HOME » KOREA

5 Kuliner Khas yang Tak Pernah Absen dari Drakor Hits, Mana yang Paling Bikin Ngiler?

Rabu, 22 September 2021 15:30 Penulis: Iwan Tantomi
5 Kuliner Khas yang Tak Pernah Absen dari Drakor Hits, Mana yang Paling Bikin Ngiler? Credit via Shutterstock.com

Kapanlagi.com - Drama Korea menjadi salah satu tontonan yang nyaris tak pernah membosankan. Selain hampir selalu ada drama-drama baru yang dirilis setiap waktu, jalan cerita yang ditawarkan juga berbeda-beda, sehingga bikin antusias untuk mengikutinya. Hal ini belum ditambah visual para pemainnya, yang kadang kecantikan maupun ketampanannya tampak begitu sempurna.

Selain itu, ada hal lain yang tak kalah menarik dari drama Korea ini saat menontonnya. Apalagi kalau bukan deretan kuliner khas yang seolah tak pernah absen dihadirkan. Beragam makanan khas yang kerap muncul dalam drama Korea ini pun bisa kamu jumpai juga di promo I Love K-Food dari iStyle.id.

Lantas, dari sederet makanan khas yang sering banget muncul bak cameo dalam drama Korea hits, mana yang paling bikin kamu ngiler?

Tteokbokki

Credit via Shutterstock.comCredit via Shutterstock.com

Kue beras ini sudah menjadi makanan wajib bagi orang Korea. Sampai-sampai namanya hampir terkenal seantero dunia lewat beragam drama Korea. Tteokbokki sendiri termasuk jajanan rakyat yang kerap dijumpai di berbagai kedai jalanan. Meski dianggap sebagai camilan, tetapi tteokbokki cukup mengenyangkan. Saat dimasak dengan bumbu gochujang, tteokbokki menghasilkan cita rasa pedas manis dalam kuah kentalnya.

Korean Spicy Chicken

Credit via Shutterstock.comCredit via Shutterstock.com

Selain tteokbokki, Korean Spicy Chicken menjadi salah satu kuliner lainnya yang juga tak pernah absen di drama Korea. Seperti namanya, olahan ayam goreng ini dibumbui gochujang dengan taburan wijen yang tampak menggugah selera. Menariknya, harga ayam di Korea relatif murah, jangan kaget jika orang Korea kerap menikmatinya dalam porsi jumbo, sebagaimana yang biasa terlihat di drama Korea.

Ramyun

Credit via Shutterstock.comCredit via Shutterstock.com

Boleh dibilang, makanan ini hampir jadi 'cameo' di berbagai drama Korea. Ramyun memang menjadi salah satu makanan siap saji yang bisa dibeli di mana-mana, termasuk di promo I Love K-Food dari iStyle.id. Selain praktis, ramyun juga terbilang singkat penyajiannya. Rasanya pun juga sangat beragam, mau pedas, gurih, atau rasa-rasa unik, semua bisa dijumpai dengan mudah.

Selain itu, orang Korea juga gemar makan ramyun dengan nasi maupun tambahan lainnya, seperti kimchi. Tak heran jika mi instan ini pun seolah lekat di hati banyak orang Korea, seperti sering dijumpai di drama-drama Korea.

Jjangmyeon

Credit via Shutterstock.comCredit via Shutterstock.com

Saat pertama kali melihat bentuknya saat unik, karena disajikan dengan pasta berwarna hitam. Benar, Jjangmyeon merupakan mi khas Korea yang identik dengan warna kehitaman. Warna ini didapatkan dari pasta kedelai hitam. Lazim disajikan dengan potongan daging dan acar, jjangmyeon ini pun kerap bikin ngiler saat muncul dalam berbagai adegan di drama Korea.

Kimbap

Credit via Shutterstock.comCredit via Shutterstock.com

Last but not least, ada Kimbap yang bentuknya sekilas mirip sushi di Jepang. Bedanya nasi gulung ini punya isian lebih beragam, serta menggunakan minyak wijen sebagai olesannya. Selain daging, ikan tuna, dan kimchi, isian kimbap biasanya juga menggunakan beberapa potongan sayur, seperti irisan wortel, telur dadar, dan timun.

Setelah digulung menggunakan lembar rumput laut, kimbap kemudian diiris-iris untuk dinikmati. Makanan ini pun juga hampir tak luput jadi ‘cameo’ di drama Korea, apalagi jika pemainnya menikmati secara lahap, maka kerap bikin auto ngiler saat menontonnya.

Itulah beberapa kuliner khas yang kerap muncul dalam beragam drama Korea. Kamu tak harus sekadar ngiler menontonnya, tetapi juga bisa ikutan menikmatinya. Tentu tak harus jauh-jauh memesannya dari Korea, dapatkan kuliner khas Korea favoritmu sekarang juga di iStyle.id. Bukan hanya praktis, tapi iStyle.id juga menawarkan diskon hingga 40% dan gratis ongkir lewat promo I Like K-Food lho. Mau ramyun atau camilan khas Korea lainnya, semua bisa kamu dapatkan di iStyle.id. Yuk, borong sekarang juga!

(kly/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING