KOREA

6 Misteri BTS yang Tak Terpecahkan Sampai Sekarang

Rabu, 17 Februari 2021 19:15 Penulis: Iwan Tantomi

credit via DICON Korea

Kapanlagi.com - Menjadi bintang besar memang berisiko membuat privasi jadi kerap terabaikan. Apalagi jika sudah sepopuler BTS. Hampir setiap sisi terkecil kehidupan BTS nyaris selalu tersorot kamera. Bahkan, penggemar sampai bisa tahu, seperti apa kehidupan BTS baik saat di atas panggung maupun sehari-hari lewat beragam konten yang tersaji setiap waktu.

Meski begitu, ternyata masih ada beberapa hal yang dirasa masih menjadi misteri di kalangan para penggemar BTS. Hal-hal itu pun cukup beragam, baik bocoran musik yang tak kunjung dirilis, hingga kepingan puzzle lainnya, yang kerap bikin fans BTS bertanya-tanya. Lebih lanjut, berikut 6 misteri BTS yang masih jadi tanda tanya sampai sekarang, terutama di kalangan para penggemar.

1. Misteri Lagu 'Ayo' di FESTA 2018

Pada FESTA atau acara debut anniversary BTS tahun 2018, ARMY sebutan untuk penggemar BTS, dikejutkan dengan perilisan lagu "Ddaeng". Lagu ciptaan rapline BTS, yaitu RM, Suga dan J-Hope itu pun mendapatkan antusiasme yang tinggi dari para penggemar, terlebih karena ada instrumen tradisional Korea dalam musiknya.

Namun, "Ddaeng" bukanlah lagu sebenarnya yang ingin dihadiahkan BTS dalam acara FESTA 2018 lho. Sebab, beberapa waktu sebelumnya Suga sempat memberikan bocoran berupa cuplikan demo "Ayo" di Twitter. Menurut RM, lagu itulah yang awalnya direncanakan untuk dirilis, tetapi urung dan justru digantikan dengan "Ddaeng".

Penggemar yang sudah keburu tahu pun dibikin penasaran, bagaimana kabar kelanjutan dari lagu "Ayo" tersebut. Sayangnya, BTS tak pernah lagi menyinggung soal lagu "Ayo" ini dan menjadi misteri di kalangan para penggemar sampai sekarang.

2. Lagu ke-12 dari Album LOVE YOURSELF: Tear

Album BTS LOVE YOURSELF: Tear memiliki 11 lagu di dalamnya, tetapi RM BTS memberikan pernyataan berbeda dalam sebuah siaran langsung. Menurutnya album tersebut seharusnya berisi 12 lagu, bukan 11 lagu saja.

Penggemar yang mendengar hal tersebur, sontak saja dibikin kaget. Apalagi dalam siaran langsung di VLIVE tersebut, RM menyebut jika lagu ke-12 tersebut adalah lagu favoritnya. Sayang tim produser memutuskan tak memasukkan dalam versi final album BTS LOVE YOURSELF: Tear.

Selain itu, lagu ke-12 tersebut juga hasil kolaborasi RM dengan penyanyi favoritnya. Sayang karena beberapa alasan, lagu tersebut harus ditunda perilisannya. RM pun berharap lagu itu bisa dirilis di album berikutnya. Sayangnya, hal tersebut masih jadi misteri sampai sekarang.

3. Misteri V BTS Terbahak-Bahak di 'Behind Mission'

Pada 2018, BTS merilis sebuah konten video di Los Angeles bernama 'Behind Mission'. Konten tersebut sebagai bagian dari promo comeback dan album LOVE YOURSELF: Tear

Dalam salah satu adegan, V BTS tampak tertawa sangat lepas. Ia bahkan sampai terpingkal-pingkal hingga jatuh dari kursi saking merasa lucunya. Sayangnya, sampai saat ini penggemar masih belum tahu jawaban pasti di balik misteri V BTS tertawa terbahak-bahak tersebut.

4. Artis Hollywood Favorit Jungkook BTS

Dalam sebuah interview dengan media di Amerika Serikat, Jungkook BTS ditanya tentang apakah dia punya artis favorit di Hollywood? Alih-alih menjawabnya dengan nama artis yang pasti, Jungkook BTS malah menjawab, "Aku tahu wajahnya, tetapi aku tak tahu namanya."

Jawaban itu auto jadi meme di kalangan para penggemar, di samping juga bikin penasaran. Apalagi Jungkook BTS juga lupa film apa yang pernah dibintangi si artis Hollywood tersebut.

Terlepas apakah hal tersebut sekadar lelucon atau betulan dia lupa, yang pasti penggemar dibikin penasaran. Bahkan, hingga saat ini tak ada yang tahu, siapa artis Hollywood yang difavoritkan Jungkook BTS tersebut.

5. Omongan J-Hope BTS yang Bikin Kepo

Saat BTS menghadiri sebuah acara penghargaan di Korea, Suga dan RM tiba-tiba terkejut. Keduanya bahkan langsung menoleh bersamaan ke arah J-Hope yang tampak berbicara sesuatu.

Lebih-lebih, baik Suga maupun RM sama-sama tampak kaget dan membelalakkan mata mendengar omongan J-Hope tersebut. Akan tetapi karena kondisinya sangat ramai, fans pun tak ada yang mendengar pasti apa yang kira-kira mereka bahas.

Namun, ekspresi wajah Suga dan RM terlanjur viral dan menimbulkan tanda tanya di kalangan para penggemar. Sayangnya, sampai saat ini hal tersebut masih menjadi misteri di kalangan para penggemar, karena tak ada yang mengetahuinya.

6. Kostum Ajaib Jimin BTS saat Membawakan Lagu 'Filter'

Last but not least, kostum Jimin BTS saat tampil membawakan lagu solo-nya, 'Filter' di konser BTS MAP OF THE SOUL ON:E. Di konser yang dilangsung secara online tersebut, Jimin BTS tampak menyita pasang mata, karena bisa ganti kostum tiba-tiba di tengah penampilan hanya dalam hitungan detik.

Sekalipun banyak penggemar berspekulasi jika hal tersebut bisa saja terjadi dengan pre-recording, tetapi konser tersebut dilangsungkan secara live-streaming, sehingga bakal terlihat celahnya. Hal itu pun sampai menuai perdebatan tersendiri di kalangan para penggemar.

Lagi-lagi Jimin BTS tak pernah membahas hal tersebut, dan membiarkannya sebagai 'keajaiban' tersendiri dari penampilannya. Sementara bagi para penggemar, hal itu pun tetap menyisahkan misteri yang tak terpecahkan hingga sekarang.

Itulah beberapa kepingan misteri BTS yang tak pernah terjawab dan menimbulkan tanda tanya di kalangan para fans sampai sekarang. Fans boleh saja jago berteori, tetapi selama BTS tak memberikan jawabannya langsung, tentu akan akan tetap menjadi misteri sampai kapanpun.

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING