KOREA

5 Fakta 'Friends', Lagu BTS yang Terpilih Jadi Soundtrack Film Terbaru Marvel 'ETERNALS'

Selasa, 19 Oktober 2021 08:30 Penulis: Iwan Tantomi

Credit via Big Hit Music & Marvel Studios

Kapanlagi.com - Media sosial tak henti-hentinya membicarakan ETERNALS. Sejak perilisan trailer film terbaru Marvel ini, netizen dibikin tak sabar menantikannya. Apalagi film yang mengisahkan pertarungan manusia super yang hidup diam-diam di bumi selama ribuan tahun, dan akhirnya reuni untuk menumpas para Deviant ini, dibintangi banyak artis papan atas Hollywood, macam Angelina Jolie, Gemma Chan, Richard Madden, Kit Harington dan banyak lagi lainnya.

Paling baru, media bernama The Direct, mengungkapkan jika film ETERNALS akan memiliki 15 soundtrack. Nah, yang mengejutkan, satu di antaranya adalah lagu BTS berjudul Friends. Membenarkan kabar ini, Walt Disney Company Korea pun mengonfirmasi lewat Newsen, jika lagu BTS Friends terpilih sebagai salah satu soundtrack ETERNALS.

Sontak saja, hal ini menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen. Lantas, seberapa tahu kamu tentang lagu BTS Friends ini? Berikut beberapa fakta menariknya!

1. Lagu Ke-15 di Album BTS 'Map of The Soul: 7'

Buat kamu yang belum tahu, Friends merupakan salah satu lagu dalam album BTS Map of The Soul: 7. Album studio ketujuh BTS ini dirilis pada 21 Februari 2020. Album ini merupakan kelanjutan dari Map of The Soul: Persona yang dirilis pada 2019. Di dalamnya terdapat 20 lagu, di mana Friend merupakan lagu ke-15 dalam album tersebut.

2. Lagu Sub-Unit Jimin dan V BTS

Hal yang menarik dari album BTS Map of The Soul: 7 adalah tak semua lagu-lagunya dinyanyikan secara grup. Beberapa lagu dinyanyikan secara solo oleh masing-masing member, dan beberapa lainnya merupakan lagu sub-unit. Friends merupakan lagu sub-unit Jimin dan V BTS.

3. Lagu Ciptaan Jimin BTS

Bagi Jimin BTS, Friends menjadi lagu yang spesial dalam album BTS Map of The Soul: 7, karena dia terlibat dalam proses penciptaannya. Selain menjadi penulis lirik dalam lagu ini, Jimin juga menjadi produser lagu Friends bersama produser utama Big Hit Music, Pdogg.

4. Lagu Persahabatan Jimin dan V BTS

Sementara jika dilihat lebih detail secara lirik, bukan tanpa alasan kenapa Jimin dan V BTS menjadikan Friends sebagai lagu sub-unit mereka. Pasalnya, lagu ini ternyata dibuat Jimin sebagai tanda persahabatannya dengan V. Sebagai member BTS yang sama-sama kelahiran 1995, baik Jimin dan V saling menganggap sahabat sejati. Suka duka keduanya sebagai sahabat pun tertuang dalam setiap bait lirik lagu Friends.

5. Pernah Dinyanyikan Saat Konser

Sejatinya, Friends akan dinyanyikan sebagai salah satu lagu di tur konser dunia BTS Map of The Soul Tour. Namun, karena pandemi, konser di berbagai stadion di dunia tersebut dibatalkan. Sebagai gantinya, BTS menggelar konser online bertajuk Map of The Soul One pada 10-11 Oktober 2020. Di konser virtual tersebut, Friends pernah dibawakan oleh Jimin dan V BTS secara live.

Itulah beberapa fakta menarik tentang Friends, lagu BTS yang terpilih sebagai salah satu soundtrack film terbaru Marvel ETERNALS. Yang jelas, dengan adanya kabar baik ini, penggemar pun makin antusias dan tak sabar menantikan film ini ditayangkan secara global di bioskop terdekat pada 3 November 2021.

https://www.newshub.id/interactive2/2409

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING