KOREA

5 Fakta KAACHI, Grup K-Pop Pertama dari Eropa yang Dibilang Penuh Kontroversi

Senin, 08 Juni 2020 15:30

KAACHI © FRONT ROW RECORDS

Kapanlagi.com - Kali ini ada girl group bernama KAACHI telah resmi debut pada April lalu. Sejak tampil di depan publik, mereka mengaku merupakan girl group K-Pop pertama dari Eropa.

Seperti yang diketahui kalau group K-Pop tentu saja harus berkarir di Korea Selatan. Hal ini pun menuai pro kontra dari para netizen. Tak hanya itu ada sederet fakta lainnya yang harus kamu ketahui tentang KAACHI. Apa saja faktanya?

 

 

1. Grup K-Pop Pertama dari Eropa

Pada akhir bulan April lalu KAACHI merilis lagu debutnya yang berjudul YOUR TURN. Grup yang berada di bawah naungan FRONT ROW RECORDS ini melakukan debutnya di London. Mereka terdiri dari 4 member yakni Chunseo (Ruth), Dani, Nicole, dan Coco.

KAACHI terbentuk dari ajang K-Pop Dance Cover di Inggris tahun 2019. Dalam bahasa Korea, arti dari KAACHI adalah bersama. Agensi mereka berharap dengan adanya grup ini bisa menyatukan negara dan budaya yang berbeda menjadi satu grup yang unik.

2. Sempat Berganti Member

Dilansir dari channel YouTube Borassaem, KAACHI ini sudah bergonta-ganti member sebanyak 3 kali sebelum debut. Sebelumnya salah satu member Coco telah menggantikan member yang bernama Miso.

3. Punya Satu Member Korea

Mengenalkan diri mereka sebagai grup K-Pop, grup ini hanya memiliki satu orang Korea yang bernama Coco. Selain itu yang menjadi pembicaraan netizen, ternyata Coco ini tidak mendapat line sendiri di lagu debut mereka.

Menurut rumor yang beredar di kalangan netizen, Coco sempat ingin keluar dari grup ini tapi akhirnya ia dipaksa untuk kembali.

4. Disebut Plagiat?

Dalam MV Your Turn, netizen menemukan ada banyak kemiripan dengan scene MV milik TXT dan ITZY. Mulai dari motion graphic, font judul, hingga gerakan dance, fans menemukan mereka punya beberapa kesamaan dengan kedua grup tersebut.

Twitter

Selain itu ada juga rumor yang mengatakan kalau mereka akan comeback dengan meng-copy setiap judul milik BTS. Namun sang agensi membantah rumor tersebut melalui akun Twitter resmi mereka.

5. Beli Lisensi Scene GFriend

Ada banyak rumor yang beredar mengenai KAACHI. Salah satunya dikatakan kalau MV Your Turn memplagiat scene jam dalam comeback GFRIEND Crossroad di Mnet Countdown.

Twitter

Agensi KAACHI pun membantah tuduhan ini dan mengatakan sudah membeli lisensi dari scene tersebut. Mereka juga menambahkan kalau scene jam tersebut sudah diperjual belikan secara umum.


REKOMENDASI
TRENDING