KOREA

8 Aktris Korea yang Mulai Booming di Tahun 2000an, Sekarang Jadi Ratu Drakor

Jum'at, 27 Agustus 2021 13:05 Penulis: Wuri Anggarini

Credit: Vogue Korea, tvN, Netflix Korea

Kapanlagi.com - Drama Korea memang selalu bikin susah move on. Selain banyak menghadirkan cerita unik, kehadiran para bintang ternama yang mampu ‘menghidupkan’ berbagai karakter dalam drakor memang salah satu hal yang mencuri perhatian para fans. Ngaku aja deh, siapa yang excited banget saat melihat aktor atau aktris idolanya comeback dalam produksi drama atau film?

Beberapa bintang Korea ternama ini ternyata mulai booming dan disayang para fans sejak tahun 2000an, lho. Sekarang sudah bertransformasi jadi ratu drakor yang rutin terlibat project baru hampir setiap tahun. Siapa saja sih?

1. Song Hye Kyo

Bicara soal aktris Korea yang booming di tahun 2000an, nama Song Hye Kyo jelas wajib masuk dalam list. Lewat drama klasik AUTUMN IN MY HEART bersama Song Seung Hoon dan Won Bin di tahun 2000, sosoknya langsung ikutan booming seiring dengan drakor yang disiarkan di berbagai negara. Popularitasnya terus meningkat lewat HOTELIER, dan puncaknya saat membintangi FULL HOUSE bersama Rain.

Sampai sekarang, drakor yang dibintangi Song Hye Kyo selalu trending. Sebut saja DESCENDANTS OF THE SUN, ENCOUNTER, hingga drama terbaru yang dibintangi bersama Jang Ki Yong, NOW WE'RE BREAKING UP, juga udah ditungguin para fans nih. Kamu juga?

 

 

 

2. Ha Ji Won

Ha Ji Won mulai populer sejak terlibat dalam proyek film SEX IS ZERO di tahun 2002. Tapi, sosoknya berhasil bikin patah hati para fans saat menyaksikan aktingnya dalam MEMORIES OF BALI, bersama Jo In Sung dan So Ji Sub. Siapa yang dulu juga ikut gregetan dengan ending drama yang satu ini?

Tahun demi tahun berlalu, Ha Ji Won berhasil membuktikan diri kalau ia layak menjadi ratu drakor lewat berbagai judul drama yang dibintanginya. Mulai dari HWANG JIN YI, SECRET GARDEN, hingga EMPRESS KI yang sukses mendapatkan pujian dan rating tinggi. Ia juga masih aktif terlibat dalam berbagai proyek film dan drama sampai saat ini. Sebut saja film PAWN dan drama CHOCOLATE yang dirilis tahun 2020 lalu.

 

 

 

3. Shin Min Ah

Coba ingat-ingat dulu, apa drama atau film Shin Min Ah yang pertama kali kamu tonton? Memulai debutnya sebagai model, Shin Min Ah sudah bermain drama sejak tahun 2001. Tapi, namanya booming saat membintangi A LOVE TO KILL bersama Rain.

Sejak itu, Shin Min Ah tetap rutin membintangi drama dan film, seperti film THE BEAST AND THE BEAUTY bersama Ryoo Seung Beum, drama MY GIRLFRIEND IS A GUMIHO bersama Lee Seung Gi, OH MY VENUS yang mempertemukannya dengan So Ji Sub, hingga yang akan segera dirilis HOMETOWN CHA CHA CHA bersama Kim Seon Ho. Berbagai judul drama trending yang dibintanginya membuat Shin Min Ah layak banget menempati tahta sebagai ratu drakor.

 

 

 

4. Kim Tae Hee

Flashback ke masa awal kemunculannya, Kim Tae Hee mulai populer sebagai second lead yang licik lewat drama STAIRWAY TO HEAVEN yang dibintangi bersama Choi Ji Woo dan Kwon Sang Woo di tahun 2004. Siapa nih yang dulu gregetan melihat aktingnya?

Setelah itu, Kim Tae Hee pun bertransformasi menjadi female lead yang banyak dicintai oleh para fans lewat sederet drama yang dibintanginya. Seperti LOVE STORY IN HARVARD, IRIS, MY PRINCESS, dan yang paling baru HI BYE MAMA yang dibintangi tahun 2020 lalu. Nggak heran kalau istri dari Rain ini layak mendapat julukan ratu drakor!

 

 

 

5. Gong Hyo Jin

Pecinta drama Korea mana sih yang nggak kenal Gong Hyo Jin? Aktris yang satu ini sudah memulai debut dalam film di tahun 1999. Tapi, nama Gong Hyo Jin memang semakin populer sejak membintangi drama PASTA bersama Lee Sun Kyun di tahun 2010. Ia pun semakin booming lewat berbagai drama booming lain yang dibintangi, bahkan mendapat julukan ratu drama komedi romantis!

Memang layak banget Gong Hyo Jin mendapatkan predikat tersebut. Kalau kamu nonton ulang THE GREATEST LOVE, THE MASTER'S SUN, JEALOUSY INCARNATE hingga WHEN THE CAMELIA BLOOMS, apapun karakter yang diperankan selalu berhasil dibawakan dengan baik. Menurut kamu, mana drama Gong Hyo Jin yang paling bikin baper?

 

 

 

6. Song Ji Hyo

Berawal dari second lead yang dibenci lewat drama PRINCESS HOUR di tahun 2006, justru momen inilah yang melambungkan nama Song Ji Hyo. Sejak saat itu ia membuktikan kualitas aktingnya lewat sederet project drama dan film yang menuntutnya menjajal berbagai karakter.

Misalnya saja perannya sebagai dokter dalam drama EMERGENCY COUPLE, istri yang berselingkuh dalam drama LISTEN TO LOVE, single mother sekaligus perempuan bekerja yang hebat dalam WAS IT LOVE, hingga yang baru saja selesai tayang, penyihir yang ikonik dalam THE WITCH'S DINER. Mana karakter Song Ji Hyo yang jadi favoritmu?

 

 

 

7. Kim So Yeon

Kalau bicara soal predikat ratu drakor, jelas nama Kim So Yeon wajib masuk dalam daftar. Terlebih totalitasnya dalam PENTHOUSE membuat Kim So Yeon berhasil meraih penghargaan Best Actress kategori drama dalam ajang Baeksang Arts Awards 2021 yang menjadi salah satu penghargaan paling bergengsi di Korea.

Aktris cantik ini sebenarnya sudah memulai debut aktingnya di tahun 1993. Namun, namanya memang booming saat membintangi drama ALL ABOUT EVE bersama Jang Dong Gun dan Chae Rim di tahun 2002. Ia pun menantang diri dalam berbagai peran lewat drama IRIS, PRINCESS PROSECUTOR, SECRET MOTHER, MOTHER OF MINE, dan puncak popularitasnya adalah sebagai Cheon Seo Jin dalam 3 musim PENTHOUSE.

 

 

 

8. Jun Ji Hyun

Aktris yang dikenal dengan nama internasional Gianna Jun ini memang punya kualitas akting yang nggak perlu dipertanyakan lagi. Dalam perjalanan kariernya, aktris yang mengawali debutnya di tahun 1999 ini memang lebih banyak bermain dalam proyek film. Sebut saja MY SASSY GIRL yang dibintangi bersama Cha Tae Hyun jadi salah satu film yang melambungkan namanya. Selanjutnya berbagai film pun nggak kalah menarik perhatian, seperti WINDSTRUCK, DAISY, hingga THE BERLIN FILE.

Biarpun jarang membintangi drama, tapi setiap proyek yang dibintangi Jun Ji Hyun selalu booming dan dicintai para fans drakor. Sebut saja MY LOVE FROM ANOTHER STAR yang bikin penonton susah move on sampai sekarang, THE LEGEND OF THE BLUE SEA, hingga yang paling ditunggu adalah drama JIRISAN yang rencananya akan tayang tahun ini. Nggak ketinggalan juga aksinya dalam prequel KINGDOM: ASHIN OF THE NORTH yang banjir pujian.

Sebagai sosok senior yang layak mendapatkan julukan ratu drakor, nggak bisa dipungkiri kalau kehadiran mereka memang selalu berhasil memberikan warna tersendiri dari drama yang dimainkan. Favoritmu sendiri yang mana nih, KLovers?

 

(kpl/wri)

Editor: Wuri Anggarini


REKOMENDASI
TRENDING