KOREA

7 K-Pop Girl Group yang Belum Pernah Mencoba Konsep Seksi, Ada Siapa Saja?

Selasa, 11 Desember 2018 18:16 Penulis: Gogor Subyakto

Oh My Girl - Lovelyz. Credit: WM - Woolim Entertainment

Kapanlagi.com - Oh My Girl sampai Lovelyz merupakan contoh girl group yang dikenal dengan konsep feminin dan cute. Setiap comeback-nya, mereka hadir dengan gaya berbusana sampai lagu yang begitu girly.

Meski begitu, tentunya masih banyak konsep di luar sana yang juga sering dipakai oleh grup lain. Termasuk dengan lagu sampai penampilan seksi. Uniknya, Oh My Girl dan Lovelyz ternyata belum pernah mencoba konsep tersebut.

Selain mereka, tentu saja masih banyak girl group lainnya belum pernah mencoba konsep seksi untuk comeback mereka. Kira-kira ada siapa saja ya? Tengok daftarnya di sini yuk!

1. Oh My Girl

Pertama ada Oh My Girl yang debut di tahun 2015. Di awal kemunculan mereka, grup di bawang naungan WM Entertainment ini hadir dengan konsep girl-next-door. Nah, di era comeback Closer, grup yang memiliki delapan member ini hadir dengan konsep kisah dongeng dan fantasi yang begitu kental. Di 2018, Oh My Girl kembali lewat Remember Me menyajikan konsep feminin namun juga berkesan unik.

2. April

Berikutnya ada April yang juga debut di tahun 2018. Girl group dari DSP Media ini awalnya hadir dengan konsep kisah dongeng dengan gaya yang begitu feminin. Setelah ada perubahan member, mereka meneruskan konsep pretty and cute lewat Spring, Prelude, Mayday dan Eternity.  Di album terbaru yakni The Ruby dengan single Oh! My Mistake, April tampil berbeda dengan gaya retro.

3. Apink

Kalau yang satu ini sudah dikenal sebagai fairy idol sejak awal debut di tahun 2011. Sudah lebih dari tujuh tahun menjalani karir, Apink merupakan girl group yang begitu konsisten dengan konsep feminin, cute dan girly. Namun, di tahun 2018, mereka mengejutkan para penggemar dan publik dengan konsep berbeda dalam lagu baru mereka I'm So Sick. Bukan seksi, Bomi cs tampil mempesona lewat gaya girl crush.

4. Lovelyz

Kali ini ada Lovelyz yang berada di naungan Woolim Entertainment. Girl group tersebut debut pada tahun 2014 dengan konsep gaya anak sekolahan yang saat itu begitu populer. Setelahnya, Lovelyz selalu hadir dengan konsep yang feminin dan begitu elegan. Nah, di tahun 2018 ini, Lovelyz merilis album Heal yang terasa lebih dewasa namun bukan seksi.

5. LOONA

LOONA merupakan girl group dengan konsep yang tak biasa dari Blockberry Creative. Girl group yang satu ini memiliki member yang cukup banyak yakni 12 orang. Di awal debutnya, mereka memperkenalkan para anggota dengan menelurkan beberapa sub unit yakni LOONA 1/3, LOONA/Odd Eye Cirlce dan LOONA yyxy. Dari awal mereka mengusung konsep girly dan penuh keceriaan.

6. Cosmic Girls

Cosmic Girls atau WJSN juga memiliki jumbal member yang begitu banyak yakni 13 orang. Sama seperti LOONA, girl group di bawah naungan Starship Entertainment ini juga memperkenalkan anggota dengan debut sub unit, Wonder Unit, Joy Unit, Sweet Unit and Natural Unit. Sesuai dengan namanya, grup ini mengusung konsep unik tentang fantasi dan astronomi.

7. Gfriend

Terakhir ada Gfriend yang debut di tahun 2015. Sejak awal kemunculan-nya, girl group di bawah naungan Source Music Entertainment ini selalu hadir dengan konsep gadis sekolah yang girly dan feminin. Namun, mereka juga sempat mencoba look yang lebih mature lewat era comeback Fingertips. Gfriend sendiri baru saja debut di Jepang dengan single bertajuk Memoria.


REKOMENDASI
TRENDING