KOREA

6 Drakor yang Mengajarkan Kita Untuk Mencintai Diri Sendiri, Ada IT'S OKAY NOT TO BE OKAY Sampai SHE WAS PRETTY

Senin, 31 Agustus 2020 23:16 Penulis: Gogor Subyakto

IT'S OKAY NOT TO BE OKAY - SHE WAS PRETTY. Credit: Netflix

Kapanlagi.com - Keadaan pandemik saat ini membuat kita lebih fokus terhadap kondisi diri sendiri, terutama dalam hal menjaga kesehatan. Selain itu, kita juga bisa memberikan perhatian lebih kepada kebahagiaan kita, di mana salah satu caranya adalah mencoba mencintai diri sendiri.

Berikut ini adalah 6 drama Korea di Netflix yang dapat mengajarkan Anda untuk menghargai serta mencintai diri sendiri.

1. Was It Love?

Serial Was it Love? mengikuti kisah Noh Ae-jeong (Song Ji-hyo), seorang wanita yang penuh semangat namun menutup diri dari hubungan cinta selama 14 tahun demi membesarkan putrinya dan mengembangkan karirnya. Tanpa disangka, takdir justru membawanya bertemu dengan empat pria yang siap memberikan hati mereka untuk Ae-jeong. Kini saatnya Ae-jeong memberikan kesempatan kedua bagi kehidupan cintanya dan hidup lebih bahagia.

2. It’s Okay to Not Be Okay

Serial It's Okay to Not Be Okay juga memperlihatkan betapa pentingnya mencintai diri sendiri. Walaupun memiliki kecantikan yang luar biasa, Ko Mun-yeong (Seo Yea-ji) tetap dihantui oleh omongan ibunya yang mengatakan bahwa ia adalah seorang monster.

Begitu juga dengan Moon Gang-tae (Kim Soo-hyun) yang selalu merasa kebaikannya tidak pernah cukup karena berpikir bahwa ibunya tidak sayang padanya. Kedua karakter ini pun belajar untuk lebih mencintai diri sendiri lewat satu sama lain.

3. My ID Is Gangnam Beauty

Merasa tidak percaya diri dengan penampilannya, Kang Mi-rae (Lim Soo-hyang) memutuskan untuk menjalani operasi plastik sebelum masuk kuliah. Meski telah mendapat wajah baru yang sesuai dengan standar kecantikan, Mi-rae tetap tidak percaya diri karena orang lain bisa langsung menyadari bahwa kecantikannya adalah hasil operasi plastik.

Namun sesungguhnya ada orang yang bisa melihat kecantikan Mi-rae apa adanya, yaitu teman kelasnya di SMA dulu, Do Kyung-seok (Cha Eun-woo). Pelan-pelan Mi-rae belajar untuk mencintai dan menghargai dirinya sendiri terlepas dari penampilan luarnya.

4. She Was Pretty

Ji Sung-joon (Park Seo-jun) dan Kim Hye-jin (Hwang Jung-eum) adalah teman masa kecil yang bertukar nasib ketika beranjak dewasa. Hye-jin merupakan sosok yang berpenampilan menarik dengan hidup yang serba nyaman di saat kecil, namun Sung-joon mendapatkan dua hal tersebut ketika ia dewasa.

Merasa tidak percaya diri dengan keadaannya sekarang, Hye-jin pun meminta temannya yang cantik, Min Ha-ri, untuk berpura-pura menjadi dirinya di hadapan Sung-joon. Walau awalnya terasa aneh, keduanya segera menyadari bahwa tidak ada yang lebih penting dari ikatan emosi, sehingga Hye-jin mendapatkan rasa percaya dirinya kembali.

5. Oh My Ghost

Na Bong-seon (Park Bo-young) adalah wanita pemalu yang dapat melihat hantu. Ketika tubuhnya dirasuki oleh hantu Shin Sun-ae (Kim Seul-gi), Bong-seon berubah menjadi seseorang yang berbeda, di mana ia bahkan berani mengungkapkan perasaannya terhadap Kang Seon-u (Cho Jung-seok), seorang koki yang sangat dia sukai. Tanpa disadari, Sun-ae telah membantu Bong-seon untuk mencintai dirinya sendiri serta menjadi lebih percaya diri.

6. I Am Not a Robot

Memiliki alergi jika berdekatan dengan orang lain, membuat Kim Min-kyu (Yoo Seung-ho) hidup secara terisolasi dan kesepian. Pertemuannya dengan seorang perempuan bernama Jo Ji-Ah (Chae Soo-bin) yang berpura-pura menjadi robot akhirnya mampu menyembuhkan penyakitnya tersebut. Ji-ah juga membantu Min-kyu mendapatkan teman baru.


REKOMENDASI
TRENDING