KOREA

10 Film dan Drama yang Wajib Ditonton Oleh Penggemar Park Bo Young, Nggak Ada yang Mengecewakan!

Sabtu, 28 Januari 2023 11:11 Penulis: Editor KapanLagi.com

Credit image: Instagram.com/@boyoung0212_official

Kapanlagi.com - Artikel ini ditulis oleh: Aricha Safira Rachma

Siapa yang tak kenal dengan Park Bo Young? Aktris naungan BH Entertainment ini sudah memulai debutnya di dunia akting sejak tahun 2005 dengan memainkan film pendek.

Park Bo Young adalah salah satu aktris Korea Selatan bertubuh mungil yang paling dicintai dan sukses. Dia memiliki jangkauan akting yang tak terbatas, dari memainkan gadis utama dengan kekuatan super dalam K-drama, hingga karakter yang selamat dari teror asrama dalam film horor.

Sejumlah film dan drama Park Bo Young sudah sukses dan berhasil mendapatkan beberapa penghargaan. Inilah sederet film dan drama yang dibintangi oleh Park Bo Young.

1. Doom at Your Service

Karya terbaru aktris berbakat ini adalah Doom at Your Service, di mana ia berperan sebagai Tak Dong Kyung, seorang editor untuk perusahaan novel berbasis web yang menjalani kehidupan yang biasa. Pada peringatan kematian orang tuanya, dunia tampaknya runtuh di sekelilingnya dengan penemuan tiba-tiba bahwa dia sekarat karena glioblastoma dan hanya memiliki tiga bulan lagi untuk hidup. Selain itu, pacarnya sebenarnya adalah pria yang sudah menikah dan akan memiliki seorang anak.

Setelah menerima diagnosisnya, Dong Kyung berpapasan dengan Myul Mang (Seo In Guk). Mereka ditakdirkan untuk bersama karena malam itu ia membuat permintaan saat mabuk di depan bintang jatuh agar dunia hancur, Myul Mang ingin membantunya memenuhi keinginannya untuk mengakhiri masa-masa suram Dong Kyung.

2. Strong Woman Do Bong Soon

Sisi imut dan ceria Park Bo Young juga terlihat jelas saat dia memerankan Do Bong Soon di Strong Woman Do Bong Soon. Kontras lucu antara fisiknya yang mungil dan kekuatan yang tak terukur sebagai hasil dari kekuatan super dihidupkan saat ia melangkah dengan mudah ke tantangan menjadi pengawal sementara Ahn Min Hyuk (Park Hyung Sik), seorang CEO dari sebuah perusahaan game.

Sambil membawakan komedi yang sempurna, akting Park Bo Young juga menyentuh hati penonton dengan tekadnya untuk mendapatkan pekerjaan impiannya sebagai pencipta game, dan Anda tidak bisa tidak mendukungnya saat ia berusaha mencapai tujuan ini.

3. On Your Wedding Day

Kali ini berbeda dengan sebelumnya, ini adalah sebuah film remaja. Park Bo Young berperan sebagai Hwan Seung Hee, seorang gadis SMA yang bertemu dan jatuh cinta dengan teman sekolah barunya Hwang Woo Yeon (Kim Young Kwang). Sepasang kekasih sekolah menengah ini berpisah hanya untuk bersatu kembali pada titik yang berbeda dalam hidup.

Kekuatan Park Bo Young dalam mewujudkan pertumbuhan dan kedewasaan karakternya selama bertahun-tahun membuat penontonnya ikut terlibat hingga akhir. Sedemikian rupa sehingga kamu bisa selalu berharap dengan harapan bahwa kekasih yang bernasib sial itu akan bersatu kembali.

4. Scandal Makers

Scandal Makers telah menempati popularitas yang abadi, sebagian berkat penampilan menarik dari Park Bo Young sebagai Hwang Jeong Nam, seorang ibu muda yang suatu hari tiba-tiba muncul di depan pintu ayahnya, Nam Hyeon Soo (Cha Tae Hyun).

