KOREA

5 Idol K-POP yang Suka Nyanyi Sambil Lari di Treadmill: Jungkook BTS - Yunho TVXQ

Rabu, 08 Juli 2020 14:00 Penulis: Iwan Tantomi

credit: made in 1997 and SM Entertainment

Kapanlagi.com - Nggak mudah jadi idol K-POP, selain dituntut harus selalu tampak prima, kualitas suara pun harus selalu on point saat tampil di depan para fans. Demi meraih goal tersebut, nggak sedikit akhir para idol K-POP yang enggan membuang-buang waktu.

Inilah yang terjadi pada beberapa idol K-POP berikut ini. Terkenal punya bodi fit dan vokal yang stabil, ternyata rahasianya ada pada hobi lari di treadmill sambil nyanyi lho. Bisa tebak kira-kira siapa saja?

1. Jungkook BTS

Pertama ada Jungkook BTS. Menjadi salah satu vokalis utama BTS, Jungkook dikenal punya suara yang stabil, di samping tubuh yang fit. Menariknya, kedua hal tersebut ia dapatkan berkat hobi berolahraga, tepatnya lari di treadmill sambil bernyanyi.

Nggak heran jika suaranya cukup stabil saat bernyanyi secara live. Selain itu, Jungkook BTS pun juga mendapatkan hasil dari buah kerja kerasnya dengan berlari di atas treadmill. Apa lagi kalau bukan sixpack body, kan?

2. BoA

BoA terkenal sebagai salah satu penyanyi papan atas Korea yang sangat mahir mengeksekusi nada-nada tinggi. Bahkan, vokalnya sangat stabil kendati tampil secara live di atas panggung selama berjam-jam lamanya.

BoA pun mengungkapkan dalam acara SBS Because I Want To Talk, jika rahasia tubuh yang prima dan suara yang bagus, berkat hobinya lari di atas treamill sambil latihan bernyanyi.

3. Niel TEEN TOP

Debut bersama Teen Top sejak 2010, Ahn Daniel atau lebih akrab disapa Niel menjadi salah satu vokalis utama boy group dengan suara stabil. Bahkan, berkat kualitas suara yang bagus, Niel pun berani merilis solo debut pada 2015.

Rupanya, rahasia suara stabil Niel didapatkannya dari hobi bernyanyi sambil berlari di atas treadmill. Bahkan, meski tetap berlari dengan cukup cepat, napas Niel pun nggak tampak terputus-putus sembari bernyanyi di atas treadmill.

4. Taehyun dan Hueningkai TXT

Menyusul dalam daftar list, ada Taehyun dan Hueningkai TXT. Keduanya dikenal sebagai vokalis utama grup yang menjadi junior BTS di Big Hit Entertainment tersebut. Bahkan, kedua maknae TXT tersebut selalu sukses mengambil nada-nada tinggi dengan stabil saat tampil secara live.

Sama seperti senior-senior sebelumnya, rupanya kedua member TXT pun suka banget lari di atas treadmill sambil berlatih menyanyi. Tampaknya, trik ini lumayan jitu untuk mendapatkan suara yang stabil ya?

5. Yunho TVXQ

Last but not least, ada Yunho TVXQ. Grup duo ini memang terkenal dengan vokal super stabil. Apalagi Yunho sendiri memiliki suara yang sangat powerful saat tampil live di atas panggung.

Benar saja, rahasia Yunho TVXQ mendapatkan fisik yang oke sekaligus suara yang stabil ternyata pada hobi bernyanyi sambil lari di atas treadmill. Yunho TVXQ pun mengakui jika berlari selama beberapa menit di atas treadmill sambil bernyanyi benar-benar membantunya bisa bernyanyi secara live dalam waktu yang lama.

Well, meskipun tampak melelahkan, nyatanya berlari di atas treadmill sambil bernyanyi jadi cara yang cukup jitu untuk melatih kestabilan suara. Tertarik mencobanya, KLovers?

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING