KOREA

7 Drama Korea Dibintangi Ji Chang Wook yang Wajib Ditonton, dari 'HEALER' hingga 'SUSPICIOUS PARTNER'

Sabtu, 08 Oktober 2022 19:09 Penulis: Editor KapanLagi.com

Ji Chang Wook (Credit: instagram.com/jichangwook/)

Kapanlagi.com - Ditulis oleh: Putriku Aishwarya Ravelia.

Ji Chang Wook merupakan salah satu aktor ternama Korea Selatan yang namanya sudah tidak asing bagi penikmat film dan drama Korea. Kualitas akting dari aktor tampan kelahiran 5 Juli 1987 juga tidak diragukan lagi.

Setiap judul yang dibintanginya selalu diterima dengan baik hingga menuai pujian, dan tentunya mendapat rating yang tinggi juga. Berbagai genre pun Ji Chang Wook perankan mulai dari action, romance, comedy hingga musical. Berikut 7 drama yang diperankan Ji Chang Wook yang wajib kalian tonton!

1. HEALER

HEALER merupakan drama Korea dengan menyajikan genre action, misteri, romance dan thriller yang tayang pada tahun 2014. Sesuai dengan judulnya, aktor Ji Chang Wook berperan sebagai Healer yang memiliki nama asli Seo Jung Hoo. Healer merupakan seorang agen atau pesuruh misterius yang bekerja mengantarkan data secara rahasia kepada para kliennya.

Karakter Healer memiliki skill bela diri yang luar biasa dan pandai melarikan diri disaat situasi yang genting. Suatu hari Healer diberi tugas oleh Kim Mon Hoo yaitu kliennya untuk menyelidiki dan mengambil sampel DNA seorang reporter perempuan yang bernama Chae Young Shin. Tanpa disangka tugas tersebut memiliki kaitan dengan masa lalu Healer dan perlahan ia jatuh cinta dengan Chae Young Sin. Lalu apa hubungan Healer dengan Chae Young Sin di masa lalu?

2. EMPRESS KI

Salah satu drama Korea yang membuat nama Ji Chang Wook melejit dikenal banyak orang dan masuk ke dalam list aktor papan atas yaitu EMPRESS KI. Drama produksi Victory Contents ini rilis tahun 2013 dengan genre historical dan romance yang tayang hingga 51 episode.

Ji chang Wook memerankan karakter Dinasti Yuan Ta Hwan dan beradu akting dengan aktris cantik Ha Ji Won. Latar cerita dalam drama ini berada di jaman Goryeo dengan konflik percintaan dan perebutan kekuasaan kerajaan.

Karakter Ta Hwan yaitu seorang kaisar baik hati dan bijak, yang sangat mencintai istrinya Ki Seung Nyang. Namun sayang istrinya masih mencintai sosok cinta pertamanya yang merupakan putra mahkota. Bagaimanakah hubungan Ta Hwan dengan istrinya? Apakah konflik tersebut dapat mereka selesaikan?

3. BACKSTREET ROOKIE

BACKSTREET ROOKIE merupakan drama Ji Chang Wook pada tahun 2020 yang sempat menuai pro dan kontra, tetapi tetap saja dapat meraih rating yang tinggi. Menceritakan karakter Choi Dae Hyun (Ji Chang Wook) yang memiliki toserba dan sedang berjuang mempertahankan bisnis keluarga. Hingga dia mempekerjakan Jung Saet Byul (Kim Yoo Jung) seorang gadis yang umurnya jauh dibawahnya dan dianggap trouble maker.

Awalnya hubungan Cho Dae Hyun dan Jung Saet Byul kurang baik. Hingga berjalannya waktu mereka sering bersama dan melewati berbagai masalah bersama dari penipuan hingga intimidasi. Hal tersebut membuat hubungan diantara mereka tumbuh perasaan yang dalam dan saling melindungi satu sama lain.

4. THE SOUND OF MAGIC

Drama THE SOUND OF MAGIC termasuk salah satu judul terbaru yang dibintangi oleh Ji Chang Wook pada tahun 2022. THE SOUND OF MAGIC adalah drama dengan genre fantasy, music dan psychological yang menjadikan Ji Chang Wook sebagai pesulap misterius bernama Rieul yang selalu ingin berjiwa anak-anak.

Rieul mengundang dua siswa sekolah menengah bernama Yoon Ah Yi (Choi Sung Eun) seorang gadis yang merelakan mimpinya akibat tekanan hidup dan Na Il Deung (Hwang In Yeop) seorang pemuda yang dituntut selalu berhasil menggapai mimpinya. Sebenarnya maksud dari Rieul adalah untuk memberi pelajaran hidup agar lebih percaya diri untuk meraih segala mimpinya.

Drama THE SOUND OF MAGIC ini menginspirasi para penonton untuk percaya pada keajaiban yang akan datang saat kita menghadapi permasalahan hidup.

5. MELTING ME SOFTLY

Drama yang dirilis tahun 2019 ini menghadirkan 16 episode dengan alur cerita yang seru. Aktor Ji Chang Wook berperan sebagai Ma Dong Chan yaitu seorang produser yang sudah banyak menghasilkan acara variety.

Kali ini dirinya ingin membuat acara variety terbaru dengan eksperimen membekukan diri selama 24 jam bersama dengan salah seorang wanita random.

Wanita tersebut bernama Won Ji A (Go Mi Ran), dia bersedia karena dijanjikan mendapat bayaran besar. Tetapi insiden terjadi, membuat mereka malah terbangun 20 tahun kemudian.

Hingga mereka harus beradaptasi dengan kehidupan masa kini dan harus tetap menjaga suhu tubuhnya karena berbeda dari orang normal. Apakah mereka mampu menjalani kehidupan dan melewati semuanya?

6. THE K2

K2 menjadi drama action yang diperankan oleh Ji Chang Wook dan beradu akting dengan Yoona Girls Generation. Ji Chang Wook memerankan karakter Kim Je Ha seorang mantan prajurit tentara yang menjadi buronan karena dituduh melakukan pembunuhan di Irak. Akhirnya dirinya melarikan diri dan menjadi bodyguard atau pengawal pribadi dari istri calon presiden Choi Yoo Jin (Song Yoon A).

Istilah K2 merupakan codename saat dirinya menjadi pengawal pribadi. Kemudian dirinya ditugaskan untuk menjaga putri tirinya Go Anna (Yoona) yang memiliki hubungan buruk dengan Choi Yoo Jin. Hingga timbul rasa ingin melindungi Go Anna dan mereka saling jatuh cinta.

7. SUSPICIOUS PARTNER

Drama satu ini menjadi salah satu drama terbaik dari Ji Chang Wook yang menjadi seorang Jaksa lalu beralih menjadi pengacara bernama No Ji Wook. Dan bertemu dengan Eun Bong Hee (Nam Ji hyun) dalam kondisi yang tidak menyenangkan. Eun Bong Hee merupakan anak magang calon pengacara yang melamar pekerjaan di kantor Ji Wook.

Hingga suatu ketika Bong Hee ditangkap karena tuduhan membunuh mantan pacarnya. Lalu Ji Wook mencoba membantu Bong Hee untuk mencari tahu kebenarannya agar terbebas dari tuduhan. Saat mereka berdua sering menghabiskan waktu bersama timbullah perasaan satu sama lain, tetapi mereka terus menyangkalnya. Bagaimana kelanjutan kisa Ji Wook dan Bong Hee? dan apakah Bong Hee dapat terbebas dari tuduhan?

REKOMENDASI
TRENDING