KOREA

8 Drama Korea dengan Biaya Paling Mahal Sampai saat Ini: KINGDOM - ARTHDAL CHRONICLES

Kamis, 25 Juli 2019 13:57 Penulis: Ayu Srikhandi

Drama Korea mahal © istimewa

Kapanlagi.com - Drama Korea memang selalu berusaha memberikan yang terbaik dalam setiap tayangannya. Mulai dari naskah yang bagus, aktor dan aktor genius, sutradara berpengalaman, dan banyak lainnya, semuanya disiapkan dengan sesempurna mungkin.

Mengingat sederetan hal ini, jangan heran kalau biaya yang dibutuhkan untuk memproduksi drama Korea nggak sedikit. Di antara banyaknya serial K-Drama, 8 judul drama Korea ini terungkap memiliki biaya produksi paling besar sepanjang masa.

 

 

 

1. ARE YOU HUMAN TOO?

Drama tahun 2018 ARE YOU HUMAN TOO? yang dibintangi Seo Kang Joon menghabiskan biaya yang tidak sedikit. Karena membutuhkan banyak efek CGI, drama KBS 2TV tersebut tercatat menghabiskan biaya sedikitnya US$ 9,3 juta atau sebesar Rp 131,4 miliar.

2. IRIS 2

Tayang di tahun 2013, IRIS 2 membutuhkan biaya produksi yang super besar lho. Drama bergenre action yang dibintangi oleh Jang Hyuk, Lee Da Hae, Lee Beom Seo, dan banyak lagi aktor populer Korea itu diungkapkan menghabiskan biaya sampai US$ 18,5 juta atau Rp 261,4 miliar.

3. KINGDOM

Drama Korea produksi Netflix, KINGDOM, sukses jadi serial populer yang memiliki respon positif dari pemirsa. Dibintangi Joo Ji Hoon, Ryu Seung Ryong, dan Bae Doona ini menghabiskan lebih dari US$ 1,78 juta (Rp 25,14 miliar) per episodenya, dengan total 6 episode mencapai US$ 10.68 juta atau Rp 150,9 miliar.

4. CRIMINAL MINDS

CRIMINAL MINDS drama remake dari serial Amerika berjudul sama juga tercatat menghabiskan biaya produksi yang besar. Dibintangi oleh Lee Jun Ki, serial tvN tersebut butuh 1 miliar Won (Rp 11,9 miliar) per episode dan totalnya 20 miliar Won atau Rp 238 miliar.

5. MR. SUNSHINE

Drama karya penulis naskah Kim Eun Seok, MR. SUNSHINE, yang dibintangi Lee Byung Hun, Kim Tae Ri, dan Yoo Yeon Seok juga masuk dalam jajaran K-Drama dengan biaya super besar, yakni sekitar US$ 34 juta atau Rp 480,4 miliar. Sebagian besar biaya produksi dihabiskan untuk membangun setting Korea era penjajahan Jepang.

6. SAIMDANG, LIGHT'S DIARY

Banyak yang tak menyadari kalau drama historikal SAIMDANG, LIGHT'S DIARY yang dibintangi Lee Young Ae dan Song Seung Hoon juga menghabiskan biaya sebesar 29 miliar Won atau Rp 238 miliar.

7. VAGABOND

VAGABOND drama yang dibintangi Suzy dan Lee Seung Gi juga jadi pembicaraan. Serial yang direncanakan tayang di SBS mulai 20 September 2019 mendatang ini diungkapkan menghabiskan biaya yang nggak sedikit lho, yakni US$ 23,2 juta atau Rp 327,8 miliar.

8. ARTHDAL CHRONICLES

ARTHDAL CHRONICLES drama sedang tayang saat ini yang dibintangi oleh Song Joong KiJang Dong Gun, dan Kim Ji Won tersebut diungkapkan menghabiskan biaya mencapai 40 juta Won atau Rp 502,2 miliar.

Kalau kamu, mana nih yang paling favorit?

(kpl/jje)

Editor: Ayu Srikhandi


REKOMENDASI
TRENDING