KOREA

6 Grup K-Pop Ini Lebih Populer di Luar Negeri Daripada di Korea Selatan

Kamis, 23 Mei 2019 17:16 Penulis: Gogor Subyakto

NCT - KARD. Credit: SM Entertainment - International BNT

Kapanlagi.com - NCT dan KARD memang merupakan contoh grup K-Pop yang memiliki konsep unik dan tak biasa. Meski begitu, mereka tetap diterima baik oleh penikmat musik dan tentunya publik di Korea Selatan.

Namun, meski begitu tak bisa dipungkiri kalau mereka kalah bersaing dengan grup-grup lain kalau membahas tentang kepopuleran di Korea. Uniknya, NCT dan KARD memang mendapatkan lebih banyak perhatian dari fans di luar negeri atau internasional.

Bukan hanya NCT dan KARD, masih banyak sederet grup K-Pop lainnya yang juga memang lebih terkenal di luar negeri dari pada di Korea Selatan. Kira-kira ada siapa saja ya?

1. GOT7

Pertama ada GOT7 yang merupakan boy group dari JYP Entertainment. Dalam sebuah wawancara, para member memang mengaku kalau mereka tak begitu populer di Korea Selatan.

Grup yang satu ini memang lebih memiliki audience yang lebih besar di Hongkong dan Thailand. Selain itu, nama mereka juga menjadi favorit para pecinta K-Pop di Amerika. Saat gelar di event di luar negeri, GOT7 memang disambut meriah oleh para penggemar di sana.

2. KARD

Berikutnya ada co-ed grup yakni KARD yang berada di naungan DSP Media. Sejak sebelum debut, empat member dari grup satu ini memang sudah begitu menarik perhatian publik Korea Selatan serta Internasional.

Sayangnya, saat resmi debut, pesona KARD di Korea memang lebih jarang terdengar. Meski begitu, mereka disambut meriah di luar negeri seperti halnya kawasan Amerika dan Eropa. Bahkan konser tiket tur di wilayah Amerika Utara langsung ludes hanya dalam hitungan menit saja.

3. Monsta X

Sama seperti GOT7, Monsta X juga sempat mengakui kalau mereka belum sangat populer di Korea Selatan. Namun, fandom mereka begitu besar di kelas internasional.

Yup Monsta X memang lebih banyak memiliki fans luar negeri dari pada penggemar lokal. Sama seperti grup lain di dalam daftar yang satu ini, Monsta X juga selalu disambut meriah oleh penggemar internasional. Bahkan, mereka sempat sukses menggelar tur konser di Eropa.

4. Dream Catcher

Kali ini ada girl group Dream Catcher yang memang memiliki konsep begitu unik. Berbeda dengan lainnya, grup perempuan yang satu ini kerap hadir dalam gaya yang misterius dan magical.

Dengan konsep yang cukup berbeda, tak bisa dipungkiri kalau Dream Catcher memang tak begitu populer di negara asal mereka. Bawakan lagu dengan sentuhan aliran punk dan rock, girl group ini memiliki audience yang begitu besar di Amerika Latin.

5. NCT

Biasanya grup di bawah naungan SM Entertainment memang akan langsung sangat populer di Korea Selatan. Memang benar NCT punya banyak fans di negara asal, namun penggemar di luar negeri jauh lebih banyak!

Orang-orang Korea masih banyak yang tak terbiasa dengan konsep dan gaya yang ditawarkan oleh NCT. Meski begitu sesuai konsep dari awal, NCT memang ingin mencakup berbagai negara. Bukan di Korea, grup ini lebih terkenal di Thailand, China dan Amerika.

6. LOONA

Terakhir ada LOONA yang memang memiliki antusias penggemar internasional yang begitu terasa. Di Korea sendiri, LOONA memang belum mendapatkan perlakukan seperti saat mereka sedang berada di luar negeri.

Selain itu, fans-fans internasional dari girl group satu ini begitu loyal dan sangat bekerja keras untuk membuat idola mereka menjadi lebih populer. Buat pecinta K-Pop pasti pernah melihat, membaca atau pun mendengar kalimat 'Stan LOONA' yang tersebar di mana-mana.


REKOMENDASI
TRENDING