KOREA

8 Drama Korea Bertema Olahraga yang Cocok Ditonton di Tengah Kemeriahan Olimpiade

Rabu, 28 Juli 2021 19:45 Penulis: Iwan Tantomi

credit via KBS2TV & SBS

Kapanlagi.com - Olimpiade Tokyo 2020 tengah menjadi perhatian tersendiri di kalangan netizen. Meski dilangsungkan di tengah pandemi, tetapi kemeriahannya masih cukup menarik para pendukung, terutama untuk para atlet dari negara masing-masing yang tengah berlaga.

Selain karena alasan nasionalisme, tak sedikit pula orang-orang yang menonton olimpiade karena tertarik mengikuti keseruan cabang olahraga tertentu. Mumpung semangat lagi berkobar, kamu juga bisa menikmati demam olimpiade ini dengan menonton drama Korea terbaik bertema olahraga.

1. SASSY GO GO

Menampilkan sekolah elite, Sevit High School sebagai lokasi utamanya, drama Korea ini menceritakan tentang lima murid yang harus bertahan di sekolah yang menganggap kemampuan akademik di atas segala-galanya.

SASSY GO GO menghadirkan Kang Yeon Do (Jung Eun Ji) seorang leader klub street dance bernama 'Real King' yang isinya murid-murid dengan kemampuan akademik jeblok. Kemudian, ada Kim Yeol (Lee Won Keun), presiden 'Baek Ho', klub yang isinya anak-anak peringat 1-5 di bidang akademik.

Sampai suatu ketika kedua klub tersebut terpaksa bergabung jadi satu untuk bikin tim pemandu sorak sekolah yang solid. Mau tak mau harus mengesampingkan kepentingan klub masing-masing. Beragam hal pun terjadi, mampukah mereka menjadi tim pemandu sorak terbaik buat sekolahnya?

2. FIGHT FOR MY WAY

Selanjutnya, ada FIGHT FOR MY WAY yang bercerita tentang Ko Dong Man (Park Seo Joon) yang selalu bermimpi menjadi atlet taekwondo terkenal. Ironisnya, ia justru sedang bekerja sebagai pekerja kantoran dengan status pegawai kontrak.

Hal serupa juga dialami teman lama Ko Dong Man, yaitu Choi Ae Ra (Kim Ji Won) yang bercita-cita menjadi pembawa acara TV, tapi justru bekerja di meja informasi department store.

Sementara dua teman mereka lainnya, Kim Joo Man (Ahn Jae Hong) dan Baek Seol Hee (Song Ha Yoon) yang bercita-cita hidup bersama setelah pacaran selama 6 tahun, justru tengah mengalami keretakan hubungan. Mampukah keempat orang ini, terutama Ko Dong Man mewujudkan cita-citanya sebagai atlet taekwondo sukses?

3. HOT STOVE LEAGUE

HOT STOVE LEAGUE bercerita tentang Lee Se Young (Park Eun Bin), yang merupakan manajer termuda dari tim bisbol yang langganan kalah, bernama Dreams. Lee Se Young sangat semangat di bidang olahraga.

Suatu hari, Baek Seung Soo (Namkoong Min) ditunjuk sebagai manajer umum Dreams. Meskipun dia sangat lama berkecimpung di dunia olahraga terutama bisbol, tetapi hampir semua tim yang ditanganinya nyaris tak ada yang menang di kejuaraan nasional. Bahkan, beberapa tim terpaksa dibubarkan karena kesulitan finansial.

Dengan manajer baru yang kurang membawa hoki, mampukah Se Yeoung membawa Dreams berkompetisi hingga memenangkan kejuaraan bisbol di Korea?

4. RACKET BOYS

Sempat jadi perbincangan hangat, RACKET BOYS menjadi drama Korea bertema olahraga berikutnya yang wajib ditonton di tengah kemeriahan olimpiade.

Drama ini berkisah tentang Yoon Hyun Jong (Kim Sang Kyung) yang merupakan salah satu pemain bulu tangkis terbaik Korea dan kini menjadi seorang pelatih tim badminton putra di SMP Haenam. Tim badminton tersebut di ambang pembubaran, karena kurang berprestasi. 

Sementara di SMP Haenam lainnya, Ra Young Ja (Oh Na Ra) sukses menjadi pelatih tim badminton putri. Tim asuhan Young Ja bahkan menjadi unggulan pertama di daftar klasemen kejuaraan badminton di sana. 

5. WEIGHTLIFTING FAIRY KIM BOK JOO

Tak kalah menarik ada WEIGHTLIFTING FAIRY KIM BOK JOO. Sesuai judulnya, drama Korea ini bercerita tentang atlet angkat besi bernama Kim Bok Joo (Lee Sung Kyung). Ia ingin mengejar mimpinya sebagai peraih medali emas di cabang olahraga tersebut.

Hanya saja ia dihadapkan pada kebimbangan, akibat jatuh cinta untuk pertama kali dalam hidupnya. Jika ia hanya fokus pada latihan angkat besi, maka cinta pertamanya akan kandas. Tapi jika terlalu sibuk pacaran dan jarang latihan, maka mimpinya yang akan pupus.

Bisakah Kim Bo Joo mendapatkan cinta sejatinya sekaligus meraih kesuksesan sebagai atlet angkat besi di usia 20 tahunan?

6. HIGH SCHOOL KING OF SAVVY

Jika kamu suka olahraga hoki, maka drama HIGH SCHOOL KING OF SAVVY wajib banget ditonton. Drama Korea ini bercerita tentang Lee Min Suk (Seo In Guk) yang begitu naif, kekanak-kanakan, serta pemain hoki di sebuah SMA yang kurang terampil.

Sampai suatu hari ia mendadak jadi pegawai di perusahaan tempat saudaranya bekerja. Gara-gara hal itu, dia jadi menjalani kehidupan sebagai siswa sekaligus pegawai kantoran. Konyolnya lagi ia jatuh cinta dengan pegawai perempuan sementara di kantor tersebut.

7. HEADING TO THE GROUND

Bercerita tentang sepak bola, HEADING TO THE GROUND mengangkat kisah Cha Bong Geun (U-Know TVXQ) yang tengah mencoba mendapatkan sesuatu yang amat mustahil baginya.

Bong Geun bercita-cita keras ingin menjadi pemain sepak bola terkenal. Ia kemudian bertemu dengan Kang Hae Bin (Go Ah Ra) yang tak lain seorang agen di bidang olahraga, yang coba menjalani hidup di jalannya sendiri, agar tak dianggap sebagai anak yang hanya mengandalkan kekayaan ayahnya.

8. TO THE BEAUTIFUL YOU

Last but not least, drama HEADING TO THE GROUND yang menceritakan Goo Jae Hee (Sulli). Ia sengaja terbang ke Korea dari AS, untuk bersekolah di SMA khusus pendidikan olahraga. Tujuan awalnya untuk membantu temannya Kang Tae Joon (Minho SHINee), agar ia kembali semangat berlatih lompat tinggi.

Sebelumnya, Tae Joon telah memutuskan mundur dari tim lompat tinggi nasional Korea, tapi berubah pikiran setelah bertemu Jae Hee. Sementara Cha Eun Gyul (Lee Hyun Woo) justru bingung dengan dirinya yang mulai jatuh cinta dengan Jae Hee, padahal mereka sama-sama perempuan.

Itulah beberapa drama Korea bertema olahraga yang cocok ditonton di tengah kemeriahan olimpiade. Meski beberapa drama tersebut sudah dirilis bertahun-tahun lalu, tapi jangan salah, ceritanya masih menarik disimak. Bahkan, bisa menginspirasi para penontonnya untuk semangat mencoba beberapa jenis olahraga baru.

 

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING