KOREA

6 Idol K-Pop Ini Begitu Mencuri Perhatian Saat Awal Debut, Dua di Antaranya Telah Meninggal Dunia

Selasa, 19 Oktober 2021 17:00 Penulis: Iwan Tantomi

Credit: Cosmopolitan & Grazia

Kapanlagi.com - Ketenaran idol K-Pop memang tak sama satu sama lain. Ada yang perlu berkarier selama bertahun-tahun dulu, baru kemudian bisa mendapatkan popularitas. Namun, tak sedikit pula yang sudah menyita perhatian sejak debut di awal-awal, bahkan namanya sudah menjadi perbincangan saat masa pre-debut.

Hal inilah yang dialami beberapa idol K-Pop perempuan ini. Punya visual yang cantiknya bukan main, ditambah bakat yang begitu luar biasa, membuat mereka auto dicari-cari banyak netizen. Dari yang semula penasaran saja, sampai akhirnya benar-benar jadi penggemar setia.

Berkat popularitas sedari debut ini pula, girlgroup para idol K-Pop ini menjadi dikenal luas dan punya banyak penggemar. Bahkan, meski girlgroup tersebut telah bubar, tetapi mereka tetap mampu berkarier secara solo dan sukses, walau ada pula yang telah meninggal dunia.

Biar tak penasaran, berikut beberapa idol K-Pop yang sudah mencuri perhatian banyak netizen sejak awal-awal debut.

1. Suzy Miss A

Saat Miss A debut pertama kali, netizen Korea tak henti-hentinya membicarakan mereka. Lebih-lebih Suzy, yang memang punya visual sangat cantik. Di awal-awal debut Suzy viral gara-gara meme idol K-Pop dengan poni dan rambut kuncir kuda.

Meski grupnya telah bubar, tapi popularitas Suzy tak redup sedikit pun. Ia kini sukses melebarkan kariernya sebagai salah satu aktris bayaran termahal di Korea Selatan.

2. Mendiang Goo Hara KARA

Selanjutnya ada Goo Hara yang juga viral jadi perbincangan saat debut dengan grupnya KARA. Girlgroup yang terkenal dengan single Rock U kala itu, mengusung konsep menggemaskan, dan Hara begitu bersinar dengan konsep tersebut.

Wajah menggemaskannya begitu terpancar berkat rambut bergelombang yang kemudian menjadi ciri khasnya. Setelah KARA bubar, Goo Hara melanjutkan kariernya secara solo dan sukses melejitkan namanya secara global. Sayang, ia mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri, karena depresi yang dideritanya.

3. Mendiang Sulli f(x)

Saat pertama kali debut f(x) yang merupakan girlgroup besutan SM Entertainment tak kalah menyita perhatian. Salah satu member yang memikat banyak pasang adalah Sulli. Kala itu, Sulli tampak menggemaskan dengan gaya rambut kepang samping yang begitu ikonik.

Kerennya, Sulli mampu membuktikan jika ia adalah idol K-Pop berbakat yang mampu menerapkan beragam konsep, bukan hanya menggemaskan, tetapi juga mampu tampil dengan konsep seksi. Setelah f(x) bubar, Sulli juga sukses melebarkan karier solonya sebagai aktris. Naas, depresi yang dideritanya, membuat Sulli memilih mengakhiri hidup di tengah popularitas.

4. Tzuyu TWICE

Bicara visual, Tzuyu TWICE juga tak luput bikin netizen gonjang-ganjing membicarakannya. Kecantikannya bahkan dianggap sangat tak manusiawi. Gara-gara hal itulah, banyak netizen akhirnya memutuskan jadi penggemar Tzuyu dan TWICE.

Menariknya lagi, makin ke sini, idol K-Pop asal Taiwan ini, semakin terlihat cantik. Kehadirannya di setiap comeback pun nyaris tak pernah dilewatkan oleh para penggemar setianya. Kini ia pun menjadi salah satu idol K-Pop tersukses dalam sejarah.

5. Irene Red Velvet

Hal yang sama juga dialami oleh Red Velvet. Debut girlgroup besutan SM Entertainment ini begitu diantisipasi, karena ada salah satu member yang sangat mencuri perhatian. Siapa lagi kalau bukan sang leader dan visual, Irene.

Irene juga mampu tampil seksi dan menggemaskan, sehingga hal tersebut makin menambah daya tariknya. Dengan kemampuannya tersebut, ia pun dengan mudah melebarkan kariernya. Selain menjadi idol K-Pop, Irene juga sukses menjadi brand ambassador sejumlah merek terkenal dunia.

6. Sandara Park 2NE1

Last but not least, ada Sandara Park yang kecantikannya menyedot banyak pasang mata saat debut pertama kali bersama 2NE1. Semua bermula dari penampilan debutnya bersama 2NE1 di Music Bank. Sejak saat itu, ia pun auto jadi perbincangan.

Meski kini 2NE1 telah resmi bubar, tetapi popularitas Dara tak meredup begitu saja. Idol K-Pop yang terkenal duluan di Filipina ini juga telah sukses membintangi sejumlah drama Korea. Hal yang banyak dikagumi darinya adalah kecantikannya yang tetap bertahan lama, kendati usianya tak lagi muda.

Itulah beberapa idol K-Pop yang begitu menyita perhatian di awal-awal debut berkat kecantikan sekaligus talenta yang dimilikinya. Dari beberapa nama tersebut, siapa yang paling kamu favoritkan, KLovers?

https://www.newshub.id/interactive2/2443

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING