KOREA

5 Idol K-POP Populer yang Hampir Putus Asa untuk Debut saat Trainee

Minggu, 19 Juli 2020 17:00 Penulis: Iwan Tantomi

credit via 1st Look Mag/SM Entertaiment/Allure Mag/JYP Entertainment

Kapanlagi.com - Debut menjadi salah satu goal yang diinginkan setiap trainee idol K-POP. Namun, untuk bisa debut, latihan yang keras perlu dilalui lebih dulu. Nggak sedikit idol K-POP yang harus melalui masa trainee bertahun-tahun, sebelum akhirnya bisa debut.

Bahkan, saking beratnya masa trainee yang harus dilalui, hingga ketatnya persaingan, membuat beberapa idol K-POP top berikut ini sempat putus asa demi melanjutkan mimpinya untuk debut. Bisa tebak siapa saja?

 

1. Seulgi Red Velvet

Menjalani masa trainee selama 7 tahun bukanlah hal yang mudah bagi Seulgi Red Velvet sebelum debut. Ia pun hampir putus asa mengejar mimpinya, di tengah ketidakpastian debut sebagai idol.

Salah satu hal yang bikin Seulgi sempat putus asa adalah kepercayaan diri yang minim. Seulgi juga merasa insecure melihat para trainee SM Entertainment lainnya yang ia pikir lebih bertalenta darinya.

Seulgi bahkan sempat berpikir suaranya kurang bagus. Namun, berkat dukungan dan motivasi dari ibunya, Seulgi akhirnya bisa bangkit dan berhasil debut sebagai member Red Velvet. Kini ia bahkan debut sebagai sub-unit pertama Red Velvet bersama Irene.

2. BM KARD

Beberapa bulan sebelum tahu dirinya bakal debut, BM KARD sempat berencana memutuskan untuk keluar dari agensinya. Selama menjalani masa trainee BM merasa hidupnya seperti sia-sia, karena nggak kunjung debut.

Bahkan, ia sempat mengajukan pemutusan kontrak secara langsung kepada CEO di perusahaannya. Ia juga siap membayar ganti rugi masa trainee yang sudah dijalaninya. Nggak lama setelah itu, sang CEO kemudian mendebutkan BM bersama KARD.

3. Sana TWICE

Sebelum debut bersama TWICE, Sana pernah jadi model video klip atau music video (MV) GOT7 berjudul A. Kecantikan Sana menuai banyak pujian dalam MV tersebut. Hal tersebut memotivasinya untuk bangkit dan melanjutkan kerja kerasnya sebagai trainee demi debut sebagai idol K-POP.

Padahal, sebelum dipilih menjadi model MV GOT7, Sana sempat putus asa menjalani masa trainee yang begitu berat. Ia pun sempat berhenti mengontrol berat badannya yang notebene menjadi salah satu kriteria wajib menjadi seorang idol K-POP.

Untungnya Sana kembali mengejar mimpinya, dan sukses debut dan berkarir bersama TWICE.

4. Jihyo TWICE

Sebelum menjadi leader TWICE, Jihyo harus menjalani masa trainee selama 10 tahun lamanya. Ada banyak momen sulit yang dialaminya, nggak heran jika ia sempat putus asa untuk debut.

Apalagi sebelum debut bersama TWICE, Jihyo direncanakan bakal debut bersama 6MIX. Namun, grup tersebut bubar duluan, sehingga membuat Jihyo langsung putus asa.

Beruntungnya, Jihyo lanjut mengikuti survival show hingga akhirnya terpilih untuk debut bersama para member TWICE sekarang.

5. Jeongyeon TWICE

Jeongyeon TWICE juga pernah merasa putus asa untuk debut sebagai idol saat masa trainee. Ia bahkan meragukan dirinya sendiri bisa debut. Jeongyeon malah sudah menyiapkan rencana kedua, bila memang gagal debut sebagai idol K-POP, yaitu menjadi pembuat roti.

Hal ini karena ia lebih merasa berbakat sebagai pembuat roti, daripada menjadi seorang idol K-POP. Ia bahkan berencana lebih jauh untuk membuat bisnis roti sendiri.

Untungnya, Jeongyeon nggak buru-buru beralih profesi, karena kesabarannya menjalani masa trainee yang berat, membuahkan hasil dan kesuksesan bersama TWICE sampai saat ini.

Itulah beberapa idol K-POP top yang ternyata pernah menjalani masa trainee begitu lama dan berat, hingga mau putus asa. Dari kelima idol K-POP tersebut ada favoritmu nggak, KLovers?

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING