KOREA

6 Idol K-Pop yang Jago Dance Seksi Pilihan Koreografer Profesional Korea

Selasa, 05 Januari 2021 21:00 Penulis: Iwan Tantomi

credit: as tagged.

Kapanlagi.com - Dance skill alias kemampuan menari merupakan bagian dari paket khusus yang harus dimiliki oleh setiap idol K-Pop. Berkat keahlian satu ini, bakat seorang idol K-Pop pun menjadi lebih bersinar, di samping menyanyi, akting hingga visual yang menarik.

Selain itu, bicara dance di dunia K-Pop sendiri bukan sekadar menari, tetapi lebih bagaimana bisa mengekspresikan jiwa, aura dan kharisma dalam setiap gerakan tubuh. Itulah kenapa hanya idol K-Pop dengan bakat menari luar biasalah yang sanggup menakhlukkannya. 

Menanggapi hal tersebut, seorang koreografer profesional yang juga pelatih dance trainee, bernama In Jin Woong dalam aku YouTube-nya, memilih sederet idol K-Pop yang menurutnya mampu menunjukkan dance seksi dengan sempurna. Ada siapa saja ya?

1. Jimin BTS

Banyak penggemar K-Pop yang mengakui, jika Jimin BTS termasuk salah satu idol yang begitu memukau saat menari. Hal ini pun diamini oleh seorang koreografer profesional di Korea. Menurutnya, Jimin tampak terlahir sebagai seorang dancer.

Latar belakang modern dance, membuatnya dengan mudah menambahkan beragam gerakan 'menendang' dalam setiap koreografi yang diciptakannya. Jimin tampak begitu detail saat sedang dance, tetapi juga bisa begitu lues di waktu bersamaan.

Hal inilah yang membuat dance Jimin begitu khas. Ia juga mampu mengekspresikan setiap gerakan seksi dengan interpretasinya sendiri, layaknya mahakarya seni Michelangelo. Tak sekali dua kali, Jimin membuat banyak pasang mata terpana dengan gerakannya yang begitu surealis.

2. Kai EXO

Industri K-Pop juga mengakui Kai EXO sebagai salah satu dancer berbakat. Menurut koreografer profesional, gerakan Kai EXO sebenarnya sederhana, tetapi begitu akurat saat dibawakan olehnya. Hal inilah yang membuat banyak trainee jadi kagum kepadanya.

Kai disebut paham bagaimana memainkan dinamika dalam koreografi. Gerakan dalam tariannya, bahkan lebih cepat dari siapapun, tetapi saat ia mulai memperlambat gerakannya, Kai bisa mengekspresikan aura dan kharisma seksinya dengan tepat.

Duality itulah yang membuatnya begitu maskulin sekaligus powerful dalam menarikan setiap gerakan yang seksi. Sampai-sampai koreografer profesional ini mendeskripsikan dance Kai dengan sebutan 'beastly'. Ia pun yakin, jika para penggemar sepakat dengan julukan tersebut.

3. Jay Park

Menariknya, koreografer profesional tersebut juga memasukkan nama Jay Park ke dalam daftar ini. Menurutnya, Jay Park begitu sensual secara alami saat ia mulai menggerakkan tubuhnya. Hal ini makin didukung dengan tato yang melakat pada tubuhnya.

Lebih lanjut, Jay Park disebutnya memiliki aura hipster yang unik, yang bisa dideskripsikan sebagai 'exotic sexiness'. Menurutnya, aura tersebut sulit ditemukan pada idol K-Pop cowok di masanya, tetapi Jay Park mampu menghadirkannya sebagai sebuah ciri khas.

4. Momo TWICE

Bukan idol K-Pop cowok, In Jin Woong juga memilih idol K-Pop cewek yang juga disebutnya mampu pancarkan kharisma seksi saat di atas panggung. Salah satunya adalah Momo TWICE. Menurutnya, Momo memiliki kemampuan kontrol diri yang sempurna saat menari.

Ia bahkan menilai Momo tahu betul, kapan menempatkan setiap energi dalam bagian terkecil gerakan secara tepat. Tak salah, jika koreografer tersebut menjuluki Momo sebagai ratu 'push and pull' dalam menari.

5. Chung Ha

Selanjutnya ada Chung Ha. Menurut koreografer profesional ini, Chung Ha memiliki gerakan yang relatif lebih pelan daripada kebanyakan idol K-Pop lainnya. Namun, hal inilah yang jadi ciri khas dance Chung Ha.

Dengan gerakan yang lambat tersebut, Chung Ha bisa memaksimalkan ekspresi wajahnya, hingga membuat kharisma memuncak dan kerap membuat setiap pasang mata terkesima.

6. Chaeyeon IZ*ONE

Last but not least, ada Chaeyeon IZ*ONE yang dideskripsikan oleh koreografer profesional tersebut sebagai idol bertalenta dan sangat potensial. Menurutnya, Chaeyeon merupakan kebalikan dari Chung Ha.

Dengan tubuh seksinya yang proporsional, termasuk lengan dan kaki jenjang, ia dengan mudah dan akurat membuat koreografi super lincah dan penuh energi. Inilah yang bikin Chaeyeon tampak begitu enerjik saat di atas panggung.

Itulah beberapa idol K-Pop pilihan In Jin Woong, selaku koreografer profesional di Korea, yang menurutnya sukses menampilkan dance seksi yang sempurna. Kalau menurut kamu gimana, KLovers?

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING