KOREA

Profil dan Kabar Terbaru Loudi, Idol K-Pop Pertama Asal Indonesia yang Dulu Member Boyband 14U

Selasa, 26 Mei 2020 15:45

Loudi © Instagram.com/seoulology_00

Kapanlagi.com - Nama Loudi idol K-Pop pertama yang berasal dari Indonesia kembali ramai dibicarakan setelah Dita Karang debut. Seperti yang diketahui, Dita merupakan idol K-Pop perempuan pertama asal Indonesia yang baru saja debut dalam girlband Secret Number.

Bisa jadi, banyak yang lupa dengan mantan member 14U ini atau belum terlalu mengenal saat Loudi berkarir sebagai idol K-Pop dulu. Yuk langsung intip profil dan kabar terbaru dari idol K-Pop pertama asal Indonesia ini.

 

1. Berasal dari Jogja

Loudi sendiri merupakan pria asal Indonesia, ia lahir dan besar di Yogyakarta. Setelah lulu SMA, Ia kemudian pergi ke Korea untuk melanjutkan studi di sana. Awalnya, menjadi idol bukan merupakan tujuan Loudi saat pindah ke Korea, tapi ia justru berhasil debut bersama 14U dan jadi idol K-Pop asal Indonesia yang pertama.

2. Nama Asli

Cowok kelahiran 13 April 1996 itu sendiri memiliki nama asli Edward Wen. Setelah itu, ia sempat dikenal dengan nama Jihoon. Baru saat debut bersama 14U, ia menggunakan nama panggung Loudi.

3. Masih Punya Darah Korea

Nama Edward Wen sendiri memang bukan nama yang cukup umum di Indonesia. Dalam wawancara bersama Sunny Dahye beberapa tahun silam, Loudi mengungkapkan kalau ia memiliki darah Korea dan China. Pasalnya, neneknya dari pihak ibu merupakan orang Korea.

4. Awal Debut Jadi Idol

Setelah berada di Korea untuk melanjutkan studi di sana, Loudi yang saat itu masih belajar bahasa Korea terjun ke dunia fashion. Nah setelah berkecimpung di dunia fashion, ia pun ikut audisi boyband dan berhasil debut bersama 14U.

5. 14U Bubar dan Karir Baru

Berkarir dalam boyband 14U, Loudi dipercaya sebagai salah satu vokalis dalam grup. Ia juga merupakan member yang paling fasih berbahasa Inggris lho. Namun sayangnya, grup yang dibentuk BG Entertainment tersebut tidak berhasil bertahan. Agensi membubarkan 14U sebelum genap dua tahun, yakni pada 10 Mei 2019.

Loudi yang kini masih menetap di Korea melanjutkan karir di dunia entertainment sebagai penyiar di KBS World Radio Indonesian. Iya juga memiliki chanel Youtube lho.

6. Curhatan di Sosial Media

Belum lama ini setelah Dita Karang debut bersama Secret Number, nama Loudi kembali ramai dibahas. Lewat sosial medianya, Loudi juga sempat menuliskan curhatan. Di mana saat awal debutnya dulu banyak orang yang mengkritiknya karena menganggap wajahnya tidak seperti orang Indonesia.

"Tapi sepertinya nggak terlalu banyak orang yang mengapresiasi (karirnya), bahkan dulu yang banyak adalah komentar-komentar negatif karena aku tidak terlihat seperti orang Indonesia," tulis Loudi.

Meski begitu, ia mengaku senang melihat Dita Karang debut. Ia berharap agar idol rookie ini bisa lebih sukses dan lebih mengenalkan Indonesia.


REKOMENDASI
TRENDING