KOREA

5 Main Visual Dengan Suara Menawan Bak Wajahnya

Sabtu, 04 September 2021 20:00

Visual Idol K-pop (Credit: Instagram)

Kapanlagi.com - Kecantikan dan bakat merupakan dua hal yang harus dimiliki dalam diri Idol K-Pop wanita. Menari, menyanyi merupakan hal yang biasa dilakukan oleh Idol K-Pop. Selain itu, menjaga penampilan dan memiliki paras yang rupawan menjadi nilai lebih untuk menjadi Idola.

Memiliki paras yang cantik bukan berarti tak memiliki bakat. Namun, terdapat beberapa idol yang memiliki kemampuan di bawah anggota yang lain dalam menari maupun menyanyi. Ada juga yang memiliki bakat yang bagus, tapi selalu tertutupi oleh wajah cantiknya sehingga jarang orang memperhatikan bakat yang dimilikinya.

Beberapa member yang berperan sebagai visual terkadang juga memiliki bakat menyanyi yang luar biasa. Selain wajahnya yang cantik, suaranya juga tak kalah indah dengan wajahnya. Siapa saja dia?.

1. Irene Red Velvet

Siapa yang tidak setuju dengan kecantikan Irene Red Velvet yang bagaikan malaikat yang jatuh dari langit. Menjadi member yang memiliki Visual yang luar biasa membuat orang berpendapat bahwa Irene Red Velvet hanya bermodalkan Visual tanpa bakat lain.

Gadis kelahiran Korea Selatan, 29 Maret 1991 ini merupakan Salah satu anggota dari girl grup yang memiliki suara yang luar biasa yakni Red Velvet. Meskipun suaranya tak tinggi dan memiliki power yang luar biasa, tapi suara yang dimilikinya sangat lembut dan enak untuk didengar. Selain itu, irene juga berperan sebagai lead dancer dalam grupnya. 

2. Shuhua (G)-Idle

Memiliki paras yang cantik, berkulit putih mulus, memiliki rambut hitam yang panjang membuat siapa saja akan menyebutnya cantik. Anggota dari girl grup yang dipimpin oleh Soyeon ini ,merupakan anggota dengan bakat yang sering diremehkan oleh netizen. Tak Jarang yang menganggap bahwa Shuhua hanya bermodalkan cantik.

Shuhua yang memiliki nama panjang Yeh Shuhua ini merupakan gadis kelahiran Taiwan, 6 Januari 2000. Dalam (G)-Idle, Shuhua berperan sebagai vokalis, visual utama dan maknae. Meskipun memiliki part sedikit dalam beberapa lagu (G)-Idle, namun suara lembut dan juga manis yang dimiliki Shuhua tidak dapat dipungkiri.

3. Solar MAMAMOO

Kim Yong-sun atau yang biasa dikenal dengan Solar MAMAMOO, merupakan gadis kelahiran 21 Februari 1991 yang merupakan Leader dari grup dibawah naungan RBW Entertainment ini, memiliki paras yang cantik dan menawan. Berbeda dengan Visual Idol K-Pop lain yang biasanya ketika memiliki Visual yang sangat menawan mereka akan terkenal dengan visual  saja, tapi Solar juga terkenal akan bakatnya.

Solar memiliki suara yang sangat kuat, mampu mencapai nada tinggi dan juga memiliki suara yang sangat khas. Selain menjadi anggota grup ia juga berkarir solo, lagu 'Spit It Out' membuatnya menjadi penyanyi solo dengan kualitas yang layak diacungi jempol.

4. Tzuyu Twice

Chou Tzuyu, atau yang lebih dikenal sebagai Tzuyu, merupakan seorang Idol K-pop asal Taiwan. Ia adalah anggota dari grup K-pop mancanegara, TWICE, yang dibentuk oleh JYP Entertainment melalui acara realitas 'SIXTEEN' pada tahun 2015. Memiliki paras yang cantik luar biasa, membuat anggota Twice ini sering dianggap hanya bermodalkan visual.

Dalam 'Melody Project' yang dibuat oleh JYP Entertainment, Tzuyu berhasil membuktikan bahwa kemampuan vokal yang dimiliki patut untuk diacungi jempol. Tak hanya itu, suara lembut dan paras yang rupawan membuat ia menjadi salah satu idol dengan paket komplit.

5. Jisoo BLACKPINK

Jisoo atau yang memiliki nama panjang Kim Jisoo ini merupakan visual dari girl grup Korea Selatan yang sudah mendunia yakni BLACKPINK. Menjadi visual utama dalam girl grup terkenal membuatnya hanya dikenal melalui kecantikan wajah saja, padahal Jisoo memiliki kemampuan dalam seni peran dan juga vokal yang begitu syahdu.

Kemampuan Jisoo BLACKPINK dalam vokal ditunjukkannya ketika konser 'IN YOUR AREA TOUR' yang mana ia melakukan cover lagu 'Clarity' yang mana hal tersebut sampai viral dan dikenal di mana-mana. Hal tersebut menunjukkan bahwa dengan paras yang rupawan, Jisoo juga memiliki suara indah dengan tone suara yang berat.

Memang menjadi cantik merupakan sebuah anugerah dari Tuhan yang patut disyukuri. Ketika kita memiliki kecantikan yang sangat luar biasa, bukan berarti kita hanya hidup dengan hal itu, kita juga perlu untuk mengasah kemampuan untuk menjadi manusia yang lebih baik.

Ditulis Oleh: Andre'an Adhe Prastyo

 


REKOMENDASI
TRENDING