KOREA

6 Lagu K-Pop yang Cocok Diputar saat Sedang Patah Hati

Selasa, 23 Februari 2021 19:02 Penulis: Iwan Tantomi

credit via YG Ent, B2M Ent, P Nation

Kapanlagi.com - Siapa sih yang mau merasakan pedihnya patah hati? Tentu saja setiap insan di dunia ini ingin merasakan kebahagiaan, termasuk bersama pasangan. Namun, jalan hidup kadang berkata lain. Rumitnya permasalahan kadang terpaksa berujung pada berakhirnya sebuah hubungan.

Sedih sudah pasti, tetapi tentu tak akan baik bagi kesehatan fisik dan mental, jika harus terus-terusan membelenggu diri dalam penyesalan dan kekecewaan. Bagaimanapun kamu perlu bangkit, karena tak ada gunanya meratapi patah hati secara tiada henti.

Sebaliknya, kamu bisa memanfaatkan momen patah hati ini untuk lebih introspeksi dan mencintai diri. Bisa saja selama ini kamu terlalu fokus memberikan cinta ke orang lain, hingga abai untuk menyayangi diri. Biar suasana hatimu lekas pulih, sederet lagu K-Pop berikut ini cocok banget buat kamu dengar saat sedang mengalami patah hati.

1. SOLO dari Jennie

Selain sukses berkarir bersama grupnya, BLACKPINK, Jennie juga terbilang berhasil meniti karir sebagai solo artis. Hal ini dibuktikan dengan keberhasilannya merilis single debut solo perdananya berjudul SOLO pada 2018 silam.

Bukan hanya memiliki irama yang catchy, lagu SOLO milik Jennie juga pas banget didengarkan saat kamu sedang patah hati. Liriknya begitu menyentuh, sekaligus bisa menyemangatimu untuk kembali bangkit, karena ini waktu bagimu untuk mencintai diri.

Dengan music video (MV) yang menarik, lagu SOLO dari Jennie makin enak didengar, karena juga hadir dengan koreografi yang manis.

2. Congratulations dari Eric Nam ft Marc E. Bassy

Kalau kata Eric Nam, tak semua patah hati harus dijalani dengan kalut dan penuh kesedihan berlarut-larut. Itulah kenapa ia menciptakan lagu Congratulations.

Kolaborasi dengan Marc E. Bassy sukses menghadirkan lagu yang groovy abis, sekalipun liriknya penuh dengan kesedihan. Bahkan, kamu seolah diajak berpesta saat mendengarkan lagu ini, untuk merayakan sebuah perpisahan.

Menurut Eric dengan cara seperti itu, ia merasa lebih baik, karena semua uneg-uneg yang ingin disampaikan dalam diri, bisa terekspresikan semua dengan menikmati lagu Congratulations. Wah bisa banget dicoba, kan?

3. I'm Not Sorry dari DEAN ft Eric Bellinger

Jangan berpikir kamu adalah pihak yang paling bersalah saat mengalami patah hati. Menurut DEAN, kamu tak harus meminta maaf. Sebab, dalam lagunya I'm Not Sorry, DEAN menganggap patah hati adalah jalan terbaik saat dua sejoli tak mampu bersatu lagi.

Lebih lanjut, lagu I'm Not Sorry menurut DEAN adalah lagu yang bisa memberikanmu perasaan yang lebih baik. Kolaborasi bersama Eric Bellinger makin membuat melodi lagu ini enak didengar, sekaligus bisa membimbingmu menjadi pribadi yang lebih baik lagu pasca patah hati.

4. I Will Show You dari Ailee

Hanya kerugian yang bakal kamu dapat jika terus-terusan meratapi kesedihan akibat patah hati. Sebuah lagu dari Ailee pun dapat mewakili kegundahanmu. Lagu berjudul I Will Show You hadir dengan irama yang bisa membuat hatimu lebih tenang.

Sekalipun lagu ini termasuk lawas, tetapi liriknya sangat menyentuh. Sebab, lagu I Will Show You memberimu pelajaran bagaimana caranya tampil lebih baik pasca patah hati, sekaligus membuktikannya kepada mantanmu jika ia akan merasa merugi seumur hidup karena telah memutuskanmu.

5. I Don't Care dari 2NE1

2NE1 dikenal dengan lagu-lagunya yang begitu melodius dan pas buat party, tetapi salah satu idol K-Pop legendaris ini juga punya lagu patah hati yang wajib banget kamu dengar.

Lewat lagu berjudul I Don't Care kamu bisa menumbuhkan percaya diri, alih-alih terus-terus bersedih akibat patah hati, sekaligus memantapkan hati jika kamu tak lagi peduli dengan kondisi yang telah kamu alami.

Biarlah yang sudah terjadi berlalu, kini waktunya kamu untuk move on sembari menyanyikan lirik lagu tersebut berulang kali: I don't ca-a-a-a-a-are. 

6. Things are Going Well dari Heize

Ingat, kamu harus tetap melanjutkan hidup, jangan sampai melakukan hal-hal bodoh akibat patah hati. Dengan mendengarkan lagu Things are Going Well dari Heize, kamu akan mengerti jika move on memang jalan terbaik pasca patah hati.

Sekalipun lagu tersebut mungkin akan membuatmu menangis karena melodinya yang begitu menyedihkan, tetapi liriknya justru berisi untaian semangat agar kamu menatap ke depan untuk menjalani hidup yang lebih baik. Percayalah, selalu ada pelangi sehabis hujan, selalu ada hikmah yang baik di balik setiap kejadian.

Well, itulah beberapa lagu K-Pop yang bisa banget kamu dengarkan saat sedang patah hati. Meski melodinya mungkin sedih, tetapi hampir keseluruhan liriknya berisi motivasi untuk bangkit dan menjalani hidup lebih baik. Yuk, lebih optimis dan menatap lembaran baru dengan penuh senyuman, KLovers!

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING