KOREA

Jadi Leader yang Dicinta, Berikut Perjalanan Karir Jihyo TWICE yang Penuh Perjuangan Sejak Usia 8 Tahun

Jum'at, 10 September 2021 20:44 Penulis: Dhia Amira

Jihyo TWICE (credit: Naver x Dispatch, Official Twitter TWICE)

Kapanlagi.com - Bagi kalian yang suka dengan member TWICE, tentu tidak akan asing dengan nama Jihyo. Yup! Jihyo merupakan salah satu member TWICE yang banyak andil dalam kesuksesan grup tersebut. Bagaimana tidak, Jihyo TWICE merupakan seorang leader yang begitu dicintai, bukan hanya oleh member TWICE, tetapi juga oleh para penggemar.

Jihyo lahir pada tangga 1 Februari 1997 di Guri, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan. Ia sudah berusaha sejak usia muda loh untuk menjadi seorang idol. Sehingga tidak heran bila Jihyo sangat siap ketika debut sebagai idol K-Pop. Bahkan nama Jihyo tidak hanya populer di Korea Selatan saja, namun hingga mancanegara.

Nah, selain fakta di atas masih ada banyak lagi fakta lainnya tentang Jihyo TWICE. Hingga bagaimana perjalanan karirnya sampai saat ini. Berikut perjalanan karir Jihyo yang bisa bikin kalian makin sayang dengan leader satu ini. Yuk langsung saja dicek KLovers.

1. Perjalanan Karir Jihyo TWICE

Untuk memulai kisah hidup Jihyo, kita akan mulai dari perjalanan karir dari seorang Jihyo. Diketahui bahwa, Jihyo TWICE sudah menjadi seorang trainee sejak usianya 8 tahun loh KLovers. Saat itu Jihyo ikut dalam sebuah kontes yang diadakan oleh Junior Naver dan menduduki peringkat kedua. Setelahnya JYP Entertainment memantau Jihyo dan menempatkannya sebagai seorang trainee di JYP Entertainment.

Bahkan Jihyo menjadi salah satu trainee terlama di TWICE loh. Ia menghabiskan waktu selama 10 tahun menjadi trainee sebelum akhirnya debut di TWICE pada 2015 silam. Tentu dengan usaha Jihyo yang luar biasa, membuat Jihyo sangat dikagumi oleh para member TWICE dan penggemar. Selain menjadi trainee, Jihyo juga dikenal sebagai sosok yang mewakili remaja dalam produk skincare Innisfree bersama grup idola pria Boyfriend.

Sebelum debut menjadi TWICE, Jihyo tadinya akan debut dalam sebuah grup idola bersama dengan Nayeon TWICE, Jeongyeon TWICE dan Sana TWICE, tetapi proyek tersebut dibatalkan. Sebagai gantinya, mereka semua ikut serta dalam sebuah acara realitas televisi bertajuk SIXTEEN, yang dibuat untuk memilih member TWICE. Dan pemenang tersebut masuk dan debut secara resmi sebagai member TWICE.

 

2. Pernah Mengubah Nama

Ternyata sebelum resmi debut sebagai member TWICE, Jihyo pernah mengubah namanya loh. Ya, nama asli dari Jihyo adalah Park Ji Soo, kemudian sebelum debut ia mengubah namanya menjadi Park Jihyo yang diresmikan secara hukum. Lalu nama Jihyo tersebut juga pada akhirnya menjadi nama panggung miliknya.

 

3. Merupakan Seorang Leader

Jihyo menjadi seorang leader karena dipilih secara voting anonim. Jadi Jihyo TWICE terpilih sebagai leader oleh para member dan bukan oleh JYP Entertainment.

Walaupun dipilih secara anonim, namun Jihyo bisa menunjukkan bagaimana ia menjadi seseorang yang bertanggung jawab sebagai leader. Ada banyak bukti yang dilihat oleh penggemar bagaimana Jihyo begitu peduli pada seluruh member TWICE.

 

4. Berlatih dengan Hampir Seluruh Idol JYP

Karena Jihyo sudah menjadi seorang trainee JYP Entertainment sejak usia 8 tahun, tidak heran bila Jihyo pernah berlatih oleh hampir seluruh idol yang dimiliki JYP Entertainment, sebut saja seperti 2PM, 2AM, miss A, Got7, Bae Suzi, dan masih banyak lagi. Sehingga secara harfiah semua orang di JYP Entertainment mengenal Jihyo TWICE.

 

5. Pandai Menulis Lagu

Selain sukses dalam menjadi seorang idol, ternyata Jihyo TWICE juga pandai dalam membuat lagu loh KLovers. Hal ini bahkan ditunjukkan dalam bentuk lagu yang dinyanyikan oleh TWICE dengan judul Eye Eye Eyes. Yup! Lagu yang dirilis pada tahun 2018 ini merupakan ciptaan sang leader Jihyo TWICE bersama Chaeyoung TWICE. Wah, nggak perlu dipertanyakan lagi deh gimana hebatnya Jihyo.

 

6. Memiliki Mata Indah

Dan yang terakhir yaitu, Jihyo memiliki bola mata yang cukup besar untuk ukuran orang Korea. Hal ini tentu membuat Jihyo memiliki panggilan khusus dari para member TWICE. Jihyo memiliki nama panggilan "Hyo-mas" atau "Thomas si Kereta" karena betuk bola matanya yang besar. Bahkan Jeongyeon TWICE mengira Jihyo merupakan orang India karena bentuk bola matanya yang besar.

Itulah beberapa fakta dan perjalanan karir dari Jihyo TWICE yang merupakan seorang leader. Tidak heran bila Jihyo sukses di usia muda, karena ia sudah berlatih menjadi seorang idol sejak usia 8 tahun.

 


REKOMENDASI
TRENDING