadiran Na Ae Gyo (Lee Ji Ah) yang mirip Shim Su Ryeon juga nggak kalah bikin netizen aktif bikin teori. Pasalnya, Na Ae Gyo ternyata selama ini berpura-pura jadi Su Ryeon selama 20 tahun! Nah, teori seperti apa yang kamu punya nih?

Dari kelima drama Korea di atas, mana yang paling bikin kamu memutar otak bikin teori tentang jalan ceritanya nih, KLovers?

 

(kpl/wri)

Editor: Wuri Anggarini


REKOMENDASI
TRENDING