HOME » KOREA
KOREA

5 Tempat yang Sering Muncul di Drama Korea, Punya Daya Tarik - Bikin Pengin Liburan ke Sana

Rabu, 24 Juni 2020 08:55 Penulis: Dhia Amira

Drama Korea (credit: MBC2 TV; Istimewa)

Kapanlagi.com - Drama Korea memang selalu menjadi salah satu hiburan favorit banyak orang di berbagai negara termasuk Indonesia. Selain menyuguhkan cerita yang menarik, ternyata ada beberapa tempat dalam drama Korea yang menjadi pusat perhatian para penonton loh.

Biasanya tempat tersebut sering muncul dalam berbagai genre drama Korea. Tempat-tempat tersebut seperti cafe, restoran cepat saji, hingga sebuah minimarket.

Walaupun terlihat sederhana atau hanya menjadi salah satu tempat yang sering dikunjungi oleh masyarakat Korea, tetapi tempat-tempat ini sangat menarik bagi para penggemar drama Korea di beberapa negara termasuk Indonesia.

Penasaran tempat apa saja yang sering muncul dalam drama Korea? Dilansir dari berbagai sumber, inilah 5 tempat yang sering muncul di drama Korea. Yuk langsung saja dicek, siapa tahu ada tempat favorit yang ingin kalian kunjungi ketika berlibur ke Korea Selatan.

 

1. Subway

Subway menjadi salah satu tempat pertama yang sering muncul dalam drama Korea. Subway sendiri merupakan makanan cepat saji dari Amerika Serikat yang cukup populer di Korea Selatan. Subway menjual makanan berupa sandwich roll dengan menggunakan roti berbentuk lonjong serta olahan salad dengan berbagi varian rasa.

Walaupun banyak dari sandwich yang dijual di Korea menggunakan daging yang tidak halal untuk muslim, tetapi di Jakarta sudah ada loh Subway yang menjual dengan label halal. Dan Subway di Indonesia sudah ada 2 outlet di 2 mall besar Jakarta, tetapi bila para KLovers ingin mencicipi Subway maka kalian bisa mencoba di Jakarta. Selain tidak perlu jauh-jauh ke Korea, Subway di Jakarta juga terjamin halal bagi muslim.

2. Dal.Komm

Tempat yang sering muncul di drama Korea selanjutnya yaitu ada Dal.Komm, dan menjadi salah satu cafe kopi yang sering muncul pada drama Korea. Dal.Komm merupakan cafe terkenal yang muncul dalam beberapa drama terkenal seperti DESCENDANTS OF THE SUN, GOBLIN, dan juga DRAMA W. Cafe Dal.Komm menjual berbagi jenis kopi dari hangat maupun dingin, dan menjadi salah satu tempat favorit bagi para pemuda di Korea Selatan.

Selain menjadi tempat yang sering muncul dalam drama Korea, Dal.Comm juga menjadi tempat untuk beberapa para musisi terkenal mengadakan fans meeting atau launching album. Tidak main-main, Dal.Komm cafe menyajikan berbagi macam kopi terbaik di seluruh dunia. Selain kopi, Dal.Komm juga menyajikan bingsu yang merupakan sop buah terkenal di Korea Selatan. Itulah mengapa Dal.Komm menjadi salah satu tempat favorit, tidak hanya pada drama tetapi juga bagi masyarakat Korea.

3. Mini Market

Mini market menjadi salah satu tempat yang sering muncul dalam drama Korea. Mini market di Korea memiliki ciri khas seperti dapat memasak mie hingga memanaskan berbagai jenis makanan. Mini market di Korea menyuguhkan banyak makanan ringan yang unik serta terlihat sangat enak.

Misalnya saja, di sana kita dapat memasak mie dan menyajikannya dengan taburan sosis hingga keju mozarella. Lalu kita juga dapat memanaskan nasi, memanaskan mandu, dan masih banyak lagi. Selain dapat memasak makanan, di mini market Korea kita juga dapat membeli jajanan yang sering sekali terlihat di dalam drama.

Dan jajanan tersebut seperti susu pisang, samgak kimbap atau bisa disebut nasi kepal Korea, hot bar (stik daging), sosis cepat saji, hingga berbagai jenis minuman dan teh yang rendah kalori. Di Korea, kita akan banyak menemukan minuman rendah kalori dan juga rendah gula loh KLovers. Biasanya mereka akan memberikan tanda besar pada label minuman bahwa minuman tersebut nol kalori atau nol gula. Jadi kalian tidak perlu takut gemuk.

4. Street Food

Tempat yang sering muncul di drama Korea selanjutnya yaitu ada street food. Sebenarnya kalau di Indonesia, street food ini bisa disebut dengan jajanan pinggir jalan atau angkringan. Jajanan yang disuguhkan pada street food Korea sangat beragam, ada tteokbokki, hoddeok, kue ikan, odeng, kimbab, dan masih banyak lagi.

Biasanya street food akan sangat banyak kita jumpai saat musim dingin, karena saat musim itu banyak sekali jajanan hangat dijual. Selain dapat menikmati makanan yang lezat dan juga unik, kalian juga bisa menikmati suasana malam di musim dingin yang romantis. Walaupun makan di pinggir jalan Korea, tetapi sensasinya pasti sangat indah seperti di drama.

5. Warung Makan Barbeque

Dan tempat terakhir yang sering muncul dalam drama Korea ada warung makan barbeque, atau biasa disebut dengan guueomeukja. Biasanya kita akan melihat berbagai macam scene drama saat para pekerja kantoran atau perkumpulan teman-teman diadakan di sebuah restoran barbeque. Barbeque memang sudah menjadi salah satu rutinitas masyarakat Korea saat makan malam. Itulah mengapa biasanya barbeque dilakukan saat setelah melakukan aktivitas seperti bekerja sembari ditemani dengan minum soju.

Untuk barbeque, bagi kalian yang pecinta drama Korea tidak perlu harus ke negara tersebut. Saat ini sudah banyak sekali restoran Korea yang menyajikan beragam makanan Korea termasuk barbeque. Jadi kalian bisa menikmati barbeque di manapun dan kapanpun sama seperti masyarakat Korea.

Itulah 5 tempat yang sering muncul di drama Korea dan bikin para pecinta drama di berbagai negara ingin merasakan dan pergi ke sana. Walaupun sebenarnya sudah ada beberapa tempat yang dapat kita kunjungi di Indonesia untuk merasakan sensasi drama Korea.


REKOMENDASI
TRENDING