KOREA

5 Soundtrack Drama Korea Ini Cocok Buat Kamu Yang Lagi Galau

Rabu, 09 Maret 2022 22:03 Penulis: Editor KapanLagi.com

Soyou (credit: Instagram.com/@soooo_you), Ailee (credit: Instagram.com/@aileeonline)

Kapanlagi.com - Artikel ini ditulis oleh: Aricha Safira Rachma

Mungkin ada banyak alasan mengapa drama Korea layak untuk ditonton. Mungkin karena alur ceritanya yang bagus, chemistry antara pemeran utama, atau karena akting mereka yang luar biasa.

Namun yang membuat drama-drama ini berkesan adalah OST-nya, soundtrack yang selalu menambahkan bumbu-bumbu pada sebuah adegan. Lagu-lagu itu sendiri terkadang membawa kembali kenangan drama. Sepanjang banyak drama Korea, lagu tema telah memainkan peran besar dalam menambah keseluruhan cerita.

Lagu-lagu tersebut mempengaruhi suasana saat kita menonton sebuah drama. Saat adegan romantis, dengan lagu yang tepat makan suasana romantis juga akan dirasakan oleh penontonnya. Begitu pula dengan adegan-adegan sedih yang mengharukan. Dengan soundtrack yang tepat, kita akan merasakan kesedihan sampai bisa bikin mewek. Langsung saja inilah soundtrack drama Korea yang bisa bikin kamu auto galau.

1. Jung Seung Hwan -

If It Is You merupakan soundtrack dari drama yang ditayangkan pada tahun 2016, Another Miss Oh. Lagu ini telah kembali viral setelah dinyanyikan oleh Rose Blackpink. Dengan suara Jung Seung Hwan yang merdu dan lembut, lagu ini berhasil membuat siapa saja yang mendengarkannya terbawa suasana.

Another Miss Oh sendiri merupakan sebuah drama romantis tentang dua wanita dengan nama yang sama Oh Hae Young dan seorang pria, Park Do Kyung yang memiliki kemampuan untuk melihat masa depan.

2. Soyou -

Kali ini ada soundtrack dari drama legendaris, Goblin. Mantan anggota SISTAR ini menyanyikan lagu I Miss You dengan indah sehingga pesan dalam lagu tersebut dapat sampai pada pendengarnya. Soyou memang sudah sering mengisi soundtrack drama Korea populer dengan suara emasnya.

I Miss You sendiri bercerita tentang sebuah rasa rindu kepada seseorang yang dianggap sebagai takdirnya. Ia tetap yakin mereka akan bersatu meskipun itu di dunia yang berbeda.

3. DAVICHI -

DAVICHI merupakan duo asal Korea Selatan yang langganan mengisi soundtrack drama, terutama lagu sedih. Salah satunya adalah This Love, soundtrack dari drama Descendants of The Sun.

Dengan suara milik DAVICHI yang indah ini membuat kita teringat lika-liku perjalanan cinta kedua peran utama di dalam drama ini.

4. Ailee -

Datang lagi soundtrack lainnya dari drama Goblin. Kali ini dibawakan oleh penyanyi solo wanita dengan suara powerfull, Ailee. Lagu ini sempat viral dan berhasil memuncaki tangga lagu platform musik Korea dan Internasional selama beberapa bulan.

Lagu ini bercerita tentang kisah cinta dua orang yang harus berpisah karena takdir. Salah satu dari mereka berjanji bahwa jika suatu hari takdir mengizinkannya untuk kembali ke dunia, ia akan pergi menghampirinya seperti halnya salju pertama turun.

5. Taeyeon -

Suara merdu milik leader SNSD ini membuat hati para pendengarnya tersentuh. Lagu yang memiliki judul lain A Poem Titled You ini merupakan soundtrack drama Hotel del Luna yang bikin penontonnya masih belum bisa move on sampai sekarang.

Lagu ini bercerita tentang seseorang yang sedang mengingat orang yang dicintainya. Dia selalu teringat pada kekasihnya setiap membaca puisi.


REKOMENDASI
TRENDING