KOREA

5 Idol K-Pop yang Pindah Agensi Demi Banting Setir Fokus Dunia Akting

Rabu, 10 Maret 2021 17:12 Penulis: Wuri Anggarini

(c) Instagram/management_soop,51k_official, sooyoungchoi

Kapanlagi.com - Nggak bisa dipungkiri, industri K-Pop Korea sukses melahirkan jebolan idol K-Pop yang nggak hanya punya visual menawan, tapi juga multitalenta. Buktinya, banyak dari mereka yang ternyata punya bakat lain selain dance dan nyanyi di atas panggung saja. Salah satunya adalah akting.

Sudah nggak terhitung lagi banyaknya idol K-Pop yang di-casting dan terlibat dalam proyek drama. Bahkan, nggak sedikit yang sukses meraih rating tinggi dan jadi drama everlasting yang seru ditonton kapan saja. Biarpun awalnya populer sebagai seorang idol, tapi nggak sedikit yang kemudian memutuskan fokus jadi aktor atau aktris. Seperti 5 idol K-Pop berikut ini yang sampai pindah agensi demi banting setir dalami dunia akting. Siapa saja mereka?

1. Jinyoung

Populer sebagai member GOT7 yang berada di bawah asuhan JYP Entertainment, Jinyoung juga aktif membintangi sederet judul drama populer. Ternyata, idol kelahiran 1994 ini memang mengawali kariernya dalam dunia akting sebelum tergabung dalam GOT7, lho. Yup, debut aktingnya adalah dalam DREAM HIGH 2 yang dibintangi oleh Kang So Ra dan Jinwoon.

Ia pun terus mengasah skill aktingnya dengan membintangi banyak drama, seperti HE IS PSYCHOMETRY dan WHEN MY LOVE BLOOMS. Tahun 2020 lalu, Jinyoung resmi bergabung dengan BH Entertainment untuk fokus dalam dunia akting. FYI, BH Entertainment adalah agensi yang menaungi nama besar seperti Lee Byung Hun, Lee Ji Ah, Lee Jin Wook, Han Ji Min, Kim Go Eun, dan masih banyak lagi. Wah, jadi nggak sabar nungguin Jinyoung comeback dalam drama ya!

2. Bae Suzy

Debut sebagai member girl group Miss A bersama JYP Entertainment, Bae Suzy juga aktif bermain dalam drama dan film yang membuatnya masuk sebagai salah satu idol dengan kualitas akting yang keren banget. ARCHITECTURE 101, DREAM HIGH, UNCONTROLLABLY FOND, hingga START UP menjadi sederet judul yang membuktikan talenta aktingnya.

Setelah 9 tahun berkarier dengan JYP, ia mengakhiri kontraknya di tahun 2019 lalu dan bergabung dengan Management Soop. Dikenal sebagai salah satu agensi bergengsi yang menaungi para bintang besar, banyak nama tenar yang bergabung di dalamnya. Sebut saja Gong Yoo, Gong Hyo Jin, Jung Yu Mi, Jeon Do Yeon, Kim Jae Wook, dan masih banyak lagi. Kamu sendiri paling suka dengan drama Suzy yang mana nih?

3. Choi Sooyoung

Menjadi bagian dari salah satu girl group paling top di Korea, SNSD atau yang dikenal juga dengan nama Girl's Generation, pastinya jadi perjalanan berharga bagi Sooyoung. Di tahun 2017 lalu, ia memutuskan mengakhiri kontraknya dengan SM Entertainment dan pindah ke Echo Global Group. Lalu di tahun 2019, Sooyoung resmi bergabung dengan Saram Entertainment, agensi yang menaungi bintang top seperti Uhm Jung Hwa, Han Ye Ri, Lee Hanee, Lee Je Hoon, dan masih banyak lagi.

Karier akting Sooyoung pun bisa dibilang melesat. Berbagai peran pernah ia jalani, dari petugas pajak yang pekerja keras dalam drama SQUAD 38, polisi tangguh di TELL ME WHAT YOU SAW, dan yang terbaru adalah perannya sebagai CEO agensi olahgara dalam drama RUN ON.

4. Ok TaecYeon

JYP Entertainment memang nggak pernah gagal melahirkan idol K-Pop multitalenta. Sejak menjadi member 2PM, TaecYeon sendiri sudah aktif membintangi berbagai drama. Yang paling ikonik tentu saja perannya dalam DREAM HIGH bersama Bae Suzy, Kim Soo Hyun, dan IU.

Idol yang satu ini kemudian memutuskan hengkang dari JYP Entertainment pada 2018 lalu, meskipun statusnya masih menjadi anggota 2PM. TaecYeon pun bergabung dengan 51K, sebuah agensi kecil yang didirikan oleh So Ji Sub yang menaungi para aktor muda. Siapa di sini yang lagi ongoing drama terbaru TaecYeon, VINCENZO?

5. Krystal

Visualnya yang memesona memang mencuri perhatian sejak masih bergabung dengan f(x) di bawah naungan SM Entertainment. Idol yang merupakan adik dari Jessica Jung ini memang sudah terjun di dunia akting sejak tahun 2010 lewat beberapaperan kecil. Ia kemudian mencuri perhatian sejak membintangi THE HEIRS, salah satu drama bertabur bintang di masanya.

Tahun 2020 lalu, Krystal memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan SM Entertainment. Ia pun bergabung dengan H& Entertainment, agensi yang berisi para bintang terkenal seperti Kwak Dong Yeon, Son Dam Bi, Han Bo Reum, Son Yi Hyun, dan masih banyak lagi. Krystal sendiri terus mengasah kemampuan aktingnya dengan membintangi beragam genre drama, sebut saja THE PLAYER yang bergenre action dan terakhir SEARCH, di mana ia berperan sebagai tentara.

Itu tadi sederet idol K-Pop yang memilih untuk pindah agensi demi fokus menjadi aktor dan aktris. Sudah pernah nonton drama mereka yang mana aja nih, KLovers?  

(kpl/wri)

Editor: Wuri Anggarini


REKOMENDASI
TRENDING