Memadukan komedi dengan elemen ikatan keluarga yang menyenangkan, ia benar-benar menghidupkan karakter dengan chemistry luar biasa dengan Cha Tae Hyun. Di atas segalanya, kemampuan akting luar biasa Park Bo Young benar-benar bersinar saat ia berkembang menjadi perannya tidak hanya sebagai seorang ibu, tetapi juga seorang wanita muda mandiri dengan karir yang sukses.

5. A WEREWOLF BOY (2012)

A WEREWOLF BOY menjadi salah satu film Park Bo Young yang bisa dibilang cukup lama. Film yang juga Song Joong Ki ini hadir dengan sentuhan supranatural. Diceritakan bahwa Chul-soo (Song Joong Ki) merupakan seorang manusia setengah monster yang ditemukan oleh Sun-yi (Park Bo Young).

Berkat Sun-yi, Chul-soo pun mulai belajar berbicara dan berlaku selayaknya manusia normal. Kisah makin seru karena kedekatan mereka secara perlahan malah menumbuhkan benih-benih cinta.

6. HOT YOUNG BLOODS (2014)

Film Park Bo Young selanjutnya yang perlu kalian tonton berjudul HOT YOUNG BLOODS. Film dengan setting waktu tahun 1982 ini berkisah tentang seorang gadis bernama Young Sook (Park Bo Young). Dia merupakan seorang ketua geng di SMA Hongseong.

Diceritakan bahwa dia menyukai seorang playboy bernama Joon Gil (Lee Jong Suk) secara diam-diam. Dengan karakter yang tangguh, galak, dan paling ditakuti di sekolah, Park Bo Young mampu tampil dengan performa yang maksimal. Kisah ini makin seru karena menyuguhkan persaingan 4 remaja dalam hal cinta. Oleh karena itu, kalian tak boleh melewatkan film yang satu ini.

7. OH MY GHOSTESS (2015)

Jika kalian masih mencari drama Park Bo Young, silakan tonton OH MY GHOSTESS. Dalam drama ini, performanya juga tak kalah menarik karena harus memainkan 2 karakter secara bersamaan. Secara garis besar, drama ini bercerita tentang seorang gadis pemalu bernama Na Bong Soon yang berubah sikapnya saat dirasuki oleh hantu bernama Shin Soo Ae.

Diceritakan bahwa dia menyukai chef bernama Kang Sun Woo yang merupakan atasan gadis tersebut. Karena dirasuki hantu perawan tersebut, relasi antara Na Bong soon dan Kang Sun Woo pun tak lagi seperti dahulu. Alur dengan sentuhan drama romantis dan komedi akan menjadi sebuah tontonan yang begitu menarik. Apalagi, kalian juga disuguhi beberapa momen horor yang bisa jadi malah menimbulkan rasa gemas.

8. ABYSS (2019)

Selanjutnya, ada drama Park Bo Young yang berjudul ABYSS. Drama ini cocok ditonton penggemar genre fantasi. Kalian akan melihat sebuah penggambaran sosok misterius (aka the Abyss) yang membawa Go Se Yeon (Park Bo Young) dan Cha Min (Ahn Hyo Seop) kembali hidup dalam kedaan tubuh yang berbeda.

Bagaimana, terdengar menarik kan? Ya, salah satu dari mereka bisa hidup dengan lebih baik, sementara yang lain justru sebaliknya. Dengan berbagai keunikan yang ada, mereka malah bisa bertemu dan saling jatuh cinta. Jika penasaran dengan nasib keduanya, silakan tonton sendiri kisahnya secara lengkap.

9. THE SILENCED (2015)

THE SILENCED menjadi film Park Bo Young yang juga sayang untuk dilewatkan. Dengan mengangkat setting saat masa penjajahan Jepang di Korea, film ini menghadirkan kisah sejarah yang menarik.

Dalam film ini, Park Bo Young bermain sebagai Ju Ran. Dia merupakan seorang siswi baru yang pindah ke sebuah asrama. Namun, siswi di asrama tersebut malah menghilang satu per satu. Kira-kira apa yang sedang terjadi? Tonton sendiri kisah selengkapnya! Selain Park Bo Young, ada aktris Park So Dam yang juga ikut berperan sebagai salah satu siswi.

Nah, KLovers, itulah beberapa film dan drama Park Bo Young yang wajib ditonton.

(kpl/mag)

REKOMENDASI
TRENDING